Selasa, 31 Oktober 2017

Gurihnya Susu Karena Pakai Garam, Benar Ngga Sih?


Gurihnya Susu Karena Pakai Garam, Benar Ngga Sih? Judul postingan ini adalah sebuah pertanyaan yang mungkin jadi pertanyaan beberapa buibu. Termasuk saya yang awalnya berpikir kalau susu yang gurih itu karena ada tambahan bahan lain. Kaya masakan, kalau mau gurih perlu ditambah garam dan gula. Nah, saya pikir untuk susu juga begitu. Ternyata saya salah.



Alhamdulillah, anak-anak di rumah semuanya suka susu. Walau ada sih satu anak yang pilih-pilih dulu kalau minum susu. Tapi ya menurut saya sih ngga masalah, namanya juga selera ya. Pada dasarnya semua anak pasti suka susu. Karena kan makanan pertama mereka ketika terlahir ke dunia ya cuma susu.  Sebelum usia merka 4 atau 6 bulan, anak-anak ngga dapat makanan lain selain susu. Makanya, anak-anak itu pasti akan familiar dengan susu.

Sabtu, 28 Oktober 2017

Tips Membuat Reportase Bagi Blogger



Tips membuat reportase untuk blogger. Perjalanan saya jadi blogger memang belum lama. Sepertinya waktu 3 tahun itu masih belum ada apa-apanya. Banyak yang masih harus saya pelajari soal dunia blogging. Kalau soal teknis ngeblog dan yang berhubungan sama performa blog, kayanya masih harus terus belajar. Sampai kapanpun. Misalnya aja kaya SEO, templete, hingga traffic blog, belajarnya ngga bisa sebentar. Kalau dirasa ngga mumpuni degan belajar sendiri (otodidak), belajar sama orang lain atau expert itu jalan terbaik. 



Seperti yang saya lakukan 2 pekan yang lalu. Saya ikutan kegiatan bareng Kelas Blogger di wisma BSG, Jakarta. Dalam acara ini saya dapat banyak ilmu soal membuat reportase yang baik dan benar. Memang, blogger itu beda dengan jurnalis. Kalau ada persamaanya ya kerjanya sama-sama nulis. Namun, ada point dimana seorang blogger dituntut untuk tahu, terutama point penting dalam pembuatan reportase. 

Minggu, 22 Oktober 2017

Merawat Hubungan Baik


Judulnya terlalu serius ngga sih? Semoga ngga ya. Pengennya sih bahas yang ringan aja. Kaya tulisan yang lagi kamu baca ini. Tulisan based on kehidupan kita sehari-hari. Kehidupan yang sejatinya ngga bisa kita jalani sendirian. Karna banyak peran orang lain yang mengantarkan kita, hingga jadi kita yang sekarang ini.


Mungkin hari ini ada yang merasa dirinya sudah sukses dan bisa dapatin apa yang dicita-citakan. Semoga yang merasa dirinya sukses itu ngga menganggap kalau kesuksesan yang dia dapat datang dengan sendirinya. Bukan perkara kerja keras yang dilakukan aja kok. Selain ada Allah yang pegang kendali,  ada orang lain yang berperan di dalamnya. Kan ngga ujug-ujug bisa sukses dengan kerja sendirian. Kalau  kerja ngga ada yang gaji atau kalau dagang ngga ada yang beli, mau sukses kaya gimana hayoo 😆😆

Jumat, 20 Oktober 2017

#HappyEveryday, This Is So Me


Jarang-jarang kan saya bikin postingan judulnya pake English. Pengennya kan tetep cinta bahasa Indonesia, tapi untuk kali ini rasanya lebih cocok kalau judulnya pakai English. Janji ngga sering-sering deh :)

Mau ngomongin soal betapa jadi ibu rumah tangga itu harus selalu #HappyEveryday. Ya, semoga bukan bahasan yang berat ya. Karena siapapun yang memutuskan untuk jadi ibu rumah tangga a.k.a fulltime mommy, ya memang harus rela dan ikhlas dengan semua konsekuensinya. Kayanya udah ngga perlu ngomongin betapa capeknya kami di rumah. Iya, kalau mau bilang capek kan ya emang capek banget. Tapi, kalau semuanya dibawa happy, kayanya semua pekerjaan bisa dikerjakan dengan baik.


Rabu, 18 Oktober 2017

Asuransi Raksa Online, Perlindungan Kendaraan Jadi Lebih Cepat


Saat memutuskan punya kendaraan, hal yang pertama saya pikirkan itu tentang cara menjaga dan merawatnya. Karena akan banyak hal yang nantinya terjadi saat kita punya kendaraan. Kayanya bukan cuma yang hal menyenangkan saja, kita juga harus siap mengalami hal-hal yang ngga menyenangkan. Memutuskan punya kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, ya harus siap dengan segala risikonya. 


Menjaga kendaraan supaya dalam keadaan yang selalu baik ternyata ya ngga gampang-gampang juga. Kita sudah berusaha berkendara dengan baik di jalan raya, tapi kalau yang lain main serobot-serobot saja terus nyenggol kendaraan kita, ya susah juga kan. Makanya betapa emosi dalam berkendara itu harus benar-benar terkontrol dengan baik. Itu alasan kenapa anak di bawah umur ngga boleh bawa kendaraan sendiri. Baik motor apalagi mobil. Alasannya yaa karena emosi mereka masih labil. 

Minggu, 15 Oktober 2017

Menjaga Kesehatan Saluran Cerna Dengan Interlac


Salah satu organ penting dalam tubuh manusia itu adalah usus. Usus mengolah mengolah makanan hingga jadi energi. Kita tahu dong kalau energi itu adalah hal penting yang menjadikan kita kuat menjalani aktivitas. Bayangin aja kalau badan lemes, ngga punya tenaga, apa iya bisa melakukan ini itu. Sekalipun bisa, tapi jadinya ngga maksimal. Makanya, penting sekali menjaga kesehatan usus sebagai saluran cerna dalam tubuh. 

Rabu, 11 Oktober 2017

Belajar Soal Saham Bereng ARO


Saham. Dengar katanya udah berasa ribetnya. Iya, ribet bagi awam kaya saya. Bayangin punya saham aja kayanya ngga pernah deh. Bagi saya, saham itu investasinya bos-bos, konglemerat, atau para esmud yang eksklusif kaya CEO-CEO Start-Up. Kalau pas nonton berita dan lagi bahas saham, mending skip aja daripada mumet.


Ngomongin soal saham ini, saya jadi inget deh pernah nonton filmnya Merry Riana. Dimana dia bisa sukses di negara orang dengan investasi saham. Jadi ceritanya kan, Merry Riana itu terpaksa 'lari' dari Indonesia ketika tragedi 98, ketika kerusuhan terjadi dimana-mana. Warga tionghoa diburu dan dibunuh. Tragedi paling buruk yang terjadi di orde baru. Saya juga ngerasain lari-lari di tengah dentuman bom, duh ngeri lah kalau diinget-inget. Demi menyelamatkan diri, Merry Riana dipaksa pindah ke Singapura oleh orangtuanya.