badge

Jumat, 20 April 2018

Kangen Traveling Ke Jogja


Buat saya, traveling itu penawar. Kalau lagi capek dan bosan sama rutinitas monoton, traveling lah penyelamat. Balik traveling, biasanya mood kerja jadi lebih baik. Walau kadang perlu beberapa hari buat menghilangkan jetlag. Tapi efek baiknya, jadi lebih semangat buat kerja lagi. Nabung lagi, terus jalan-jalan lagi. 

Ada 2 kota yang selalu bikin kanget buat dikunjungi, Bandung dan Jogja. Kalau pengen ke tempat yang adem, Bandung jadi tujuan saya. Lalu, kalau pas pengen ngerasain yang tradisional dan budaya, Jogja lah yang paling pas.



Ngga lama lagi, bakal ada libur lebaran plus libur kenaikan kelas anak-anak. Jadilah liburnya banyak banget kan. Terus jadi pengen merencanakan liburan lagi yang agak jauhan. Maksudnya ya ngga sekitaran Jabodetabek aja.

Terus kepikirian deh buat main ke Jogja lagi. Terakhir ke Jogja itu beneran ngga menikmati banget. Karena kesananya dalam rangka menghadiri weddingnya adik sepupu. Udah gitu, kondisi lagi sakit. Akhirnya cuma bisa diem di kamar hotel aja.

Penasaran Main Di Pantai Depok, Yogyakarta 


Salah satu tujuan yang udah saya incar pas nanti ke Jogja adalah Pantai Depok, Yogyakarta. Berawal dari pas cari-cari info soal destinasi wisata di Jogja, eh ketemulah sama tulisan tentang pantai Depok. Sempet kaget karena kan namanya mirip sama kota tetangganya Bekasi.



Yang menarik di pantai Depok adalah karena pantai ini terkenal banget sama seafoodnya. Bukan saya sih yang hobi banget makan seafood, tapi suami dan anak-anak yang emang suka sama makanan laut itu.

Selain terkenal sama seafoodnya, pantai depok juga punya view yang ngga kalah bagus sama pantai yang lain. Terus pas aku baca-baca di artikel, bisa main ATV di pinggiran pantainya. Seru banget deh kalau buat anak-anak.

Bisa Main ATV di Pinggir Pantai (source : daffana)

Buat menuju pantai depok itu kurang lebih 2 jam dari pusat kota Jogja. Dari kota bisa ambil jalur ke arah Parangtritis. Karena pintu gerbang masuknya sama dengan ke pantai parangtritis.

As always, kalau mau traveling apalagi sama keluarga, perlu cari tempat buat stay yang nyaman. Jadi mulailah pakai apps booking hotel kesayangan, Traveloka. Mulai hunting Hotel di Depok, Yogyakarta  yang ternyata pilihan hotel traveloka banyak juga. Walau jarak dari hotel ke pantai ngga deket-deket banget sih.


Pas cari-cari, ketemulah dengan satu hotel yang viewnya super bagus bangett. Selain viewnya yang bagus, yang paling penting adalah ada kolam renang. Karena, kalau staycation bareng anak itu, kolam renang is a must.

Tau ngga kalau Traveloka itu sekarang punya fitur 'Bayar di Hotel'? Jadi, kita pesan aja dulu hotel yang kita incar. Dan, hotel yang aku pilih ini asiknya bisa bayar di tempat pas nginep. Jadi, saya bisa pesan dulu aja dan proses bayarnya dilakukan pas udah sampai hotel.


Waktu liburan ke Kuala Lumpur, saya juga pakai Traveloka buat pesan hotelnya. Terus, waktu mendadak ke Garut, pakai Traveloka juga buat cari hotel. Karena emang udah terlanjur suka sama Traveloka, jadi ya kalau kemana-mana andalannya ya situs booking hotel online yang satu ini.

Buat liburan ke Jogja di libur lebaran nanti, pilihannya emang jatuh ke Jogja. Semoga anak-anak dan suami sehat jadi liburannya bukan sekadar wacana aja. Sekarang PR nya hitung-hitung budget yang diperlukan selama liburan. Dan yang paling penting, nabung. Ada yang mau liburan ke Jogja juga? kali ya bisa meet up gitu :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...