Jumat, 24 Juli 2020

5 Hal Yang Bisa Ibu Lakukan Supaya Lebih Rileks



Semuanya pasti setuju, kalau menjadi ibu itu bukan hal yang gampang. Di lihat dari sisi manapun, jadi ibu itu perlu perjuangan yang berat. Bukan nakut-nakutin yang belum jadi ibu ya, tapi memang begitu keadaannya. Ngga bisa dihindari, bahkan kalau di rumah ada assisten rumah tangga sekalipun. Apa kabar ibu yang ngerjain semua-muanya sendiri? Kebayang gimana rasanya deh.

Tips happy buat ibu

Terlebih buat ibu yang sedang hamil atau menyusui, rasa capeknya memang bisa berlipat-lipat. Mesti bagi fokus antara ngurus rumah, anak dalam kandungan atau bayi, dan mesti ngurus diri sendiri juga. Jangan sampai kecapekan ngurus yang lain, eh malah diri sendiri ngga diperhatikan. Kalau sudah sakit, malah lebih repot karena tenaga kita jadinya terbatas. 

Rabu, 22 Juli 2020

Tak Bisa Qurban Tahun Ini? Ikut Sedekah Daging Aja, Yuk


Setiap masuk bulan Djulhijah, tawaran dan ajakan berqurban pasti jadi banyak banget. Yang memiliki kemampuan untuk berqurban tiap tahun, pasti ngga akan melewati kesepatan untuk bisa berqurban. Buat beli kambing, domba, atau bahkan sapi, dananya ada. Bahagia banget kalau bisa qurban tiap tahun. Apalagi kalau sampai bisa qurban sekeluarga. Siapa sih yang ngga mau berqurban, ibadah yang spesial hanya untuk Allah. 




Sebenernya, kalau mau memaksakan diri untuk nabung demi bisa qurban, pasti bisa aja. Allah yang menjamin rezekinya. Tapi biasanya, kita akan mendahulukan yang lebih prioritas kaya uang sekolah anak-anak dan kebutuhan sehari-hari. Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang. Rasanya kok sedih banget. Banyak kepala keluarga yang di PHK, kehilangan pekerjaan, dan bingung bagaimana mencukupi kebutuhan sehari-hari. 

Jumat, 03 Juli 2020

Generasi Emas Bebas Stunting, Dimulai Dari Ibu Yang Cerdas


Katanya, banyak anak, banyak rezeki. Nyatanya, banyak anak, banyak juga rezeki yang mesti dicari. Anak memang rezeki yang Allah berikan, tapi bukan berarti kita malah banyak-banyakan anak tanpa mikirin kelangsungan hidup mereka. Ingat, anak itu juga amanah yang harus dijaga. Dijaga agar dapat pendidikan yang layak, dijaga juga kesehatannya supaya tumbuh dan berkembang dengan baik. 

agar si kecil tidak stunting


Mau punya anak satu atau banyak, sama-sama ada tantanganya. Dan tiap orangtua punya tantangan sendiri dalam mengurus anak-anaknya. Namun yang pasti, sebagai orangtua, kita sama-sama punya kewajiban buat menjaga kesehatan mereka.Gimanalah mereka bisa tumbuh dengan baik, kalau kita abai sama kesehatan mereka.