Kamis, 30 Maret 2023

Ide Main Bareng Anak Sambil Nunggu Waktu Buka Puasa


Sambil nunggu waktu buka puasa, kira-kira apa sih yang seru dilakukan bareng anak? Biasanya sih pada nonton tivi sambil nunggu adzan Maghrib, ya ga sih? Apalagi anak-anak, kadang sudah ngga ada tenaga dan terkapar lemas, berharap waktu buka segera tiba. 

Ide Main Sambil Nunggu Buka Puasa

Tahun ini, ada Khal yang bakal ikutan puasa untuk pertama kali. Walau sudah punya pengalaman di anak pertama hingga ketiga, tapi tiap kali ada yang baru pertama kali puasa, rasanya ya deg-degan juga. Khawatir ngambek, merengek, hingga ngga mau lanjut puasa. Beda anak, beda treatmentnya. Jadi, memang dari sekarang sudah mikirin strategi banget nih. Biar Khal puasanya lancar dan ngga banyak drama. 

Kamis, 23 Maret 2023

No More Worry, Sirop Obat Kini Aman Untuk Anak

 

'Bi, tolong belikan obat penurun panas untuk Khal' Begitu bunyi pesan WA saya pada suami. Saat itu, saya tidak bisa keluar rumah karena harus jaga Khal yang sedang demam. Tak berapa lama, suami membalas pesan saya 

'Memang ngga papa pakai dalam bentuk sirop? Bukannya masih dilarang?' Lalu saya teringat kasus gagal ginjal yang sempat heboh itu. Tapi update yang saya dapatkan, beberapa brand sirop obat sudah aman digunakan.

'Insya Allah ngga papa, beli yang seperti biasa aja' Lalu, suami pulang dengan membawa obat penurun panas untuk Khal. 

Dari keempat (otw kelima) anak yang saya miliki, Khal yang lebih sering kena demam. Dalam 2-3 bulan, pasti ada waktu dimana Khal demam. Jujur, saya sih tidak terlalu worry karena masih dalam tahap wajar. Sempat dengar juga ada dokter yang bilang, masih dikatakan normal jika dalam setahun, anak demam maksimal 12 kali. Jadi kalau sebulan sekali demam, ya tidak apa juga. 

Sirop Obat Aman Untuk Anak