badge

Sabtu, 07 Agustus 2021

[Review] Scarlett Brightly Ever After Serum

 

Apa kabar urusan wajah di masa pendemi gini? Walau lebih banyak di rumah, bukan berarti lusuh banget lah ya. Soalnya, penampilan diri sendiri bisa ngaruh ke mood juga. Kalau kita ngaca, liat diri kita yang awur-awutan, rasanya buat ngelakuin kerjaan di rumah tuh agak males. Itu sih yang saya rasain selama di rumah. Walau cuma cuci muka pakai facial wash, tapi bisa bantu bikin kulit wajah lebih sehat. Karena ada nutrisi khusus yang diserap oleh wajah kita. 

Review Serum Scarlett


Apalagi, di usia-usia jelang 40 tahun, mulai kan yaa muncul tanda-tanda penuaan. Kerutan di kening, ujung mata, dan area lain. Saya sendiri sih sebenarnya, ngga teralu pusing sama tanda-tanda penuaan gitu. Tapi kadang suka ngerasa insecure, kalau ketemu yang seumuran tapi wajahnya super glowing, kinclong, kaya kulit bayi. 

Makanya, walau riweuh sama anak bayi yang lagi aktif-aktifnya dan super bawel, saya sempet-sempetin lah pakai skincare. Ngga sampai belasan produk kaya artis korea juga sih. Tapi menurut saya cukup lah. 

Jadi buat skincare harian yang rutin saya pakai itu hanya facial wash, toner, serum, dan day - night cream. Nah yang day / ninght cream ini kadang yang suka skip. Tapi, walau hanya segitu aja skincare nya, saya ngerasain banget hasilnya. 

Nah, sekarang ini saya lagi pakai Scarlett Brightly Ever After Serum yang katanya lagi hits di kalangan anak muda. Sudah beberapa minggu ini rutin pakai serum ini, tiap pagi dan malam. Di postingan ini, saya bakal kasih sedikit reviewnya. Kali aja bisa jadi rekomendasi kamu-kamu yang lagi cari serum. 

Scarlett Brightly Ever After Serum

Serum mencerahkan

Iya, dari namanya saja sudah ketauan ya kalau manfaatnya untuk mencerahkan. Sebenarnya, ada 2 jenis serum dari Scarlett. Brightly dan Acne. Karena jenis kulit saya ngga berjerawat, jadi pilihan saya yang Brightly Ever After Serum. Secara umum, serum ini punya manfaat sebagai berikut ya :

  1. membantu mencerahkan kulit dan memudarkan noda di wajah seperti hyperpigmentasi, bekas jerawat, flek, dan bekas luka.
  2. Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit, membantu mengecilkan pori-pori, mengimprovisasi warna kulit, menghaluskan kerutan dan garis halus di kulit.
  3. Membantu menutrisi dan melembabkan kulit.
  4. Membantu membuat kulit menjadi lebih relax dan calm.
  5. Bekerja sebagai antioksidan dan anti pollution.

Oh iya, perkenalan saya dengan Scarlett bukan yang pertama. Sebelumnya, saya sudah pakai rangkaian Body Care Scarlett yang cukup hits itu loh. Malah sekarang tambah hits sejak dipakai sama Nanda Gita, mamanya Hasya :) Yang suka liat vlognya, pasti kenal dong siapa Hasya. 

So far, saya cocok sama rangkaian body carenya. Dan, perkenalan dengan salah satu face carenya juga berjalan baik. Selama 4 minggu penggunaan, ngga ada masalah dan saya ngerasa cocok. Efek ke kulit wajahnya enak, lembut, dan warna kulit wajah perlahan jadi lebih cerah. 

baca Body Spa di Rumah dengan Scarlett Body Care

Centilnya, jadi sering ngaca buat liat muka sendiri. Happy juga karena pori-pori perlahan mencecil. Kulit wajahnya berasa lebih sehat. Efeknya, ketika pakai dandan, make up nempel dengan sempurna. Bener kata skin expert, kalau mau make up keliatan bagus, bagusin dulu kulit wajahnya. Karena, kalau kulit wajah sudah bagus (baca: sehat), mau make up kaya gimanapun, hasilny pasti bagus. 

Oke deh, karena saya merasa cocok sama Scarlett Brightly Ever After Serum ini, langsung aja saya kasih sedikit reviewnya. 

Tekstur 

Scarlett Brightly Ever After Serum ini teksturnya ngga cair dan ngga terlalu kental juga. Ketika diaplikasikan ke wajah, ngga oily banget. Butuh waktu sekitar 30 detik, untuk serum ini benar-benar meresap ke kulit. Jadi, ada efek lengketnya dulu sebelum benar-benar meresap. But, it's ok lah. Setelah itu, ringan kok di wajah. 

Serum Scarlett


Serum Scarlett

Serum ini no parfum ya, jadi ngga ada wangi kaya di rangkaian body carenya gitu. Aku malah suka sih, Jadi ngga tabrakan wanginya sama rangkaian face care lain, yang akan dipakai setelah serum ini. Biasanya, setelah pakai serum kan dilanjut dengan pakai sunscreen atau day / night cream. 

Active Ingredients

Jangan khawatir sama bahan-bahan yang digunakan sama Scarlett Brightly Ever After Serum ini. Karena, bahan yang digunakan Insya Allah aman dan ngga menimbulkan efek samping. Kalau masih kurang percaya, bisa banget loh cari-cari reviewnya di berbagai kanal media sosial. 

Bahan aktif yang digunakan di Scarlett Brightly Ever After Serum ini diantaranya:

  • Phyto Whitening  : Mencerahkan wajah lebih cepat dan aman bagi kulit, tanpa menimbulkan iritasi.
  • Glutathione : Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas. Membuat kulit lebih sehat dan glowing.
  • Vitamin c : Membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat. mencegah dan melindungi sel dan jaringan kulit dari kerusakan, akibat paparan radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini. 
  • Niacinamide : Melembapkan kulit, mengatasi jerawat, serta menyamarkan noda hitam. Nicinamide juga bisa mengurangi risiko kanker kulit melanoma. 
  • Lavender Water : Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi darah, serta menghaluskan kulit. 
Serum Scarlett


Cara pakai 

Teteskan 2-3 tetes serum, aplikasikan ke suluruh wajah. Kalau saya pakai 3 tetes. Ditaruh tangan dulu, baru diaplikasikan mengggunakan jari ke kening, hidung, bawah mata, dan dagu. Setelah itu baru deh diusap merata ke seluruh wajah, ditepuk-tepuk dan dipijat perlahan. 

Sebelum pakai serum, jangan lupa buat bersihkan wajah dulu pakai facial wash. Setelah itu, gunakan toner dulum jika ada. Toner ini bantu banget buat penyerapan skincare lain. Setelah toner, baru deh pakai serum. Kalau saya, urutannya seperti itu. Setelah serum, kalau ada dilanjut pakai krim siang atau malam. 

Packaging

Seperti serum pada umumnya, kemasan Scarlett Brightly Ever After Serum ini kemasannya botol kaca dengan tutup pipet. Pipet ini yang fungsinya memudahkan kita untuk mengambil cairan serum. Sekali pakai cuma 3 tetes aja, jadi kalau pakai pipet kan tertakar ya. 

Warna kemasannya didominasi warna pink, plus botolnya juga warna pink. Cantik. Keterangan ingredients dan cara pakainya juga ada di label. Baik di box maupun di botolnya. Jadi ya tinggal baca aja cara pakainya. 

Berat bersih satu botol serum ini 15ml. Sudah tersertifikasi dengan nomor BPOM RI NA 18201900972 Serum ini dibuat dari bahan yang aman, bebas merkuri dan hydroquinin. Tidak mengandung alkhohol, fragrance free, dan cruelty free. Insya Allah aman dipakai ya. 

Kalau penasaran mau coba, bisa order ke : https://linktr.ee/scarlett_whitening atau bisa lewat official storenya Scarlett di Shopee. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...