badge

Sabtu, 21 Desember 2019

Baby & Me Organic, Susu Organik Alternatif Bagi Ibu Untuk Anak


Menciptakan bonding antara kita dengan bayi itu sebenarnya gampang. Karena biasanya sehari-hari sama ibunya, orang yang paling dia cari ya ibunya. Kaya #BabyKhal deh, kalau saya hilang dari pandangan matanya, dia bisa teriak histeris. Padahal mah saya cuma ke kamar mandi sebentar karena kebelet. Tapi ditangisin dong dan itu bikin saya harus buru-buru udahan di kamar mandi. Pernah sih karena benar-benar kebelet BAB, saya agak lama di kamar mandinya, ehh dia nangis kejer histeris sampai teriak. Gimana sih rasanya lagi kebelet pengen buang air, eh terpaksa berhenti demi si anak bayi :( kaya ada ganjelan gituu 



Tapi dari sekian banyak kerempongan yang terjadi, hal yang bikin saya bahagia jadi ibu adalah merasa dibutuhkan. Kalau pergi dan kebetulan ngga bawa Khal, terus pas pulang tuh saya disambut dengan senyum sambil dia buka tangannya minta digendong. Terus, dia bakal nemplok dan pegangin saya kenceng banget. The real happiness being a mom :) 


Jadi, kalau ada yang bilang jadi ibu itu bikin happy yaa memang benar. Terlepas dari kerempongan yang selalu terjadi setiap harinya, yang kadang menyulut emosi, menjadi ibu merupakan anugerah. Karena ngga semua perempuan bisa jadi ibu, jadi bersyukurlah kita yang sudah dikasih kepercayaan untuk bisa punya anak. 

Susu Untuk Lengkapi Kebutuhan Kalsium, Benarkah? 


Nah, sebagai ibu pun pastinya ngasih yang terbaik buat anak. Pokoknya semua hal terbaik yang bisa diberikan ya diberikan. Kadang ada yang kaya 'balas dendam'. Misalnya aja dulu, pas kecil jarang minum susu karena keterbatasan, sekarang anak-anak harus bisa minum susu. Susunya juga dipilih yang terbaik, bukan sekadar ada tulisan 'Susu' ehh dikasih ke anak. 



Ngomongin soal susu, kenapa sih anak-anak itu perlu minum susu? Walau ada yang berpendapat kalau susu bukan hal penting untuk tumbuh kembang anak, ya ngga papa sih. Namanya juga pilihan ya. Kita ngga bisa memaksakan orang, buat punya pendapat yang sama dengan kita. Jadi menurut penelitian, susu itu mengandung kalsium which is kalsium ini baik buat pertumbuhan tulang dan gigi. 

Buat anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, kalsium ini sangat penting. Bayangin deh kalau anak kekurangan kalsium, gimana dengan pertumbuhan tulang dan giginya? Ada banyak risiko jika anak yang dalam masa pertumbuhan ngga dapat kalsium yang cukup. Jika kekurangan kalsium, setidaknya anak bisa mengalami : 
  • Pertumbuhan tidak maksimal 
  • Menderita kelainan tulang. Kekurangan kalsium akan menyebabkan anak berisiko terkena Rakitis, kelainan pertumbuhan tulang pada anak yang umumnya disebabkan karena kekurangan kalsium dan vitamin D. Akibatnya tulang mengalami pelunakan dan kerapuhan. Umumnya terjadi pada anak usia 6 bulan hingga 3 tahun. 
  • Risiko osteoporosis di masa tua 
Itu beberapa risiko jika anak kekurangan kalsium yang bisa dialami anak. Tubuh kita ngga memproduksi kalsium jadi memang harus dibantu dengan asupan. Walau kalsium itu bisa didapatkan dari ragam makanan, namun susu menjadi pilihan yang baik untuk memenuhi kebutuhan kalsium.

Yang perlu diingat nih, kebutuhan kalsium anak dan orang dewasa itu berbeda. Kebutuhan kalisum akan meningkat seiring bertambahnya usia. Untuk anak usia 1-3 tahun, kebutuhan kalisumnya 700 mg per hari. Untuk anak 4-8 tahun, kebutuhan kalsiumnya meningkat menjadi 1000mg per hari. Lalu, untuk anak 9-18 tahun kebutuhan akan kalsium pun terus meningkat jadi 1300mg per hari. 

Untuk pilihan susu, kembali lagi pada kebutuhan. Ada yang memilih susu sapi biasa, namun ada juga loh yang prefer pada susu organik. Duh, apa pula itu susu organik ?:p  


Kenapa Pilih Yang Organik?


Sekarang banyak orang yang sudah concern ke gaya hidup sehat. Ada yang ubah pola makan jadi lebih sehat, olahraga, hingga ada yang menerapkan gaya sehat ala Rasulullah.  Semua demi bugar, sehat, dan ngga gampang sakit. 

Ada yang ubah jenis makanan dari yang non organik ke organik. Kenapa? kan organik memang jauh lebih sehat dan aman untuk tubuh. Organik itu kan artinya murni, asli, ngga ada tambahan kimiawi yang membahayakan tubuh. 



Termasuk jika buibu memilih untuk memberikan susu formula pada bayi. Ada susu bayi organik yang saat ini bisa kita jadikan referensi loh. Puregrow Arla Baby & Me Organic yang merupakan susu yang terbuat susu sapi organik. 

Susu organik itu apa sih? Jadi, Baby & Me Organic ini adalah susu yang dihasilkan dari sapi yang diberi makan rumput dan biji-bijian organik. Makanan yang diberikan pada sapi ngga mengandung pestisida atau bahan kimiawi lainnya. Sapi-sapi yang menghasilkan susu organik ini dipelihara bebas di padang rumput organik. Dengan begitu, sapi terbebas dari stress serta mendapatkan asupan sinar matahari yang hangat. 




Baby & Me Organic yang diproduksi oleh Arla adalah susu formula lanjutan tanpa gula untuk bayi usia 6-12 bulan. Selain kebaikan organik, Baby & Me Organic juga mengandung kalsium yang dibutuhkan tubuh,  protein, karbohidrat, DHA, AA, FOS, GOS, dan klorida. 

Bisa diberikan sebagai alternatif bagi ibu sebagai pemenuhan kebutuhan kalsium anak. Karena Baby & Me Organic adalah susu organik, jadi dibuat tanpa zat tambahan. Aman karena telah tersertifikasi dan kabar baiknya, Baby & Me Organic ini halal



Susu Dan Bonding, Hubungannya? 


Apa hubungan antara aktivitas minum susu dengan bonding? Ketika kita memberikan susu pada anak, pasti ada cinta yang juga kita berikan ke anak. Momen minum susu sambil tatap-tatapan atau ngobrol itu yang bikin suasana jadi lebih hangat. Ketika anak minum susu yang kita buat, mereka kan suka happy dan senyum-senyum. Coba deh, sambil dielus-elus kepala, punggung, atau kakinya. Uhhh, momen itu bakal membekas banget di ingatan anak. 



Anak bakal merasa kalau ibunya tuh sayang dan perhatian sama dia. Sehingga mereka bakal ngerasa  aman dan nyaman berada sama ibunya. Efeknya nanti, anak bakal nyaman menceritakan apapun yang dirasakan. Skin contact itu efeknya luar biasa dan saya sudah membuktikan sendiri. 

Jadi, jangan pernah lewatin momen minum susu sambil elus-elus anak yaa. Karena makin kuat bonding antara ibu dan anak, makin kita bisa ngerti apa yang anak rasakan. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...