badge

Minggu, 25 November 2018

Pengalaman Pregnancy Treatment Di Mom N Jo Galaxy, Bekasi



Sebenarnya sih, kehamilan keempat sekarang sama sekali ngga diprediksi dan ngga diniatin juga. Tadinya pengen 'tutup pabrik' aja, karena udah ada anak laki-laki dan perempuan juga. Tapi ya ngga bisa dibilang kebobolan juga sih. Jadinya gimana deh :p akupun bingung juga. Jadi ya kalau ada yang nanya 'emang direncanain yaa anak keempat ini?' ya saya cuma bisa bilang 'hmm..ngga juga sih'


Walau udah merasakan beberapa kali hamil, tetap aja tiap kehamilan punya ceritanya sendiri. Di kehamilan pertama saya sempat ngeflek dan akhirnya saya harus cuti seminggu dari kerjaan. Kehamilan kedua saya lagi bimbingan skripsi dan sidang di usia kandungan masuk 7 bulan. Kehamilan ketiga yang agak bikin sedih juga, karena saya terpaksa menutup bisnis kuliner saya yang baru banget dibuka. Karena mual dan mabok yang parah, ya udah ngga bisa dipaksain juga deh. Dan, kehamilan keempat ini, jadi kaya flashback ke kehamilan pertama. Jadi banyak belajar lagi.

Sedikit intermezo aja yaa. Cerita soal momen hamil itu kaya ngga ada habisnya. Seru dan bener-bener jadi pengalaman yang bikin para perempuan jadi terlihat hebat. Tapi emang beneran hebat kok. Semua ibu hamil itu hebat.


Di postingan ini, sebenernya yang mau saya cerita pengalaman saya ngerasain pregnancy treatment di Mom n Jo. Treatment khusus buat ibu hamil ini beneran bikin ibu hamil jadi rileks banget. Terapisnya terlatih dan berpengalaman, jadi ngga ada tuh pijit hamil yang malah bikin sakit.





Ada 3 treatment yang saya ambil dengan durasi keseluruhahnya hampir 2 jam. Treatment yang pertama adalah Pregnancy Massage. Pijit ini durasinya 1 jam dan sukses bikin saya merem melek. Pengen tidur, tapi nanti malah susah dibangunin, kan berabe :p Saya dipijat mulai dari kaki, badan, sampai kepala. Dipijatnya pakai grape seed natural oil dicampur sama essential oil. Ngga sekadar bikin otot-otot yang kaku jadi lemes lagi, tapi beneran bikin rileks. 

Setelah pijit, treatment selanjutnya adalah Eye Strain. Treatment ini lebih fokus ke area wajah, terutama bagian sekitar mata. Tahu sendiri dong, buibu millenial itu ngga bisa jauh-jauh dari gadget. Ada aja alasannya untuk ngga lepas dari gadget. Saya pun ngerasain lelah di area wajah, karena memang sehari-hari pasti pegang gadget.


Setelah dipijit di area wajah, berasa banget otot wajah jadi lebih rileks. Mata juga ngga tegang lagi. Langsung berasa fresh gitu. Eye strain treatment ini durasinya cuma sekitar 20 menit aja. Walau ngga lama, efeknya berasa kok. 

Treatment terakhir adalah Body Scrub. Udah lama banget ngga scrub-an kalau mandi, jadi pas di scrub sama terapisnya, pada rontok deh kotoran-kotoran yang ngga bisa hilang, kalau cuma pakai sabun biasa. Mulai dari kaki, perut, sampai seluruh badan digosok pakai scrub. Setelahnya, berasa enteng banget deh badan. Kulit juga jadi keliatan lebih cerah dan bersih. 

Duh, masih kebayang banget enaknya pijitan mbak Fatma (terapis yang menangani saya). Udah gitu, tangannya halus pula. Kata mba Fatma, tangannya itu asetnya jadi terapis. Makanya, kalau kenapa-kenapa sama tangan, dia bisa panik. 

Memang Ibu Hamil Boleh Dipijit?


Awalnya, saya juga sempet ragu soal pijit ibu hamil ini. Masih bertanya-tanya juga, emang boleh yaa ibu hamil itu dipijit. Tapi, bukan ibu millenial namanya kalau ngga berhasil dapat jawabannya. Secara, sekarang mah mau cari apa aja juga ada di internet, ya kan. Jadi saya cari tahu lah. 

Ibu hamil itu ternyata boleh dipijat, dengan catatan usia kehamilannya minimal sudah masuk bulan ketiga atau akhir trimester pertama. Ada beberapa penelitian juga yang menyebutkan kalau pijat prenatal (hamil) ini aman dan direkomendasikan . Adapun manfaat pijat hamil itu seperti:
  • Mengurangi gejala depresi 
  • Meredakan nyeri otot dan sendi 
  • Mengurangi pembengkakan 
  • Mengurangi sakit punggung 
  • Memperbaiki sirkulasi darah 
  • Mengurangi ketegangan otot dan sakit kepala 
  • Mengurangi stress dan kecemasan 
  • Peningkatan oksigenasi jaringan lunak dan otot
  • Menjadikan kualitas tidur lebih baik 
Jadi, buat yang masih ragu soal pijat hamil ini, ngga perlu khawatir yaa. Justru saat hamil itu banyak banget otot yang rasanya kaku. Makanya, sering kita lihat kalau ibu hamil suka pegang dan usap-usap pinggangnya. Karena memang sakit dan jadi tegang gitu. 

Pijat Hamil, Ke Mom N Jo Aja!


Tapi ya, jangan asal pijat juga. Pijat hamil ini setidaknya harus dilakukan oleh terapis atau orang yang berpengalaman. Kaya yang saya rasakan saat treatment di Mom n Jo. Terapisnya sudah menerima pelatihan sesuai standar nasional dan bersertifikat. Terapis di Mom n Jo tahu bagaimana mengatasi kebutuhan ibu hamil lewat pijatan khusus.

Supaya tambah yakin, Mom n Jo ini sudah menerima beragam sertifikat maupun penghargaan seperti American Pregnancy Massage Association, MISP, American Pregnancy Association, Mother & Baby Award, AyahBunda Community Awards, Marketing Awards, dan Top Brand for Kids. 



Mom N Jo merupakan pionir sebagai tempat pijat ibu hamil di Indonesia. Usianya sekarang sudah 12 tahun dan cabangnya udah tersebar di Jabodetabek, Cirebon, Bandung, Makassar, Bali, Surabaya, Pekanbaru, dan Medan. Ngga cuma tersebar di Indonesia, cabangnya Mom n Jo ada di Brunei Darussalam juga loh. Keren yaa.

Buat ibu hamil, menyusui, dan punya bayi, rasanya pas banget deh ke Mom n Jo kalau mau massage atau spa. Nah, kalau mau dapat diskon treatment sebesar 100 ribu rupiah di Mom n Jo, bisa kok. Buibu tinggal ke instagram aku @risalah_husna terus screenshoot postingan aku tentang Mom n Jo. Di foto yang aku post, aku lagi pakai piyama dari Mom n Jo ya. Terus, tunjukin deh screenshot itu ke frontliner di Mom n Jo.

Voucher potongan ini berlaku 2 bulan sejak postinganku itu yaa. Jangan lupa buat reservasi dulu, minimal H-2 karena Mom n Jo ini tiap hari selalu rame. Khawatir kalau langsung datang, malah ngga kebagian jadwal treatment. Kalau udah ngerasain treatment di Mom N Jo, sharing-sharing yaaa. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...