badge

Selasa, 22 September 2015

Indosat Dukung Kampanye Peduli Kanker Payudara



Menyambut bulan peduli kanker payudara internasional, Indosat menjalin kerjasama dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI). Dan, Indosat mendukung kampanye perduli kanker payudara. Ini adalah wujud kepedulian Indosat pada kesehatan wanita di Indonesia. 

Walau berperan di sektor telekomunikasi, Indosat punya cara sendiri dalam mendukung gerakan kesadaran pada kanker payudara di Indonesia. Yaitu, dengan mengeluarkan kartu perdana edisi khusus Breast Cancer Awareness dan Aplikasi Pita Pink. 

Pada hari senin, 21 September 2015 saya berkesempatan hadir dan menyaksikan penandatanganan MoU antara Indosat dan YKPI. Bertempat di Gedung Indosat, Medan Merdeka Jakarta, acara ini turut dihadiri rekan-rekan jurnalis, blogger dan relawan dari YKPI. Acara dengan nuansa pink ini juga dihadiri oleh survivor kanker payudara, Ibu Rima Melati Tumbuan. 

Pada panel diskusi, Ibu Rima Melati berbagi cerita tentang dirinya yang survive dalam menghadapi kanker payudara. Dan, hingga kini bisa sembuh. Hadir juga sebagai narasumber, Ibu Linda Agum Gumelar yang juga menjabat sebagai ketua YKPI.

Diskusi dan Sharing Kanker Payudara Bersama Narasumber

Dalam sesi diskusi ini, peserta yang hadir diajak untuk sadar tentang pentingnya menjaga kesehatan. Tidak hanya perempuan yang bisa terkena kanker payudara, laki-laki pun rentan terkena penyakit mematikan ini jika tidak memiliki pola hidup yang sehat. Perlu juga melakukan pemeriksaan atau deteksi dini agar kita bisa mencegah penyakit ini.


Banyak perempuan yang enggan atau mungkin malu untuk memeriksaan diri. Salah satu alasannya adalah takut jika tiba-tiba mengetahui kenyataan bahwa ternyata mereka pengidap kanker payudara. 

Dalam hal ini, Indosat menyadari betapa pentingnya edukasi tentang kanker payudara. Edukasi ini bertujuan agar semakin banyak masyarakat yang tahu tentang bahaya dari kanker payudara. Dan deteksi dini juga terus diupayakan agar masyarakat khususnya para perempuan Indonesia bisa mencegah keterlambatan diagnosa kanker payudara.

Alexander Rusli, CEO Indosat
Menurut Alexander Rusli (President Director & CEO Indosat) salah satu komitemen Indosat adalah memberikan perhatian khusus kepda perempuan Indonesia melalui pemanfaatan teknologi. Di dalam kartu perdana yang akan diluncurkan pada 1 November 2015, masyarakat bisa mendapatkan informasi edukatif tentang kanker payudara. Mulai dari pencegahan, pengobatan, deteksi dini, informasi rumah sakit spesialis dan klinik hingga tips menjaga kesehatan tubuh, agar terhindar dari kanker payudara. 

Saya pun menyadari bahwa edukasi tentang kanker payudara sangat penting. Karena, kebanyakan perempuan yang terkena kanker payudara ini tahu bahwa dirinya sakit ketika sudah stadium lanjut. Jadi, edukasi lewat aplikasi Pita Pink ini sangat membantu masyarakat Indonesia untuk lebih aware lagi pada kanker payudara.


Di akhir acara, Alexander menyampaikan harapannya agar aplikasi Pita Pink bisa memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk mengakses langsung semua informasi edukatif lewat smartphone dimanapun dan kapanpun. Karena, semua informasi itu pastinya akan sangat bermanfaat bagi masyarkat indonesia. 


1 komentar:

  1. Saya juga semangat nih dukung gerakan Go Pink :)
    Yuk lakukan hal yang bisa mendukung gerakan ini semampu kita :)

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...