badge

Rabu, 27 Maret 2019

Mitu Baby Liquid Powder, Gantinya Bedak Tabur


Sebagai ibu milenial, pasti sudah tahu dong ya kalau penggunaan bedak tabur dilarang oleh dokter. Iya, bedak yang suka dipakaikan ke bayi semuka-muka dan itu yang katanya bikin gemes. Makin cemong, makin lucu. Padahal, pemakaian bedak tabur yang berlebihan itu ngga baik buat kesehatan. Kalau terus-terusan, efeknya bakal jauh lebih buruk lagi. 




Di postingan sebelumnya, saya sudah nulis kalau ternyata ada loh pengganti bedak tabur. Sure, yang ini jauh lebih aman dari bedak tabur. Sama-sama bedak, tapi beda bentuk. Mitu Baby Liquid Powder bentuknya cair sebagai pengganti bedak tabur. 

Iya, Mitu yang awalnya kita kenal dengan tisu basahnya, sekarang punya bedak cair yang jauh lebih aman dibanding bedak tabur. Produk terbaru dari Mitu ini memang baru banget diluncurkan. Jadi wajar, kalau masih ada yang belum ngeh ada bedak cair dari Mitu. 

Nah, di postingan kali ini, saya mau sedikit review pengalaman pakai Mitu Baby Liquid Powder pada Baby Khal. 

Yang namanya bayi, ngga lucu kalau ngga wangi. Itu sih kata saya yaa. Soalnya saya tuh seneng banget sama wanginya bayi. Jadi saat punya bayi lagi, sebisa mungkin ya dibikin wangi :p Selain pakai minyak telon, saya pakaikan bedak juga. Nah, karena sudah tahu efek buruk pakai bedak tabur, makanya saat ini saya pilih Mitu Baby Liquid Powder.



Awalnya, Khal agak crancky saat pertama kali dipakaikan bedak cair dari Mitu ini. Mungkin agak aneh juga kali di badannya. Biasa pakai bedak tabur, kok ini jadi cair. Lalu, ada efek lengket saat baru dipakai. Tapi, setelah nempel ke kulit, ada sensasi dingin, cepat menyerap, dan jadinya ngga lengket gitu. 

Walau bentuknya cair, Mitu Baby Liquid Powder wanginya tetap bayi banget. Kalau kita pakai bedak tabur supaya bayi wangi, pakai bedak cair pun bayi baka tetap wangi. Malah wangi Mitu Baby Liquid Powder ini awet. Ngga kaya bedak tabur yang wanginya cuma sebentar aja. Apalagi saat sudah tercampur keringat, wanginya bisa hilang.

Kandungan Mitu Baby Liquid Powder 


Mitu Baby Liquid Powder ini punya kandungan yang alami, which is jadinya aman buat bayi. Bentuknya yang cair, bikin bedak ini ngga akan bikin bayi hachi-hachi (baca : bersin). Waktu pakai bedak tabur, Khal pasti selalu bersin. Nah, bersin itu tanda kalau ada partikel dari bedak yang masuk ke hidung bayi. Kalau partikel itu terus-terusan terhirup, bakal ganggu pernapasan si bayi. Ngeri kan kalau bayi sampai susah napas.


Kalau bayi bisa ngomong, apalagi rumpi-rumpi, mungkin mereka bakal protes. Kenapa tiap abis mandi dan dibedakin, selalu aja hachi-hachi. Segala muka lah dicemong-cemongin sama bedak. Kan, tanpa cemong pun, bayi-bayi itu sudah sangat lucu. Liat deh TVC Mitu Baby Liquid Powder ini, gemes :p 




Mitu Baby Liquid Powder, bedak cair berbentuk losion dengan formula Acti Natura. Kandungan  Acti Natura terdiri dari chamomile, vitamin B5, zinc, dan talc. Kandungan inilah yang menjaga kulit bayi supaya tetap kering, halus, dan terhindar dari iritasi. Buat bayi yang alergi bedak tabur, bisa loh diganti dengan bedak cair ini. Karena bentuknya seperti losion, bedak ini aman buat pernapasan bayi. Mengurangi risiko bedak tabur, karena ngga ada bubuk yang berterbangan yang bisa terhirup sama bayi.




Bedak cair dari Mitu ini sudah teruji Hypoallergenic. Jadi ngga akan menyebabkan alergi pada kulit bayi. Dan yang ngga kalah pentingnya, Mitu Baby Liquid Powder sudah bersertifikat halal MUI. Sebagai muslim, saya jadi ngga was-was dong. 

Kemasan 


Mitu Baby Liquid Powder ini dikemas dalam botol berwarna putih. Hanya tersedia dalam satu ukuran saja, yaitu 100 gr. Tutup flipnya memudahkan saat kita mengaplikasikan bedak cair ini ke bayi. Tinggal tekan saja, isinya pun dengan mudah keluar. Karna teksturnya yang cair, saran saya hati-hati  saat menuangnya. Soalnya kalau terlalu miring saat menuang, isinya bakal banyak yang keluar. Sayang kan kalau kebuang.



Saya hanya menuang sedikit saja saat memakaikan bedak cair ini ke Khal. Sedikit pun sudah bisa diaplikasikan ke lipatan-lipatan kulitnya Khal. Awalnya dia marah tuh pakai bedak cair, tapi lama-lama nerima juga. 

Bentuk kemasannya ergonomis banget, jadi enak banget dipegang. Desain labelnya pun lucu dan eye catching sekali. Bentuk kemasannya yang ramping, bikin Mitu Baby Liquid Powder ini enak dibawa-bawa dan ngga makan tempat. 

Beli Mitu Baby Liquid Powder Dimana?


Waktu saya sharing soal bedak cair ini di media sosial, ada teman yang tanya dimana beli Mitu Baby Liquid Powder. Kayanya, dia mulai aware soal penggunaan bedak tabur. Jadi mau beralih ke bedak yang lebih aman dan sehat.



Mitu Baby Liquid Powder ini bisa didapatkan di mini market kaya Indomaret. Kalau mau beli online, bisa ke e-commerce favorit, lalu cari deh Official Store Mitu Baby. Harganya berapa? terjangkau banget kok, cuma sekitar 20 ribu saja. Bisa lebih murah kalau lagi ada diskon. 

Khal #HappyTanpaHachi Dengan Mitu Baby Liquid Powder


Yang biasanya kalau abis mandi dan dibedakin suka hachi-hachi, sekarang sudah ngga lagi dong. Soalnya, Khal sudah pakai Mitu Baby Liquid Powder. No bubuk-bubuk bedak berterbangan yang bikin bersin. Wanginya khas bayi dan ngga kalah dong sama bedak tabur. Kalau udah wangi gitu, makin asik diuwel-uwel.



So, buat buibu yang juga punya bayi, yuk lah pilih yang aman dan jauh lebih sehat buat bayi-bayi kita. Salah satunya ya pilih bedak yang aman buat mereka. Kalau mereka sehat dan #HappyTanpaHachi, kita juga bakal happy, kan :) 




5 komentar:

  1. Wah suka banget nih aku sama Mitu Baby Liquid Powder. Apalagi aman untuk si kecil

    BalasHapus
  2. Wah kalau ini mah aku juga suka, pasti cocok nih buat adikku yang kecil

    BalasHapus
  3. Sekarang ada yang baru nih ya. Mitu Baby Liquid Powder bagus banget nih

    BalasHapus
  4. Wah dengan menggunakan Mitu Baby Liquid Powder, jadi nggak perlu khawatir matanya terkena bedak ya

    BalasHapus
  5. Wah Mitu Baby Liquid Powder ini tuh cocok banget ya buat si kecil

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...