badge

Minggu, 18 September 2016

Pilih SMS Atau Chating?



Siapa yang masih pakai sms buat kirim pesan? Kalau saya sih masih. Alasannya karena masih banyak dari kenalan dan keluarga saya yang belum familiar dengan aplikasi chating macam whataspp, line, dan yang lainnya.

Misalnya aja sama mamah saya sendiri. Walau udah pakai smartphone, tetap aja mamah ngga mau unduh-unduh aplikasi chating. Kata mama sih 'ribet',  jadi mending sms atau telpon sekalian. Dan, saya ngga bisa paksa mamah juga untuk familiar dengan whatsapp dan teman-temannya itu. Biarlah mamah dengan gayanya sendiri -____-

Sms atau chating sebenarnya sih sama aja intinya. Sama-sama media ngobrol dan menyampaikan pesan. Bedanya, kalau sms ngga perlu pakai jaringan internet segala karena cukup ada sinyal dan pulsa aja. Sedangkan aplikasi chating harus ada sambungan internetnya. Paket data dan wifi ya harus selalu ada kalau mau pakai aplikasi chating. Kalau ngga ada keduanya, ya wassalam ngga bisa pakai aplikasi chating

Sejak boomingnya berbagai aplikasi ngobrol, sms memang jadi kalah pamor. Banyak yang sudah beralih dan lebih menggunakan aplikasi chating. Alasan kebanyakan orang lebih memilih pakai aplikasi chating daripada sms itu diantaranya :

  • Lebih cepat 
  • Bisa kirim gambar, video, dan suara
  • Bisa kirim text yang lucu-lucu karena ada emoticon yang bisa dipakai 

Di tengah pamor aplikasi chating, sms seakan tenggelam dan mulai dilupakan. Bahkan niih saya pernah diledek sama temen saat menggunakan sms, dia bilang "hari giniiii masih pake sms, whatsapp an dongg" sambil pasang muka ngeselin banget  -____- emang salah gitu ya kalau saya masih pakai sms buat kirim pesan. Kan ngga semua orang juga punya aplikasi chating.

Bagaimanapun juga, sms itu kan pioner buat kirim pesan. Inget ngga sih dulu, waktu smartphone belum kaya kacang goreng, kita pasti pakai sms buat kirim-kirim pesan. Dan saat itu udah keren banget. Sekarang, giliran udah banyak aplikasi chating, malah sms dilupakan :(

Untuk tetap melestarikan ((melestarikan)) sms, banyak provider yang kasih penawaran menarik. Salah satunya Telkomsel, brand yang udah jadi partner saya hampir 13 tahun. Ada sms gratis Telkomsel yang bisa dinikmati oleh semua pengguna setianya. Dan brand lain pun sepertinya ngga mau kalah dengan sama-sama kasih promo sms murah bahkan gratis.



Sebagai orang yang masih pakai sms buat berkirim pesan, penawaran sms gratis perlu dimanfaatkan. Sms masih sering banget saya gunakan. Salah satunya buat manggil si mbak yang bantu-bantu di rumah pas saya butuhin. Terus sama ua dan tante pun masih pakai sms. Karena mereka memang ngga terlalu paham dengan aplikasi chating yang banyak macemnya itu. Ribet banget kata mereka mah.

Jadi, mau sms atau pakai aplikasi chating, tergantung kebutuhan aja ya. Ngga perlu juga nyindir juga sih orang yang masih setia pakai sms :p masing-masing gayanya aja. Karena kan kebutuhan orang ngga pernah sama. So, kalau kamu pilih mana?






4 komentar:

  1. Kalau ngga pake telkomsel gimanaa hahahahah *masalah gueeh* tapi terus terang lebih suka wasapan, sms digunakan kalau urgent ngga ada sinyal aja XD

    BalasHapus
  2. Saya masih pakai sms. Karena masih ada kerabat maupun yang masih setia dengan sms. Ya, saya menyesuaikan saja.

    BalasHapus
  3. Pakai instant messaging dong biar lebih hemat. Ehhhh.

    BalasHapus
  4. Kalo saya pilih dua-duanya, soalnya saya pedagang jadi tergantung customernya, hehehe
    salam kenal mba dan terima kasih

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...