badge

Minggu, 27 Mei 2018

Review Dissy Lipstick Matte Lily


Jarang-jarang deh saya bahas soal kecantikan, apalagi bikin review kosmetik kaya gini. Jujur sih awalnya ngga pede buat nulis, khawatir ngga pada percaya gitu. Terus lebih gawat lagi kalau dibilang Hoax.  Tapi, saya jadiin aja ini semacam tantangan. Harus bisa nulis banyak tema, walau bukan expert, ya seenggaknya bisa lah ya. 

Dissy-Lipstick-Matte


Dari judulnya udah bisa nebak dong apa yang mau saya review. Dissy Lipstick Matte yang varian Lily. Sebelum mulai review, udah pada tahu belum yaa brand kosmetik yang satu ini? 

Kan, ada pepatah yang bilang 'tak kenal maka, kenalan' :p itu bukan pepatah sih, bisa-bisaan saya aja. 


Tentang Dissy 


Dissy merupakan brand kosmetik miliknya Ussy Sulistyawati. Kalau dilihat dari namanya sih, saya nebaknya nama 'Dissy' itu diambil dari nama Dika (Suami Ussy) dan Ussy. Sebelum diberi nama 'Dissy' pada tahun 2014, nama brandnya adalah 'Ussy' katanya sih biar sama dengan usaha Ussy yang lain kaya baju dan sepatu. Tapi, karena ada peran sanga suami di dalamnya, namanya jadi 'Dissy' deh. 

Produk 'Dissy' ini awalnya sempat ditolak di pasaran loh. Karena, khawatir dianggapknya kosmetik abal-abal yang cuma menang nama artis aja. Masalah pemasaran ini sempat bikin Ussy dan Andhika bingung. Akhirnya, jalur online yang mereka pilih buat jualan. Ngga nunggu lama, produk Dissy pun laris manis. Pembelinya bukan cuma dari kalangan masyarakat biasa aja, tapi banyak artis-artis yang pakai juga. 

Untuk varian make up, produk Dissy itu antara lain lipstick, bedak, lipcream, eyeliner, mascara, blush on, dan beberapa produk lain. Selain buat make up, Dissy juga punya produk body care dan produk buat laki-laki kaya facial foam gitu. 



Dissy menjamin kalau produknya punya sertifikasi Halal dan terdaftar di BPOM. Artinya, produknya Dissy ini aman dipakai. Ngga mengandung merkuri dan hidrokuinon yang membahayakan. 

Dissy Lipstick Matte - Lily 


Jadi setelah kenal dengan Dissy, giliran saya review salah satu varian lipstick Dissy ini. Jujur, pas lihat warnanya agak syok sih. Karena bukan warna yang biasa saya pakai dan warna yang sesuai sama karakter saya. Tapi yaa ngga ada salahnya dicoba aja kan, biar ngga penasaran juga. 

Kemasan 


Kita mulai dari kemasannya dulu ya. Box kecil berwarna coklat tua ini terlihat modern dan elegan. Menurut saya, kemasannya simple dan ngga norak. Penempatan nama brand di tengah box juga enak dilihat. 

Bodi Lipstick 

Jujur, saya suka bodi lipstick mattenya Dissy. Ramping, memanjang, dan enak dipegang. Saya kurang suka sama bodi lipstick yang gendut gitu. Agak jaman dulu banget dan ngga enak dipegang aja. 



Bodi lipstick mattenya Dissy ini ramping dan mengkilap. Warnanya sama dengan warna box, dengan ring gold yang bikin bodi lipstick ini jadi makin elegan. 

Yang unik, di bagian dalam bodi, ada tandatangannya Ussy. Uhh, jadi semacam cirikhas gitu deh. Gemes karena menurut saya, lipstick ini jadi makin eksklusif. Semacam persembahan penuh cinta buat para konsumennya Dissy. 



Warna & Tekstur

Warna lipstick yang saya dapatkan adalah Lily. Warna yang menurut saya lebih cocok dipakai di malam hari atau dipakai saat acara-acara formal. 

Lliy ini warnanya merah cabai yang cukup nyala. Keliahatan banget lagi pakai lipstick gitu, karena warnanya yang genjreng. 

Masuk ke bagian tekstur lipsticknya. Menurut saya, teksturnya ini lembut banget. Sekali swatch itu udah kelihatan banget warnanya, jadi kalau ngga mau terlalu bold ya cukup sekali swatch aja. 

Dissy Lipstick Matte ini wanginya lembut, bukan wangi parfum yang menyengat kok. Saat diaplikasikan itu bikin bibir lembab. Jadi, buat yang bibirnya sensitif, rasanya akan aman pakai Dissy Lipstick Matte ini. 

Swatch 

Maafkan kalau di tulisan ini saya ngga pasang foto saat pakai lipstick ini. Tapi, saya udah coba kok dan benar aja, ngga terlalu cocok di wajah saya. Jadi di tulisan ini, saya swatch di tangan aja yaa. Dan warnanya tetap sama seperti saat saya aplikasikan di bibir. 



As I told above, sekali swatch aja warnanya udah muncul banget. Jadi, ngga perlu swatch berkali-kali. Kecuali kalau emang suka warna yang lebih tebal gitu, silakan diswatch berkali-kali. 

Kesimpulan 


Over all, saya suka sama Dissy Lipstick Matte ini karena look so elegant and modern. Walau saya ngga suka sama warna Lily, hiks. Karena balik lagi ke karakter ya, saya biasa pakai warna soft atau nude gitu. Kalau dipaksain pakai malah bikin ngga percaya diri. 

Kalau diminta kasih rating, saya kasih 9/10. Karena penasaran sama warna lainnya, abis ini saya mau hunting warna nude deh. Kalau penasaran sama lipstick Dissy yang lain, coba mampir ke websitenya Dissy. Bisa tahu juga produk-produk Dissy selain lipstick. Siapa tahu naksir kan. 



Oke deh, itu aja review Dissy Lipstick Matte varian Lily yang bisa saya buat. Namanya juga review ala ala, jadi maafkan kalau ngga sempurna dan banyak kurangnya. Karena yang kesempurnaan itu hanya Milik Allah :) 

Sampai jumpa di review ala ala selanjutnya, semoga ngga kapok bacanya. 




1 komentar:

  1. Wah penasaran kalau pakai Dissy apa wajah makin cerah ya, apalagi warnanya juga enggak norak.

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...