badge

Rabu, 25 Mei 2022

Bridge In Gain, Game Berbasis Teknologi Metaverse

 

Kalau ditanya soal game, jujurly ku tak paham banget. Jarang banget main game, karena merasa tidak punya waktu untuk main game. Padahal, ya main game bisa jadi salah satu relaksasi di antara rutinitas. Menurut saya, main game buat happy-happy aja. Jadi, kalau main game malah bikin stress, ya buat apa. Berarti salah tuh milih gamenya. 

Game Bridge in Gain

Perkembangan teknologi saat ini kan cepat banget ya. Pun dengan perkembangan game, makin ke sini game yang bisa kita unduh itu jumlahnya udah banyak banget. Saking banyaknya, sampai bingung pilih yang mana. 

Tapi kalau buat para gamers, game ya kaya udah makanan sehari-hari ya. Rasanya hidup terasa hampa tanpa main game. Main game dalam sehari mungkin bisa belasan jam. Kadang kuheran sama para gamers yang kuat banget main game, tanpa jeda. Ya paling jeda kalau sudah kebelet aja. 

Kalau kamu yang baca postingan ini ada yang gamers or suka main game, saya punya info menarik nih. Jadi Senin (23/5) kemarin, PT Benua Integrasi Global meluncurkan sebuah video game berbasis teknologi dengan tema metaverse, Bridge in Gain.

Alexander Zulkarnain selaku CEO Benua Integrasi Global dalam soft launchingnya kemarin mengatakan, kalau Bridge in Gain ini menerapkan konsep di mana setiap elemen merupakan aset yang memiliki nilai ekonomi. Nilai ekonomi yang dimaksud adalah NFT dalam smart chains binance (BEP-20). 


PT Benua Intergrasi Global

Game yang akan rilis pada bulan Juli 2022 ini akan hadir dalam tampilan futuristik utopia maupun distopia (open world). Alex menambahkan, game ini nantinya bisa dinikmati oleh berbagai seperti Sci-fi, MMORPG, FPS, Hunting Adventure. Bisa diakses melalui portal yang menjadi salah satu fitur di dalam Bride in gain. 

Kalau sudah pernah liat cuplikan-cuplikan tentang teknologi metaverse, seru banget keliatannya. 10 tahun yang lalu, ngga kabayang ada teknologi yang memungkinkan kita saling bertemu, ngobrol, dan interaski secara virtual. 

Metaverse

Metaverse digambarkan sebagai teknologi yang memungkinkan orang berkumpul dan berkomunikasi dengan masuk ke dunia virtual. Di metaverse atau dunia virtual, setiap orang bisa bertemu tanpa batas. Mereka akan memiliki koneksi dengan orang lain, bahkan NPC otonom dan hologram. 

Metaverse juga dikabarkan bisa digunakan untuk berbagai aktivitas virtual, seperti dunia nyata. Lewat dunia virtual ini, pengguna bisa melakukan aktivitas layaknya dunia nyata seperti bekerja, belanja, main, mengunjungi tempat-temoat bersejarah tanpa harus berpergian secara fisik. 

Balik lagi ke game besutan Benua Integrasi Global, Bridge in Gain. Ada fitur unik yang bisa mengakomodir para pelaku usaha dari berbagai bidang, baik BUMN maupun swasta seperti UMKM di Indonesia maupun seluruh dunia. Nama fiturnya adalah Big Tenant. Fitur Big Tenant ini merupakan fitur toko perbelanjaan online yang terintegrasi dengan dunia nyata. Didukung dengan sistem belanja langsung di dalam game, terkoneksi dengan smartphone melalui Big Tenant. Uniknya, di dalamnya sudah dilengkapi dengan kurir yang akan mengirim barang barang pesanan kita ke rumah. Bisa ditracking melalui akun Player Super App milik pemain. 

Selain fitur Big Tenant, Bridge in Game juga memiliki fitur-fitur lainnya yang mendukung berbagai aspek yang relate pada kehidupan sehari-hari. Misalnya aja seperti : berbisnis, menambah penghasilan, berbisnis, kantor virtual, menjual aset 3 dimensi (NFT Marketplace), edukasi VR, dan masih banyak lagi fitur yang terus dikembangkan. 

Ready for Bridge in Gain?

Game dengan konsep metaverse ini akan resmi diluncurkan pada Juli 2022 dalam format beta test. Alex menambahkan, nantinya game ini akan menggabungkan dunia nyata dengan dunia maya. Membayangkannya aja kayanya sudah seru banget. Jadi ingat game Pokemon yang sempat hits dulu. 

Dunia teknologi saat ini memang unlimited. Terus berkembang dan kadang suka diluar nalar. Kita yang hidup di tengah kemajuan teknologi, memang harus ambil peran. Kalau ngga mau terlalu dalam masuk ke dalam pesatnya teknologi, ya setidaknya tahu tren apa yang sedang hype. 

Bridge in Gain yang dibuat menggunakan teknologi yang belum digunakan di tempat lain. Melibatkan banyak tenaga muda yang expert di bidangnya. Menyajikan kekayaan dan keindahan Indonesia agar lebih banyak dikenal oleh dunia. 

Nantinya, di Bride in Gain akan menggunakan crypto sebagai alat pembayaran. Jadi, kalau mau beli-beli bisa menggunakan si mata uang virtual ini. Fyi, crypto merupakan alat pembayaran atau marketing tools terbaik untuk digunakan secara global. Perkenalan lebih jauh soal crypto mungkin bisa googling sendiri ya. 

Ready for Bridge in Gain? Sudah siap menjelajah dunia virtual yang futuristik? Semoga saja kehadiran game ini bisa membuka peluang-peluang baru, yang nantinya akan membuat Indonesia lebih maju. 

1 komentar:

  1. Dunia metaverse kayaknya menarik konsep ini menjadi solusi saat pandemi agar kita tetap bisa berkomunikasi. Pernah cari tahu tentang ini sih, heboh banget dulu beli tanah di metaverse lah atau apalah, sekarang udah ada game juga. Keren sih kemajuan teknologi, terima kasih sharingnya!

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...