badge

Selasa, 25 Agustus 2015

Upgrade Indonesia Bersama OLX


Internet saat ini adalah salah satu teknologi yang paling cepat pergerakannya. Hampir semua orang kini memiliki smartphone. Handphone pintar yang mendukung terkoneksinya kita dengan dunia maya. Tiap menit, setiap orang memeriksa smartphonenya. Untuk mengecek akun media sosial mereka. Membaca notif dari berbagai akun, membalasnya dan kembali berselancar. 

Di Indonesia sendiri, jumlah peredaran smartphone bahkan sampai 2 kali lipat dari jumlah populasi yang terdaftar sebagai pengguna handphone. Artinya, rata-rata tiap orang memiliki 2 handphone. Namun, dari total jumlah penduduk pengguna handphone, hanya sekitar 34% saja yang sudah terhubung dengan internet. 

Jaringan internet di Indonesia, saya rasa sudah makin bagus. Apalagi kini telah ada teknologi 4G yang semakin membuat internet makin mudah diakses. Jadi, perlu ada gerakan bagi masyarkat yang masih 'gagap internet' untuk lebih 'melek'. Dan, mau memperbarui telepon genggamnya agar bisa terhubung dengan internet.

Bertepatan dengan HUT RI yang ke 70, OLX Indonesia meluncurkan kampanye Upgrade Indonesia. Tujuan kampanye ini adalah agar masyarakat Indonesia mau meningkatkan kemampuan handphonenya. Agar, bisa terhubung dengan internet. Sumber informasi tercepat ada di internet. Jadi, dengan kampanye ini, diharapkan masyarakat bisa mendapatkan informasi-informasi yang bermanfaat. Bahkan yang sebelumnya belum pernah diketahui. 

Daniel Tumiwa selaku CEO OLX Indonesia mengatakan pada welcome speech, bahwa masyarakat Indonesia sudah saatnya 'melek internet'. Karena, internet bisa memberikan informasi yang sebelumnya tidak kita ketahui sama sekali. Dengan begitu, masyarakat akan lebih produktif lagi. Setidaknya ada 3 manfaat internet menurut Daniel yaitu menambah pengetahuan, membuka peluang-peluang baru dan membuat komunikasi jadi lebih lancar. 


Selain itu, ada Farhan yang dihadirkan untuk memberikan pengalamannya dengan internet. Ia bercerita soal pengaruh internet dalam meningkatkan kemampuan diri. Ada juga perwakilan dari Kementrian Koperasi dan UMKM yang mendukung kampanye Upgrade Indonesia

Bagi yang penasaran bagaiman Upgrade Indonesia bekerja, silakan masuk ke lamannya di http://upgradeindonesia.id dan temukan hal menarik disana. 

Jadi, saatnya mengUpgrade diri agar bisa berkontribusi mewujudkan Indonesia yang lebih baik. 


2 komentar:

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...