Selasa, 21 Juni 2022

Tumbuh Kembang Si Kecil Berawal Dari Ibu Yang Sehat

 

Buat saya, jadi seorang ibu merupakan privilege. Karena, walau sama-sama perempuan, tapi tidak semua bisa merasakan jadi ibu. Ada yang  bertahun-tahun menantikan hadirnya seorang anak. Ikhtiar kesana kemari tapi hingga saat ini belum membuahkan hasil. Saat diberi kemudahan mendapatkan seorang anak, rasanya memang harus banyak bersyukur. 

Perjalanan jadi seorang ibu juga tidak mudah. Tidak ada sekolahnya, tapi kita harus tahu dan paham bagaimana mengurus anak. Tidak dituntut sempurna, hanya diminta untuk bisa. Dan, untuk bisa hanya perlu kemauan buat belajar. Perlu kerjasama yang baik antara ibu, bayi, dan juga ayahnya. 

Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold


Kamis, 09 Juni 2022

Tips Biar Nyuci Ngga Melulu Jadi Beban, Cobain Deh Pakai Pelembut Dan Pewangi Pakaian

 

Cucian numpuk, baju yang kudu disetrika menggunung. Kira-kira pilih mana duluan yang mau dikerjain? Kalau bisa sekali ngedip beres, wah seneng banget ya. Tapi kan halu. Boro-boro ngedip beres. Besokan dilihat lagi, bukan berkurang malah nambah banyak. Kata seorang bijak 'laundry now, or naked'. Jadi, dah lah daripada ngga punya baju, mending dikerjain aja kan. Terus biar nyucinya berasa kaya mandi parfum jangan lupa pakai pewangi pakaian.

Tips Nyuci Jadi Happy

Begitulah kegalauan ibu-ibu rumah tangga, macam saya. Perihal milih nyuci or nyetrika aja galau. Saya suka salut banget sama buibu yang nyuci setiap hari, hebattt. Saya nyuci kalau pakaian si kecil udah hampir tiris di lemari. Karena memang nyucinya pakaian dia aja, sama pakaian dalam sih. Sisanya, semuanya masuk jasa laundry. Dobel pengeluaran jadinya memang, tapi biar. Karena itu bisa mengurangi beban hidup  kerjaan saya di rumah. 

Selasa, 07 Juni 2022

Berbagi Kebaikan Bisa Dengan Potongan Rambut, Loh!

 

Mungkin masih banyak yang berpikir, kalau mau berbagi itu ya harus punya banyak uang dulu. Atau, ya berbagi harus pakai uang. Ngga salah sih memang. Tapi, banyak banget cara lain yang bisa kita lakukan untuk berbagi. Bisa dengan donasi pakaian layak pakai, buku-buku, atau barang-barang di rumah yang memang sudah ngga terpakai lagi sama kita. Kan, daripada hanya menumpuk dan jadinya bikin sarang nyamuk dan debu, better diberikan kepada orang lain. 

Berbagi Kebaikan

Karena bisa jadi, barang yang menurut kita ngga berguna lagi, malah jauh lebih manfaat di tangan orang lain. Bener ngga? Kalau sudah merasa sumpek, bisa coba buat decluttering atau beberes barang-barang yang sudah tak terpakai lagi. Setelahnya, kita pasti akan ngerasa lega. Apalagi kalau lihat rumah lebih rapih dan minimalis.