badge

Minggu, 03 Januari 2021

Rekomendasi Channel Youtube Keluarga Yang Inspiratif

Hampir satu tahun nih kita bertarung dengan pandemi. Kayanya masih harus memanjangkan sabar. Karena, masih belum keliatan kapan pandemi akan berakhir. Semoga keluarga Indonesia tetap sabar, sehat, dan kuat yaa dalam melewati badai ini. 

Aktivitas yang tadinya biasa dilakukan di luar rumah kaya sekolah, kerja, atau yang lainnya, sekarang harus dikerjakan di rumah. Pusing? Iyaa banget. Eh, itu sih saya deh. Ada 2 anak yang sekolah dan harus melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Sejak Indonesia dinyatakan pandemi, sekolah anak-anak sudah mengganti metode belajar dari yang tadinya luring menjadi daring. 

channel youtube keluarga

Yah, mau gimana lagi yaa kan. Diterima aja. Biar para ibu kaya saya ngga spaneng terus-terusan, hiburannya ya bisa nonton channel-channel youtube keluarga yang inspiratif. Buat saya, nonton jadi salah satu hiburan yang bisa bikin rileks. Bisa ketawa liat kelucuan para content creator, atau jadinya bisa terinspirasi sama kegiatan sehari-hari yang mereka lakukan. 

Biar bisa ikutan rileks, berikut rekomendasi channel youtube keluarga yang bisa jadi pilihan. 

1. Kimbap Family 

Kayanya banyak banget yang sudah ngikutin channel keluarga Indonesia - Korea ini di youtube. Keluarga ini terdiri dari 5 orang yaitu : Appa Jay, Mama Gina, Suji, Yunji, dan Jio. 

Kimbap Family

Aduhh gemes banget tiap kali nonton video mereka. Saya sendiri sudah lama ngikutin channel Kimbap Family, sejak subscribernya masih di angka 200ribuan. Sekarang jumlah subscribernya menyentuh angka 1.5juta lebih kayanya. 

Video mereka ya cerita sehari-hari mereka aja. Mama Gina yang berasal dari Bandung, Indonesia luwes, lembut, tapi tetap tegas sama anak-anaknya. Sedangkan Appa Jay yang orang Korea, tingkahnya selalu aja bikin ketawa. Apalagi pas Mama Gina cerita kenapa Appa Jay ngga mau dipanggil dengan sebutan 'Oppa'. Makanya, Mama Gina manggil Appa dengan sebutan 'Akang' xixiixixi. Orang Korea rasa Bandung, ceunah.

Nah, kalau anak-anaknya ngga kalah gemes. Suji, si anak sulung yang lembut dan ke'kakak'an banget sama adik-adiknya. Yunji, si anak tengah yang luar biasa ajaib tingkahnya. Sedangkan Jio, si anak bungsu yang kalem tapi sekalinya ngomong, gemes banget ya ampun pusing. 

Keluarga Indonesia Korea ini ciamik banget mengemas video mereka. Appa Jay dan Mama Gina sendiri loh yang ngedit videonya. Jadi ada subtitle Indonesia saat Appa Jay atau anak-anak bicara bahasa Korea, lalu subtitle Korea saat Mama Gina bicara bahasa Indonesia. 

Karena video-videonya yang inspiratif, Kimbap Family juga masuk di tayangan 'Diary Bahagia' NET TV. Videonya sih video yang sudah tayang di Youtube. 

Sebenarnya pengen deh bahas Kimbap Family dalam satu postingan, saking ngefansnya. Semoga nanti sempat deh bikinnya. 

2. Arinaga Family 

Saya baru banget ngikutin channel Arinaga Family. Itupun direkomendasiin sama suami. Menurutnya, channel Arinaga Family ini seru karena ngasih edukasi lewat lagu. 

Arinaga Family

Arinaga Family

Pemilik channel Arinaga Family ini ternyata salah satu personel Aleehya. Grup musik beranggotakan 3 orang yang membawakan lagu-lagu islami, tapi dengan musik modern. Saya salah satu fansnya Aleehya loh, karena memang asik banget lagu-lagunya. 

Arinaga Family menyajikan video-video lagu yang isinya pesan-pesan edukasi. Salah satunya tentang batasan penggunaan gawai pada anak. Seru deh.

3. Nikmatul Rosidah

Saya termasuk subscriber baru di channelnya Nikmatul Rosidah. Mba Nik, pemilik channel Nikmatul Rosidah ini membagikan cerita sehari-hari bersama suami dan 3 anaknya. 

Mba Nik

Yang bikin channel Mba Nik ini banyak banget subscribernya, karena Mba Nik memiliki suami bule sedangkan Mba Nik asli orang Jawa. Logat Jawanya ngga hilang even sedang ngomong bahasa inggris sekalipun. Suami Mba Nik berkebangsaan Kanada dan bahasa sehari-hari yang dipakai Mba Nik pada anak dan suaminya adalah bahasa inggris. Ini alasan yang membuat channel Mba Nik sudah diiikuti sebanyal 1.4 juta subscriber. 

Saat ini Mba Nik dan keluarganya tinggal di Hongkong. Pas nonton video keseharian Mba Nik, saya jadi sering kangen sama Hongkong. Jadi pengen traveling kesana lagi :( 

Itu sih channel keluarga di youtube yang saya subscribe dan sering saya tonton videonya. Buat saya, nonton video kehidupan sehari-hari ini jadi hiburan dan inspirasi juga. Kaya Mama Gina sama Mba Nik yang sering bagi resep masakan. Kan bermanfaat banget jadinya. 

Nonton Youtube Tanpa Iklan 

Kadang, lagi asik nonton suka terganggu banget sama iklan yang lewat. Iya sih, iklan itu kan memang jadi salah satu pendapatan buat si pemilik channel. Walau faktanya, ya ngga gede-gede banget sih nilainya. Cuma saya tipe yang suka fokus kalau nonton sesuatu, jadi kalau ada selingan kaya iklan gitu, beneran jadi terganggu banget. 

Nah, buat yang suka terganggu banget sama iklan, apalagi suka khawatir kalau tiba-tiba ada iklan tak senonoh. Trus khawatir ditonton sama anak, better ya langganan Youtube Premium aja. Biar bisa diatur juga kan tayangan-tayangannya. Kita juga bisa dapat akses ke tontonan yang sesuai kebutuhan. Yang pasti, tanpa jeda iklan.

Apalagi sekarang bisa lebih gampang banget kalau mau langganan Youtube Premium. Karena biaya langganannya bisa dibayar pakai GoPay. Asik kan. Kalau mau lihat promo-promonya, bisa lihat di sini ya. 

Untuk langganan Youtube Premium pun ngga susah kok. Caranya, tinggal ikutin step di bawah ini ya : 


  1. Masuk ke bagian profil
  2. Klik 'Youtube Premium'
  3. Pilih GoPay sebagai metode pembayaran. Jika akun GoPay kita belum terhubung sama Google Play, pilih add GoPay. 
  4. Masukan PIN dan konfirmasi
  5. Selesai deh! 

Gampang banget kan. No ribet-ribet kalau kita punya GoPay. Mau langganan aplikasi pun jadi gampang. 

Jadi gimana, ngga ribet kan kalau mau langganan Youtube Premium ? Ngga perlu pake kartu kredit segala, ribet. Dengan Youtube Premium, nonton video di channel favorit ngga pake iklan lagi. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...