Senin, 30 Mei 2022

Tentang Pentingnya Edukasi Seksual Dan Reproduksi Bagi OYPMK

 

Buat buibu yang punya anak pre-teen, pernah ngga sih ngomongin soal edukasi seks dan reproduksi? Masyarakat kita masih menganggap ngobrolin soal seks ke anak itu tabu, malu. Jadi, tema seks jarang banget jadi bahan diskusi dengan anak. Padahal, pendidikan seks sejak dini, sangat penting. Jangan sampai anak jadi penasaran dan tahu dari orang lain. 

Edukasi Seksual Pada Anak


Memberikan pendidikan seks dan kesehatan reproduksi menjadi tanggungjawab orangtua. Anak berhak tahu dari orangtua, tentang pentingnya menjaga alat vital dan organ reproduksi. Karena, pendidikan yang benar akan berpengaruh pada masa depan mereka nantinya. 

Rabu, 25 Mei 2022

Bridge In Gain, Game Berbasis Teknologi Metaverse

 

Kalau ditanya soal game, jujurly ku tak paham banget. Jarang banget main game, karena merasa tidak punya waktu untuk main game. Padahal, ya main game bisa jadi salah satu relaksasi di antara rutinitas. Menurut saya, main game buat happy-happy aja. Jadi, kalau main game malah bikin stress, ya buat apa. Berarti salah tuh milih gamenya. 

Game Bridge in Gain

Perkembangan teknologi saat ini kan cepat banget ya. Pun dengan perkembangan game, makin ke sini game yang bisa kita unduh itu jumlahnya udah banyak banget. Saking banyaknya, sampai bingung pilih yang mana. 

Tapi kalau buat para gamers, game ya kaya udah makanan sehari-hari ya. Rasanya hidup terasa hampa tanpa main game. Main game dalam sehari mungkin bisa belasan jam. Kadang kuheran sama para gamers yang kuat banget main game, tanpa jeda. Ya paling jeda kalau sudah kebelet aja. 

Senin, 23 Mei 2022

Yakin, Data Kita Aman di Ruang Digital?

 

Yakin data kita aman di ruang digital? Kalau ditanya kaya gitu, jawabannya bakal gimana ya? Yakin sih, tapi .... kurang yakin juga #ehgimana :p Karena nyatanya, banyak yang memang sudah menjaga datanya, terutama data-data pribadi, masih ada aja yang kena penipuan. Jadi, kita harus gimana dong?

Tips Amankan Data di Ruang Digital

Tema Keamanan di Ruang Digital ini, jadi bahasan yang menarik banget di talkshow bersama ITSEC. Jadi Sabtu (21/5) kemarin, saya hadir di community workshop bareng teman-teman blogger yang lain. Selain belajar soal bagaimana kita bisa aware terhadap data kita di ruang digital, kemarin itu jadi ajang temu kangen karena akhirnya bisa meet up sama teman yang 2 tahun lebih ngga ketemu. Serius deh, kaya ngga percaya kalau lebih dari 2 tahun ngga ada kegiatan offline bareng teman-teman blogger.