badge

Sabtu, 13 Agustus 2022

Review Shampoo dan Conditioner Scarlett Yordanian Sea Salt

 

Dulu, saat belum berhijab, masalah rambut itu kering dan pecah-pecah. Apalagi pas sekolah saya aktif di Paskibra. Sama matahari itu sudah kaya teman. Tiap kali latihan, ya pasti di tengah lapang. Panas. Jadi, ya bentukan rambut sudah ngga karuan lah pokoknya. 

Review Shampoo dan Conditioner Scarlett

Sekarang, setelah berhijab, masalah rambut yang sering dihadapi itu lepek, berminyak, dan jadi mudah ketombe-an. Kalau kondisi rambut lagi ngga baik, lalu harus hadir di sebuah acara, suka jadinya ngga nyaman. Karena jadinya suka garuk-garuk, ih. Kan suka malu kalau pas ada yang lihat, pas saya lagi garuk-garuk :p 

Namanya ikhtiar ya, saat ini lagi nyoba Shampoo dan Conditioner Scarlett Yordanian Sea Salt. Produk ini banyak banget reviewnya. Kalau searching di google, bakal keluar banyak banget review dari produk Scarlett ini. Se-hits itukah Shampoo dan Conditioner Scarlett Yordanian Sea Salt ini? ya, akhirnya mencoba buat membuktikan. 

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo 

Saya mulai dari shampoo dulu ya. Kesan pertama, ketika buka tutup botol shampoo, wah wanginya bunga banget ya. Kalau shampoo lain kan baunya lebih ke bau-bau sabun gitu. Nah, shampoo Scarlett ini wanginya lebih ke wangi jasmine. Segar dan semerbak. Scarlett ini memang produk-produknya itu wanginya enak-enak banget deh. Kebetulan, saya pakai skincare dan bodycare Scarlett juga. Ya, untunnya saya ngga alergi sama wangi-wangian, jadi aman aja sih ya pakainya.

Kemasan dan warna shampoonya biru. Berasa segar lihatnya. Pas di taruh di kamar mandi, jadi eye catching sekali. Botolnya ramping, jadi ngga makan tempat di rak kamar mandi :p 

Shampoo Scarlett

Bagaimana dengan kandunganya? Kandungan yang menjadi key dari Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo ini adalah sea salt. Karena dari nama produknya, sudah ketebak ya kan. Kenapa Scarlett menggunakan sea salt, sebagai bahan utama dalam shampoo dan conditionernya? Karena, manfaat sea salt memang bagus, diantaranya :

  • Menyerap minyak berlebih pada kulit kepala
  • Membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat pada kulit kepala
  • Membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap dengan baik

Untuk tekstur shampoo, sama dengan shampoo kebanyakan. Tidak begitu cair tapi ya ngga padat juga.  Mudah diaplikasikan ke rambut dengan wangi yang semerbak banget.

Review shampoo Scarlett


Shampoo dikemas dalam botol ramping dengan tutup flip. Buka tutupnya juga gampang. Ngeluarin shampoo nya juga mudah tapi keluarnya ngga meleber juga.

Oh iya, awal tahu kalau Scarlett punya produk dengan kandungan sea salt ini, saya jadi teringat bumbu masak. Karena, di rumah pun saya sudah mengganti garam biasa jadi sea salt. Kandungannya lebih bagus dari garam biasa. Eh ternyata sea salt malah diaplikasikan juga ke produk hair care sama Scarlett. 

Cara Pakai

  • Tuang Yordanian sea salt shampoo secukupknya ke kulit kepala atau akar rambut. Bisa juga dituang ke telapak tangan, supaya keliatan takarannya ya
  • Pijat dengan lembut dan perlahan 
  • Bilas hingga bersih. Pastikan sisa shampoo sudah tidak ada di rambut
Scarlett Yordanian Sea Salt ini aman digunakan bahkan untuk ibu hamil dan menyusui. Sudah terdaftar di BPOM juga dengan nomor NA 18211001821. Namun, penggunaanya disarankan hanya untuk usia 13 tahun keatas. 

Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner 

Produk haircare Scarlett selanjutnya adalah conditioner. Ini tuh disarankan dipakai sepaket gitu ya. Supaya hasilnya juga lebih maksimal. Scarlett Yordanian Sea Salt Condtioner ini kemasannya berwarna pink. Jadi, shampoonya warna biru, sedangkan conditioner warnanya pink. Jangan ketuker ya. Kalau disandingkan di rak kamar mandi, beneran jadi eye catching.

Untuk conditioner, wangi yang keluar saat kita buka kemasannya adalah wangi bunga primrose atau bunga sedap malam. Ngga terlalu kuat kok wanginya, jadi ngga nyegrak di hidung. Wanginya malah bisa jadi aromatherapy saat digunakan. 

Review shampoo conditioner Scarlett


Kandungan utamanya sama seperti shampoonya, yaitu sea salt. Manfaat sea salt dalam produk haircare Scarlett ini, mampu menjadikan kulit kepala dan akar rambut jadi lebih sehat. Kalau keduanya sudah sehat, efeknya akan terlihat di rambut kita. Rambut jadi lebih mudah diatur dan lebih sehat. 

Cara Pakai 

  • Gunakan setelah keramas dengan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo
  • Tuang Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner pada batang rambut. Jika khawatir kebanyakan, bisa dituang ke tangan dulu
  • Aplikasikan dan ratakan mulai hingga ujung rambut. Hindari pemakaian pada akar rambut dan kulit kepala. Jadi, cukup ratakan pada helaian rambut
  • Diamkan beberapa menit agar conditioner bisa menyerap dengan baik
  • Bilas hingga bersih 
Untuk tekstur conditionernya, lebih padat, kental dan berat. Ya mirip conditioner pada umumnya. Karena kan penggunaanya kudu didiamkan dulu, jadi tekstur yang padat, akan membuat conditioner jadi lebih mudah diaplikasikan. Conditioner Scarlett ini dikemas dengan tutup pump. Memudahkan kita untuk ambil conditioner sesuai kebutuhan ya.

Review shampo conditioner Scarlett


Sama dengan shampoonya, conditionernya pun aman digunakan untuk usia di atas 13 tahun. Ibu hamil dan menyusui pun bisa menggunakan produk ini. Conditioner Scarlett pun sudah terdaftar di BPOM RI dengan nomor NA 18211000910.

Manfaat Pemakaian Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner


Sebenarnya, ini sih dijualnya tidak sepaket. Tapi disarankan, gunakan keduanya untuk hasil yang lebih maksimal. Manfaat yang bisa dirasakan ketika rutin menggunakan produk haircare Scarlett ini, diantaranya:

  • Mengontrol kadar minyak pada kulit kepala
  • Membersihkan kulit kepala 
  • Menguatkan akar rambut 
  • Memberikan volume pada rambut 
  • Mencegah rambut rontok dan bercabang
  • Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala
  • Membuat rambut lebih berkilau 
Walau berhijab dan selalu tertutup, rambut juga bisa bermasalah ya. Jadi tidak merasa aman-aman aja. Makanya ya kudu dirawat dengan baik juga. Merawat rambut kan jadi salah satu cara kita berterima kasih sama Allah. Sudah diberikan rambut yang melindungi kulit kepala. Jadi ya sudah selayaknya dijaga dan dirawat. 

Dimana Bisa Beli Shampoo dan Conditioner Scarlett Yordanian Sea Salt?

Review shampoo conditioner Scarlett


Shampoo dan Conditioner Scarlett ini hanya tersedia ukuran 250ml. Harga per produknya Rp. 75.000 bisa lebih murah kalau pas ada promo. Fyi, Scarlett ini suka ngasih promo dengan product bundling gitu. Jadi, kalau beli paket, jatuhnya lebih murah. 

Produk Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditoner bisa didapatkan di e-commerce langganan, atau bisa klik disini ya buat milih mau beli dimana. 

Semoga review saya bisa bermanfaat dan bisa jadi referensi ya. Kali aja masih galau milih produk haircare buat rambut berhijab. Kalau sudah pakai Scarlett Yordanian Sea Salt baik shampoo atau conditioner, share ya ;) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...