badge

Minggu, 18 Maret 2018

Rumah Impian Itu Dimulai Dari Dinding Yang Mulus


Rumah Impian Dimulai Dari Dinding Yang Mulus. Siapa yang suka ngikutin social media atau unggahan tentang home interior dan segala tentang rumah? Kayanya bubibu macam kita pasti suka ya lihat-lihat dekorasi atau semua yang bikin rumah jadi sedap dipandang. Printilan yang gemayy, wallpaper yang lucu-lucu, sampai tema-tema rumah kaya shabby chic gitu. Impian banget kan punya rumah kaya gitu.



Rumah yang indah, rapih, dengan tambahan akssories yang keren, pastinya bikin kita jadi maki betah di rumah. Quote 'home sweet home' jadinya pas banget. Walau harus mengeluarkan biaya yang ngga sedikit demi 'bebenah rumah', tapi kebayar deh sama rasa puasnya.


Satu hal yang vital yang bikin rumah nampak sempurna itu kalau dinding rumah mulus. Kalau dinding mulus tanpa retak, jamur, gompal dan semacamnya itu, mau dipasangin apapun jadinya enak aja dilihat. Sekalipun ngga dicat dengan warna pastel yang lagi ngehits, tapi kalau dindingnya halus mulus gitu kan enak diapa-apain. Mau dipasang wall sticker, frame, atau hiasan dinding lainnya, oke-oke aja.

Selain Dinding, Area Rumah Mana Yang Rentan Kena Masalah?

Ada beberapa area di rumah yang rentan mengalami masalah. Sebut aja kamar mandi, dapur, dan carport atau garasi. Kalau di rumah saya, lantai kamar mandi yang jadi PR banget. Entah karena area basah atau karena nat nya yang kurang bagus, sela-sela lantainya sering bolong. Udah beberapa kali diisi nat tapi ya tetap aja natnya tiba-tiba hilang entah kemana. Akhirnya, lantainya jadi keliatan bolong-bolong.

Itu baru kamar mandi, belum area lain. Dapur yang dindingnya rentan kotor karena aktivitas masak. Carport yang lantainya rentan retak karena beban yang terlalu berat. Kalau ada yang punya kolam renang di rumahnya, dinding dan lantai kolam yang selalu terendam air (yang mungkin mengandung kaporit) juga rentan jamur.

Semua masalah interior dan eksterior rumah itu kadang bikin rumah jadi tampak kusam. Maunya kan rumah selalu enak dipandang yaa. Tapi kalau masalahnya justru ada di area-area vital, kaya dinding gitu, pastinya rumah pun jadi ngga enak dipandang.

Solusianya Apa Buat Mengatasi Masalah Itu Semua?

Belum lama ini (15-18 Maret 2018), ada Mega Build Expo,  pameran home interior, eksterior dan semua yang berhubungan sama rumah di Jakarta Convention Centre, Senayan. Berhubung emang ada niat buat make over rumah, jadi penasaran pengen lihat-lihat ada apa aja di sana.



Lalu, ketemulah sama satu booth yang meriah banget. Secara warna boothnya kuning menyala. Booth Mortar Utama ini yang menurut saya rame banget. Tambah rame pas tiba-tiba ada Sailor Moon datang. Tapi Sailor Moon yang datang ke booth Mortar ngga pegang tongkat ajaib, tapi produk barunya Mortar yang katanya bisa mengatasi masalah-masalah di rumah.

Pas datang ke boothnya Mortar, pas banget mau ada talkshow tentang hunian idaman gitu bareng seorang arsitek muda. Karena temanya menarik banget, ya udah akhirnya ikutan nimbrung. Ternyata emang ngga nyesel banget ikutan talkshownya.



Ferdi, Arsitek asal Bandung ini sharing soal rumah zaman now. Rumah di lahan yang sangat minimalis, tapi bisa tampil dengan sangat maksimal.  Ah, banyak banget yang dishare sama Ferdi dan jujur jadi kepengen ketemu lagi didesainin rumah sama Ferdi.



Ada satu statement yang disampaikan Ferdi dan itu kok kayanya jleb banget. Katanya, orang Indonesia itu suka banget numpuk barang-barang yang sebenarnya ngga dipakai. Akhirnya, rumah yang seharusnya bisa keliatan luas, jadi terlihat sempit karena tumpukan barang-barang yang ngga kepakai.

Ahhh, pernyataan Ferdi itu sangat benar adanya. Ke saya yaa, ngga tau ke yang lain sih. Saya orangnya sayangan gitu sama suatu benda apalagi yang dapetinnya ngga mudah. Barang-barang hasil oleh-oleh datang ke event blogger pun kadang masih ada yang disimpan. Berharapnya, satu saat bisa terpakai. Tapi kenyataannya, ngga kepakai juga.

Ferdi mengaku sering dapat klien yang memiliki lahan sempit tapi pengen dibuatkan rumah yang terlihat luas. Intinya, kalau mau rumah terlihat luas, ya kurangi menumpuk barang atau membuat space yang sebenarnya ngga perlu. Oke, noted deh apa yang dishare sama Ferdi.

5 Solusi Terbaru Dari Mortar Untuk 5 Area Rumah


Selain talkshow dari arsitek muda yang lumayan enak dipandang #ehh, Mortar Utama Weber (MU-Weber) juga memperkenalkan produk terbaru mereka. MU-408 yang memiliki 5 varian yang dibuat berdasarkan 5 area rumah yang sering kena masalah. Apa aja?
  1. MU-408 ColorFill, pengisi nat untuk interior dan eksterior rumah dengan fiutr 'Easy Clean' 
  2. MU-408 ColorKitchen, pengisi nat ini diformulasikan khusus untuk dapur yang cenderung kotor dan berminyak. Memiliki fitur 'Easy Clean' dan 'Stain Repel'
  3. MU-408 PowerBathroom, khusus untuk mengisi nat kamar mandi yang selalu basah. Fitur yang dimiliki adalah 'Easy Clean' dan 'SmartShield Pro'
  4. MU-408 PowerPool, pengisi nat khusus kolam renang atau area terendam. Memiliki fitur 'Easy Clean' dan 'SmartShield Plus'
  5. MU-408 ColorOutdoor, khusus pengisi nat untuk area teras, fasad, dan balkon. Fitur yang dimiliki adalah 'Active Defense'

Selain meluncurkan pengisi nat untuk 5 area rumah yang rentan bermasalah, MU-Weber juga menghadirkan MU-270 SkimBright sebagai solusi dinding bermasalah. Ahh, ini pas banget buat dinding di rumah saya mulai banyak yang retak.

MU-270 SkimBright acian putih ini dihadirkan untuk memberikan solusi bagi masalah estetika dinding. Karena warna aciannya sudah berwarna putih, jadi dinding ngga perlu dicat berkali-kali. Karena, warna cat dinding yang kita gunakan nantinya bakal terlihat lebih sempurna dan cerah. Cukup 1-2 lapir cat saja, jadi hemat cat juga kan.

Ada lagi nih MU-443 RoofDeckFloor. Ini juga produk terbarunya MU-Weber yang sudah diberi invoasi baru. Produk ini khusus dibuat untuk lantai atap dak beton, garasi atau carport. Keunggulan MU-443 RoofDeckFloor ini adalah punya kekuatan yang mampu menampung beban hingga 175kg/cm2, dan memiliki daya tekan setara denagn K-175.



Jadi, Rumah Impian Itu Bisa Diwujudkan!

Iya, sebenarnya rumah impian itu bisa kita wujudkan kok. Rumah impian itu ngga melulu dinilai dari luasnya. Tapi harusnya, rumah yang bisa membuat kita nyaman berada di dalamnya. Rumah tanpa retak, jamur, dan terawat bisa jadi salah satu yang membuat rumah terasa lebih nyaman.

Kalau kata quote 'Baiti Jannati' atau 'Rumahku Surgaku'. Rumah yang kalau kita berada di dalamnya itu terasa nyaman, tenang, dan betah.

3 komentar:

  1. Disinggung soal barang2 numpuk yg gak kepakai. Hiks... Rasanya susah banget saya ngatur itu, mba. Alhasil kamar jadinya sumpek bgt deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, samaa akupun banyak numpuk barang-barang yang lama ngga kepakai. PR banget mau beresin :)

      Hapus
  2. Now I аm ցoing awɑy to d᧐ my breakfast, oncе having
    my breakfasxt coming yet again tο rread further news.

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...