badge

Jumat, 05 Mei 2023

Perjalanan Menciptakan Konten Yang Baik Dengan Dukungan Internet Terbaik

 

Pekerjaan sebagai pembuat konten (content creator) itu di satu sisi sangat menyenangkan. Apalagi kalau konten yang dibuat bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Makin tertantang aja buat terus menghasilkan karya. Hanya saja, ada yang fokusnya hanya pada uang. Alhasil konten yang dibuat terkesan ngasal, sekadar viral, atau konten yang ngga ada manfaatnya sama sekali. 

Good Content Creator

Sejak memutuskan untuk fokus jadi blogger di tahun 2015, saya terus mengasah skill dan kemampuan diri. Meluaskan jaringan pertemanan sesama blogger, ikutan berbagai event dan komunitas, ikutan lomba blog, dan berbagai workshop seputar dunia blogging. 

Buat saya, menjadi blogger atau pembuat konten itu tentang mengasah diri. Ngga boleh diam di tempat dan nunggu 'disuapin'. Kalau mau profesional, ya harus mau belajar terus. Even, kalau belajarnya ngga gratis pun, ya harus mau. Kadang, ilmu itu kudu didapatkan dengan sedikit effort ya. Malah ilmu berbayar itu rasanya lebih mantap dan ngga dianggap remeh. Karena pasti kita akan lebih serius mengikutinya. 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...