Jumat, 20 Oktober 2017

#HappyEveryday, This Is So Me


Jarang-jarang kan saya bikin postingan judulnya pake English. Pengennya kan tetep cinta bahasa Indonesia, tapi untuk kali ini rasanya lebih cocok kalau judulnya pakai English. Janji ngga sering-sering deh :)

Mau ngomongin soal betapa jadi ibu rumah tangga itu harus selalu #HappyEveryday. Ya, semoga bukan bahasan yang berat ya. Karena siapapun yang memutuskan untuk jadi ibu rumah tangga a.k.a fulltime mommy, ya memang harus rela dan ikhlas dengan semua konsekuensinya. Kayanya udah ngga perlu ngomongin betapa capeknya kami di rumah. Iya, kalau mau bilang capek kan ya emang capek banget. Tapi, kalau semuanya dibawa happy, kayanya semua pekerjaan bisa dikerjakan dengan baik.


Sarjana tapi kok ngga kerja? Udah ngga keitung berapa banyak orang yang kayanya meremehkan. Emang salah ya kalau sarjana ngga kerja di kantor, gitu? Kadang ya, sindir-sindiran kaya gini yang memicu adanya MOMWAR. Bahasan yang ngga penting banget, tapi mampu bikin buibu sejagat raya sewot. Yang working mom nyidir yang fulltime mom, begitu sebaliknya. Di bawa happy aja sih. Mau jadi ibu bekerja atau ibu rumah tangga, kenapa harus diributin. Kan semuanya pilihan. So, yang namanya pilihan ya harus dipilih kan.


Saat saya memutuskan buat berhenti kerja dan fokus ngurus anak-anak, pasti udah melalui pertimbangan yang ngga sebentar. Yang biasanya akhir bulan punya gaji, tiba-tiba ngga sama sekali. Awalnya pasti ada semacam post power syndrom. Sindrom dimana kita kaya jetlag gitu. Yang biasanya pagi-pagi udah siap-siap ngantor, ehh ini malah harus ke dapur nyiapin sarapan. Yang biasanya dipenuhi sama kertas-kertas laporan, sekarang sama tumpukan pakaian. Ya, awalnya jetlag. Tapi, itu cuma soal waktu kan. Lama-lama pun jadinya biasa kan.

Happy, Bahagia itu pilihan loh. Sebagai housewife, kita mau menjalani profesi kita dengan bahagia atau ngga. Kita yang menentukan, karena itu pilihan. Jalan saya jadi fulltime mom pun ngga mulus-mulus banget. Ada aja rintangannya, yang kadang pernah sampai ke titik terendah. Pengen banget give up dan balik kerja lagi, pengen jadi orang gajian lagi.

Intinya, kalau mau bahagia dengan segala rutinitas kita, apapun itu, ya kerjakan dengan ikhlas. Sekarang ini, walau saya fulltime mom, tapi saya seorang blogger juga. Saya suka banget nulis dan itu yang bikin saya bertahan untuk full ngeblog hingga tahun ketiga ini. Saat ke-monoton-an kerjaan ibu rumah tangga, pelampiasannya ya ngeblog. Bagi saya blogging itu kegiatan yang asik banget. Apalagi kalau udah bener-bener ngerasain hasil dari ngblog. Ah, ngga mau berhenti lah pokoknya.

Pergi keluar negeri, kamera DSLR, tablet, smartphone, bisa saya dapatkan gratis hanya dengan ngeblog. Etapi ngga beneran gratis juga sih. Ada effort yang harus saya lakukan buat dapatin itu semua. Iya, saya ikutan lomba nulis yang pertarungannya ngga mudah juga. Saya harus bersaing dengan teman-teman blogger yang ngga kalah jago. Tapi jalan rezeki kan emang ngga bisa ditebak. Akhirnya saya bisa dapatkan itu semua, dengan usaha keras.

Bahagialah, Siapapun Kamu 

Bahagia itu milik semua orang. Ibu rumah tangga, ibu bekerja, eksekutif muda, mahasiswa, siapapun deh. Terus, gimana caranya bahagia? banyak. Iya caranya banyak banget. Dengan mensyukuri setiap rezeki yang datang, berapapun besarnya, itu akan membuat kita bahagia. Menerima semua yang Allah takdirkan, juga jadi jalan supaya tetap bahagia. Bersyukur punya suami sabar, anak-anak yang sehat, orangtua yang pengertian, itu pun jalan buat bahagia. Banyak kan.

Kalau saya, salah satu yang bisa bikin bahagia ya bisa ngeblog trus dapat dukungan suami dan keluarga. Hasil yang saya dapatkan dari ngeblog, bisa dibagi-bagi dan bikin keluarga bahagia. Wah, itu bahagianya ngga bisa diungkapkan dengan kata-kata deh.

Pencapaian yang unforgetable buat saya adalah ketika saya bisa mengajak anak-anak dan suami naik pesawat. Kayanya setiap anak itu pasti punya mimpi bisa naik pesawat. Mereka sering lihat lalu lalang pesawat di angkasa, kemudian mereka berujar dengan polosnya 'aku mau naik pesawat, bun'. Lalu, beberapa tahun kemudian, saya bisa mewujudkan mimpi mereka. How happy I am 😂😂


Mimpi mereka saya wujudkan lewat blogging. Saya bisa membawa mereka traveling walau baru bisa ke dua negara tetangga aja. Tapi saya sudah bahagia luar biasa. Saya sih masih terus berusaha supaya mereka, yang udah mengizinkan saya ngeblog, bisa kecipratan bahagia juga.

Lalu, gimana bahagia versi buibu yang lain? Jangan kebanyakan mikiran isu di jagat socmed yang kadang banyak ngga pentingnya. Be productive aja dengan segala kemampuan yang dimiliki. Ibu rumah tangga yang suka nulis, coba deh ngeblog. Daripada misuh-misuh dengan segala masalah rumah tangga di socmed, mending ngeblog. Share sesuatu yang bikin buibu bahagia. Spread your positive dimanapun berada. Ngga usah ikut-ikutan nyindir gosip artis yang nikah lagi, seleb yang ketahuan selingkuh, atau artis yang kena narkoba. Jangan ikutan negatif dengan nimbrung di obrolan tanpa makna. Sayang energinya, mending bikin sesuatu yang bikin bahagia.

#HappyEveryday, Karena Setiap Hari Harus Bahagia

Bahagia bukan berarti kita loncat-loncat kaya lagi di trampolin, teriak-teriak, atau joget-joget ngga jelas. Bukan kaya gitu juga sih. Bahagia lebih ke cara kita bersyukur dengan semua yang udah didapat. Bahagia yang saya maksud lebih ke sikap kita yang menerima semua yang udah Dia kasih. Dengan begitu, kita akan #HappyEveryday.

Termasuk bersyukur diberi kesehatan yang baik. Mau kurus atau gemuk, asal sehat ya don't worry. Ngga sedikit loh perempuan yang meletakkan 'BODY PERFECT' bak BARBIE sebagai tolak ukur 'IDEAL'. Diet berlebihan yang akhirnya menyakiti diri sendiri. Kan, jadinya ngga baik juga. Syukuri lah betapa Allah itu baik banget mencipatkan kita dengan kondisi sempurna. Yang jadi masalah kan, persepsi 'Sempurna' yang beda-beda di kepala setiap perempuan.

Saya sih bukannya ngga setuju dengan program diet yang banyak dilakukan para perempuan, demi mendapatkan berat badan dan bentuk tubuh ideal. Selama cara yang dilakukan benar, ya silakan aja. Yang salah kan ketika kita memaksakan diri sampai rela kelaparan cuma buat nurunin berat badan. Oh, hey, tubuh kita perlu asupan makanan dan mengubahnya jadi energi. Kalau ngga punya energi apa iya bisa ngerjain ini itu *terus sewot*

Buat yang merasa ngga happy dengan bentuk tubuh yang kurang ideal, dan jadinya kurang bersyukur, kayanya perlu deh cobain WRP Fruit Bar. Lah, kenapa jadi ke WRP Fruit Bar sih? Ya, karena emang ada korelasinya, makanya saya kasih tahu.


Menurut ahli gizi, kebutuhan kalori harian kita itu berkisar antara 2000-2200kal. Sebenernya kebutuhan kalori tiap orang itu beda-beda, tergantung dari Basal Metabolisme Rate. Yang bikin seseorang jadi gemuk itu kan karena banyak banget kalori ya masuk, melebihi dari yang seharusnya. Tapi ya gimana yaa kalau udah ketemu makanan enak apalagi nasi padang #ehh, kaya khilaf gitu yaa.

WRP ini kan rendah kalori tapi kaya serat dan vitamin. Bikin kenyang tapi ngga bikin gemuk, asik kan. Kalorinya WRP Fruit Bar ini cuma 80kal. Kandungan vitaminnya itu ada vitamin A, B1, B2, B3, B9, B12, C, dan E. Ada mineral zat besi dan magnesium juga. Ngemilin WRP Fruit Bar ini punya efek mengenyangkan tapi ngga menggemukkan 😄😉😉



Bisa dibilang, WRP Fruit Bar ini adalah cemilan yang bikin #HappyEveryday. Perpaduan kebaikan gandum yang kaya serat,  cokelat yang meningkatkan aliran darah, oat yang bisa mencegah diabetes, corn flakes yang bisa mengurangi risiko serangan jantung, apricot untuk memperlambat proses penuaan dini, dan raisin untuk kesehatan mata, menjadikan cemilan yang satu ini pas banget jadi pilihan. Terutama nih ya, buat terobsesi pengen diet. Cobain deh. 

Kalau ngemil banyak tapi ngga bikin gemuk, kan jadinya bikin happy ya. Kalau saya sih selain ngemil, hal yang bikin bahagia itu traveling. Saya emang orangnya doyan jalan, tapi yaa lebih kepengen eksplor tempat-tempat baru. Bukan traveling buat shoping ala sosialita gitu. Traveling itu bagi saya adalah cara bersyukur. Dengan melihat tempat-tempat yang ngga pernah dikunjungi sebelumnya, saya jadi sadar kalau bumi Allah itu ngga sebatas rumah yang kita tempati aja. 


Ahh, apapun cara kita untuk happy, lakukan. Karena dengan hati yang senang, bahagia, sukacita, kita bisa mengerjakan aktivitas dengan lebih baik. Apapun ya, kalau bisa #HappyEveryday go ahead. Kita harus bahagia, supaya bisa bilang 'Yes, it's so me'. 

Saya bahagia jadi ibu rumah tangga, jadi blogger, jadi traveler. Kalau kamu gimana? Bahagia versi kamu gimana? 

Traveling Bikin Happpy, Yuk!

Website 

21 komentar:

  1. Setuju bingiiiit mba, jadi apapun dan dimana pun yang penting mesti happy yes.. :D Aku baru aja resign dari kantor, gak nyaman awalnya pasti kan apalagi yang jasanya rutin dapet gaji.. Jadi selalu nyoba ikhlas dan dinikmatin aja.. :)

    BalasHapus
  2. Bagiku bahagia itu sederhana. Ktika kita bisa mengmas sgala sesuatunya dengan sederhana dan dibaluti rasa syukur. Smngat buat kita ya bun 😄

    BalasHapus
  3. Yang cowok boleh makan snack WRP ini juga kan ya? Penasaran sama rasanya. :D

    BalasHapus
  4. Yes. Bahagia itu pilihan. Bodo amat apa kata orang di luar sana yang nyinyirin. Yang penting happy. Mau apa mereka!! Aku bahagia dengan pilihan sbg working mom meski kadang pengen banget resign. Hahaha..

    BalasHapus
  5. Kalau jadi ibu tapi ga hepi pasti stress banget ya, soalnya pekerjaan sebagai Ibu dan istri sangatlah bejibun. tetap hepi mba uchi.

    BalasHapus
  6. penasaran sama WRP Fruit Bar!

    BalasHapus
  7. Aku mau ahhh,...ehh ini bisa buat cowok kan? soalnya kalau lihat iklan wrp identiknya cewek.

    BalasHapus
  8. Aku doyan banget WRP Fruit Bar ini 😍😍

    BalasHapus
  9. Setuju setiap hari kita harus bahagia dan bahagia kita yang ciptakan sendiri bukan orang lain.

    BalasHapus
  10. waaah baca tulisan mbak bikin saya ikut bahagia. Inspiring. Dari blog ternyata bisa banget dapat berbagai hal baik dan kesempatann yang luarbiasa ya. Pengen banget kek mbak yg bisa traveling berkat ngeblog. Salah satu impian saya adalah blog dan tulisan saya bisa membawa saya menjelajah Indonesia dan dunia ...

    BalasHapus
  11. Kan bahagiakan diri sendiri dulu, maka akan bahagia juga keluarga dan lingkungan sekitar kita. Bahagia aku mah gampang kak. Nyanyi- nyanyi.

    BalasHapus
  12. Setiap hari harus bahagia biar nular ke anak bahagianya ya mbak. Wah kapan2 boleh dicobain nih WRP fruit bar-nya.

    BalasHapus
  13. Tar nyobain produknya ah, kayanya seru buat stok di tas, jaga-jaga kalo laper.

    BalasHapus
  14. Yes... Setuju bahagia itu pilihan. Jadi ga perlu repot2 mau bahagia kita ga juga kita. Hahah semangat

    BalasHapus
  15. bahagia itu kunci dari segalanya di hidup ini. hati yang bahagia biasanya kerasa sama orang2 di sekitar

    BalasHapus
  16. Setiap orang layak bahagia atas pilihan yang dipilihnya. Yang terpenting, bisa produktif seperti mbak uci yang bisa jalan-jalan ke LN dari hobi.

    BalasHapus
  17. I heart tou mbak uci, aku suka banget dapat sugesti positif ttg rasa bahagia. Krna aku sedang dlm masa transisi yang menyebabkan aku senaitif banget. Wa
    Apapun itu kapanpun itu bersyukur memang kunci utama bahagia. Apalagi bisa ngemil yg gak bkin gemuk.. Hhee

    BalasHapus
  18. Mau berkegiatan apa saja, jadi apapun, asal happy, pasti aman sentosa ya mbak...

    BalasHapus
  19. Traveling memang bikin hepi ya mba ^^

    tapi memang kadang perlu juga kita traveling bareng keluarga, komplit!

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.