badge

Jumat, 01 Mei 2020

Skincare Halal Nameera, Cantiknya Fitrah


Apa kabar stok kosmetik selama masa pandemi ? which is kitanya ngga dandan, karena ya ngga kemana-mana juga. Masih aman atau sudah banyak yang expired? Saya sih ngga akan bahas how to recycle kosmetik atau skincare expired. Karena memang ngga ngerti juga. Di postingan ini saya malah mau kasih referensi kosmetik halal. Ya kali aja, bisa jadi rekomendasi kosmetik yang bisa dipakai nanti setelah pandemi berakhir. Etapi, di rumah pun ngga ada salahnya kok kalau mau dandan. Biar suami makin cinta #eaaaa.



Karena sebagai muslim, halal is a must, jadi semua yang kita pakai harus kudu wajib jelas halalnya. Termasuk buat urusan kosmetik, tak terkecuali. Sekarang sudah banyak kosmetik atau skincare yang halal. Tinggal pilih aja yang paling sesuai sama kulit. Karena memang kosmetik itu cocok-cocokkan, yang di kulit orang cocok, belum tentu cocok di kulit kita. 

Nameera, Kosmetik Halal Yang Aman Dipakai


Sudah ada yang pernah denger brand Nameera? Kalau sudah, pasti tau deh siapa brand ambasadornya. Yang jelas sih bukan saya :p Saya sendiri sebelumnya sudah kenal sih sama Nameera. Beberapa teman beauty blogger malah sudah ada yang mengulasnya.

Postingan soal Nameera juga suka terlihat di beranda media sosial saya. Eh beberapa hari yang lalu, surprise saya dikirimin paket skincare Nameera dari Clozette Indonesia. Padahal kan saya bukan beuaty blogger :) Buat yang belum pernah dengar Nameera, semoga review ala risalahhusna ini bisa bikin kamu jadi ngeh, kalau ada satu lagi pendatang baru di dunia per-make up-an, halal pula. 

Nameera ini merupakan brand skincare baru yang halal. Karena masih baru, mungkin banyak dari kita yang belum lihat Nameera wara wiri di iklan tivi. Nameera diperkaya dengan bahan alami dan kandungan utamanya adalah Lotus Essence. Dengan antioksidan dan pure water mampu menjaga kelembapan alami kulit.

Kandungan istimewa dari Lotus Essence mampu menghilangkan imourities seperti uneven skin tone, ark spot, dan acne. Jika dipakai secara rutin, dapat memberikan efek wajah yang lebih cerah bercahaya.

Nameera dengan tagline 'Cantiknya Fitrah' mengajak para perempuan untuk kembali pada esensi cantik yang sebenarnya. Cantik yang sesungguhnya itu perpaduan yang baik antara inner dan outer beauty, murni, dan ngga berlebihan. Kecantikan yang fitrah, sama dengan apa yang sudah diberikan oleh Allah.

Cantiknya fitrah itu menggambarkan kecantikan fisik dari seorang muslimah dengan kulit wajah yang terawat, cantik murni, tanpa penampilan yang berlebihan. Islam sendiri melarang perempuan untuk berperilaku tabbaruj, penampilan yang over sehingga menjadi pusat perhatian.

Review Skincare Halal Nameera 


Karena bukan beauty blogger, jarang-jarang sih dapat kiriman beauty product. Makanya pas dikirimin produk Nameera, kaya ohh mungkin mau tahu insight dari seorang lifestyle blogger kali ya. Ya sudah, dengan senang hati deh diterima produknya :) Produk Nameera yang dikirimin sama Clozette Indonesia terdiri dari :

  • Nameera So Pure & Radiant Hydrating Gel Cleanser 
  • Nameera Hydrating Glow Essence Water 
  • Nameera Purely Bright Micellar Water
  • Nameera Naturally Luminous BB Cushion SPF 15 PA++
  • Nameera Purifying Glow Perfecting Mist 

Nameera So Pure & Radiant Hydrating Gel Cleanser 


Nameera So Pure & Radiant Hydrating Gel Cleanser ini bentuknya gel tapi agak cair. Ngga terlalu gel banget, jadi pas dituang ke tangan tuh agak meleber. So nuangnya ngga perlu pencet tubenya, biar ngga kebanyakan. Sedikit aja, busanya sudah sangat melimpah. Wanginya itu wangi bunga lotus karena memang ada kandungan Lotus Essence nya. Menurut saya, wanginya enak dan ngga terlalu menyengat.



Non soap formula dengan ultra mild cleansing agent, juga diperkaya dengan VB3 Radiant Agent. Gelnya lembut mengangkat sel kulit mati, membersihkan hingga ke dalam pori kulit. Dengan Triple Moisturising Action, menjaga kelembapkan kulit walaupun habis cuci muka.

How to use Nameera So Pure & Radiant Hydrating Gel Cleanser, keluarkan gel secukupnya ke telapak tangan. Basahi dengan air, lalu aplikasikan ke wajah sambil dipijat lembut. Gel Cleanser ini bisa digunakan 2 kali sehari, gunakan secara rutin buat hasil yang maksimal. Saya pakai tiap mandi. Jadi karena sudah kebiasaan bersihin muka pakai cleanser, jadi sudah otomatis sendiri. 

Nameera Hydrating Glow Essence Water 


Essence Water ini teksturnya seperti air, cuma lebih kental sedikit. Cepat menyerap di kulit dan ada sensasi dingin saat diaplikasikan ke wajah. Dengan Moisture Film Technology, mampu mengoptimalkan kelembapan kulit.



Nameera Hydrating Glow Essence Water ini bisa berfungsi sebagai primer make up. Bisa juga membantu penyerapan skincare regime selanjutnya. Jadi sebelum pakai make up, bisa pakai essence water ini dulu. 

Nameera Purely Bright Micellar Water 

Kalau yang biasa pakai micellar water, pasti tahu ya fungsinya apa. Sama dengan micellar water yang lainnya, Nameera Purely Bright Micellar Water ini memiliki fungsi untuk membersihkan pori-pori dari kotoran dan make up. No paraben dan fragrance free.



Micellar water dari Nameera ini ngga hanya membersihkan kulit, tapi juga melembapkan. Mengandung moisturizing agent untuk menjaga kelembapkan kulit, hingga 4 jam setelah pemakaian. Ada juga kandungan VB3 Radiant Agent yang akan memberikan efek cerah bercahaya. Plusnya, micellar water ini hypoallergenic dan dermatologically tested, jadi cocok buat semua jenis kulit. 


Nameera Naturally Luminous BB Cushion SPF 15PA++


Nah, ini kali pertama saya punya BB Cushion. Sudah lama sebenernya pengen coba pakai, tapi maju mundur karena merasa cukup pakai bb cream dan bedak. Alhamdulillah jadi punya BB Cushion :)



Nameera Naturally Luminous BB Cushion ini punya 3 shade : Light Beige, Medium Golden, dan Nude. Pure Glow Formula, soft powder untuk kurangi minyak berlebih, memberikan natural coverage dan glowing finish dengan matte feel. Ngga berlebihan ketika dipakai, jadi tetap kelihatan natural. 

BB Cushion dari Nameera ini wudhu friendly. Air bisa menyerap masuk ke dalam kulit, jadi aman ketika dipakai shalat. Ada Moisture Barrier System yang menjaga kelembapan kulit. Broad UV Spectrum SPF 15PA++ membuat wajah kita aman dari paparan sinar UV. 


Nameera Purifying Glow Perfecting Mist 


Yang terakhir, ada Nameera Purifying Glow Perfecting Mist. Ini adalah mist yang punya fungsi ganda. Bisa sebagai setting spray, bisa juga sebagai face primer. Ngga hanya menyegarkan kulit, tapi juga UV protection. Jadi kalau lagi pergi atau traveling, biar ngga repot reapply sunscreen, bisa diganti dengan menyemprotkan Perfecting Mist dari Nameera ini. 



Cara pakainya gampang aja. Kocok mist terlebih dahulu, lalu disemportkan ke wajah dari jarak 20 cm. Jangan lupa merem yaa, biar cairannya ngga masuk ke mata. Produk ini termasuk yang paling laris loh, karena banyak dibeli untuk dibawa umroh atau traveling ke negara yang panas. 


Be You, Karena Perempuan Itu Cantiknya Fitrah 


Jadi diri sendiri itu sudah paling benar deh. Boleh-boleh aja mengikuti tren terupdate, tapi jangan kebablasan, sampai kita ngga ngenalin diri kita sendiri. Kita bakal capek sendiri kalau selalu ngga puas kalau ngga ikut tren. Kalau bikin ngga nyaman, ngapain sih. 

Be yourself, dengan begitu kita akan bisa meghargai diri kita sendiri. Mau cantik, ya cantik apa adanya aja. Ngga salah kok kalau mau dandan, tapi ngga menor kaya mau nyinden. Ngga salah kalau pakai fashion terkini, asal ngga kaya mau peragaan busana. Pokoknya nyaman harus yang utama. Karena kalau sudah nyaman, mau pakai apa aja, pasti bawaannya bakal percaya diri. 

Sama dengan tagline yang diusung sama Nameera. Bahwa seorang muslimah yang cantik itu adalah yang memiliki penampilan yang ngga berlebihan. Cantiknya fitrah dan alami. 




32 komentar:

  1. Maaak, apa kabar? Lama ga bersua dan mampir sini , moga sehat selalu yaa..

    Btw kusuka banget warna pakacging Nameera meni lembut dan suka dengan taglinenya. Cantiknya fitrah dan alami.
    Aku penasaran sama Cushionnya, ntr kepoin ahh NAmeera.

    BalasHapus
  2. Noted kak aku juga nyaman aman aja jadi diri sendiri. Lapang. Anyway makasih ya kak infonya ini nyaman aman juga kalau ada pilihan baru nih buat perawatan wajah

    BalasHapus
  3. Wah ini lagi booming ya..aku liat banyak yangbahas ini.., memakai secara disiplin dan rutin akan keliatan hasilnya...kulit pasti lebih fresh dan cantik ..

    BalasHapus
  4. Ngga cuma skinkernya tapi ada juga cushion ya kayaknya aku naksir cushionnya deh hehe lagi keranjingan cushion nih. Btw dari namanya udah ketahuan banget ini brand halal.

    BalasHapus
  5. Aku blom prnh coba neh nameera. Kemasannya cantik banget ya, komposisi produknya juga bagus buat kulit. Cobain ah.

    BalasHapus
  6. Suka dengan looks brand ini Mbak. Pengen coba Cushion nya niih agar cantik dan pastinya kecantikan perempuan itu fitrah yaa.

    BalasHapus
  7. Waaaaah....taglinenya cantiknya fitrah dan alami, menambah manis produk Nameera ini. Selain itu, halal juga ya, makin percaya diri deh mengunakannya.

    BalasHapus
  8. aroa dari nameera ini lembut banget, saya sudah coba dan nyaman banget hehehe

    BalasHapus
  9. Skincare Nameera ini menambah deretan skincare halal yang patut dicoba. Alhamdulillah semakin banyak produk halal yang bisa dibeli :)
    Saya pengin beli facial wash nya

    BalasHapus
  10. packagingnya manis nih nameera...seneng juga ada alternatif brand skincare lokal yang halal dan kece kek gini

    BalasHapus
  11. wah pakai lotus essence ya... jadi penasaran pengen coba. apalagi nameera halal jadi tenang memakainya :)

    BalasHapus
  12. Wah ternyata ada juga yah brand dari skincare lokal kayak Nameera

    BalasHapus
  13. Semakin banyak aja yah skincare cewek mba hehe tapi jadi variatif untuk bisa memilih produk skincare terlebih lagi yang Halal dan juga aman ;)

    BalasHapus
  14. Saya tertarik sama Nameera karena ininya nih

    kandungan utamanya adalah Lotus Essence. Dengan antioksidan dan pure water mampu menjaga kelembapan alami kulit.

    Lotus essence ... hm .... jadi pengen nyoba

    BalasHapus
  15. Kangen ih Teeeh, kita dah lama ya belum ketemu lagi, hihi. Btw aku turut menyambut jajaran kosmetik lokal yang Halal seperti ini, jadi semakin banyak pilihan untuk digunakan sesuai dengan kondisi kulit masing-masing ya :)

    BalasHapus
  16. Sudah sering lihat produk nameera ini di beberapa toko tapi belum pernah sempat mencobanya. Glow misnt nya kok kelihatan segar ya, mungkin nanti akan coba ^^

    BalasHapus
  17. Saya baru tau produk Nameera dari berbagai review. Senang aja karena semakin banyak pilihan produk lokal bagus dan halal.

    BalasHapus
  18. wah emang paling racun nih baca review skincare tuh hehehe.. jd galau mau konsisten sama yg mana :) makasih kak infonyaa, lengkap dan bagus penjelasannya :)

    BalasHapus
  19. Sekarang makin banyak pilihan skincare lokal yang halal, jadi mau cantik nggak perlu pakai was-was ya.

    BalasHapus
  20. Aku tuh sampai hari ini sebenarnya masih penasaran sama si BB Cushionnya Nameera, nampaknya boleh dicoba juga nih buat tampilan Idul Fitri nanti. Walaupun di rumah aja tetap kudu kinclong

    BalasHapus
  21. Wih bukibuk dan ciwik-ciwik kudu banget tau nih skincare ini nih. Apalagi yang muslim, sekarang udang nggak khawatir lagi pake skincare kalo udah Halal gini hihi. Cantik dapet, Halalnya pun dapet~

    BalasHapus
  22. Alhamdulillah makin banyak kosmetika halal yang menjadi pilihan para muslikah Indonesia. Semoga istiqamah mempercantik wanita Indonesia

    BalasHapus
  23. FaCe mist, bb cushion, dan essencenya jadi favoriteku apalagi ingredientnya aman dan halal

    BalasHapus
  24. waahh, nambah lagi nih referensi kosmetik Halal. Yes, Halal emang harus pake banget. jadi penasaran pengen coba juga ini, selama ini saya pakai yang ambasadornya Dewi Sandra itu lho :)

    BalasHapus
  25. Dah lama mau nyoba ini jga tpi masih ragu, dan baru tau klo ada cushion nya jga, jadi makin penasaran pengen make

    BalasHapus
  26. Aku suka sama essence waternya karena efek hidrasinya oke banget dan bikin kulitku halus. Aku juga suka gel cleansernya karena gak bikin kulit kering.

    BalasHapus
  27. Alhamdulillah makin banyak brand lokal yang mengeluarkan produk skincare halal. Jadi muslimah punya lebih banyak pilihan seperti Nameera ini.

    BalasHapus
  28. Alhamdulillah yah banyak skincare halal seperti nameera ini. Jadi ga khawatir kalau mau menggunakan nya. Kandungan lotus essence yah , aku penasaran sama BB chussion nya nih

    BalasHapus
  29. Aku suka dan setuju banget sama tagline nya Nameera #CantiknyaFitrah . Mengajarkan kalo kecantikan dalam Islam itu ngga perlu berlebihan. Btw aku juga suka banget sama Nameera terutama essence dan face mistnya! Muka jadi lebih lembab dan kenyal, halal pula.

    BalasHapus
  30. Rangksin produk skincare Nameera sepertinya amannya ya apalgi sudah ada kehalalannya. Jadi pengen nyoba.

    BalasHapus
  31. Kalau ada skincare halal aku jadi pengen banget beli teh dan cobain juga. Next nyari ah

    BalasHapus
  32. Wah cushion Nameera aman dipakai wudhu yaa. Setelah itu perlu touch-up kah, mbak? Aku sukanya mekap yang simple praktis aja nih.

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...