badge

Selasa, 08 Agustus 2023

Cara Alami Atasi Masuk Angin Dengan Minyak Kayu Putih Habbie

 

Sejak kembali jadi ibu menyusui, ngerasa banget kalau badan itu rasanya gampang capek. Semuanya dikerjain sendiri, ditambah harus ngurus bayi dari pagi sampai malam sampai pagi lagi. Kalau mulai pusing, badan mulai sakit, tiba-tiba langsung panik. Panik bukan karena sakitnya, tapi karena mikirin bayi dan anak-anak kalau sampai ibunya sakit. Duh, kebayang repot plus sedihnya. Walau pasti dibantuin suami, tetap aja rasanya beda. Makanya, saya benar-benar menjaga banget supaya ngga gampang tumbang. Kalau sekadar masuk angin, cukup pakai minyak kayu putih aja. Atau, minum yang anget-anget. 

Tips atasi masuk angin


Jujur amaze banget sama badan sendiri. Bisa ya kuat banget, padahal yang diurus banyak. Punya lima orang anak, plus suami yang juga harus diurus. Hanya bisa bersyukur karena punya badan yang ngga gampang tumbang. Mungkin Allah tahu kalau saya harus ngurus banyak anak, jadi dikasih badan yang kuat :) 

Gimana kalau anak yang sakit? Ini salah satu part sedih dari perjalanan mengurus anak. Ngga cuma anak, kalau suami sakit pun rasanya patah hati banget. Kalau ada yang mulai bersin-bersin, lemes, apalagi sampai demam, mulai ketar ketir deh hati ini. Walau sebenarnya khawatir, sebisa mungkin saya ngga menunjukkan wajah panik. Karena kalau ibunya panik, anak malah jadi makin rewel. 

Kondisi yang paling sering terjadi adalah masuk angin. Apalagi, kalau sudah kelamaan tidur pakai kipas angin. Duh, badan rasanya jadi ngga enak banget. Ditambah lagi menyusui, makin-makin deh. Kalau udah masuk angin, badan rasanya kaya ditusuk-tusuk jarum, sakit. Karena lagi menyusui, ngga bisa deh sembarangan minum obat. Jadi beneran harus cari yang aman-aman aja. Nah, di postingan ini saya mau berbagi tips cara alami atasi masuk angin yang biasa saya lakukan. 

Pijat 

Ketika badan mulai ngga enak, saya minta bantuan suami buat pijat. Ini efektif buat mengeluarkan angin yang ada di badan. Dipijat di bagian punggung, tulang belikat, dan telapak kaki menggunakan minyak herba yang memiliki tekstur licin. Rasanya beneran enak banget kalau habis dipijat. Lebih rileks dan rasa ngga enak badan pun berkurang. 


Pakai Minyak Kayu Putih

Selain dipijat, saya juga biasa pakai minyak kayu putih. Minyak kayu putih bisa mengurani mual karena masuk angin. Minyak kayu putih bisa dipakai di area perut, belakang telinga, dan kening kiri kanan. Aroma kayu putih ini efektif banget buat menghilangkan mual dan pusing. Rasa hangat yang timbul, bisa membuat rileks urat-urat yang tegang. 

Minyak Kayu Putih Roll On

Kalau biasanya minyak kayu putih dikemas botolan, kini ada loh minyak kayu putih dalam bentuk roll on. Sebuah inovasi dari Minyak Kayu Putih Habbie. Saya pas lihat minyak kayu putih roll on habbie, oh wow menarik sekali. Ngga cuma simple dan praktis, tapi juga travel friendly. Bisa dibawa kemana-mana dengan aman. Ukurannya imut, pas masuk tas kecil sekalipun. 

Minyak Kayu Putih Roll On

Selain unik karena berbentuk roll on, minyak kayu putih Habbie ini juga memiliki kandungan yang unik. Habbie mengkolaborasikan hangatnya kayu putih dengan aromaterapi. Untuk produk kayu putihnya sendiri, Habbie punya 2 series aroma yaitu safron dan vanilla. Uniknya, masing-masing aroma ini terdiri dari 2 varian safron dan 3 varian vanilla. Jadi totalnya, ada 5 varian aroma dari Minyak Kayu Putih Roll On Habbie. 

Rasa hangat yang dihadirkan minyak kayu putih bisa melegakan masuk angin. Sedangkan aroma yang keluar bisa sebagai rileksasi yang memberikan ketenangan. Jadi walau pun ngga lagi masuk angin, bisa banget oles-oles roll on minyak kayu putih Habibie ini. Karena aroma yang terhirup bisa membuat kita lebih rileks. 

Minyak Kayu Putih Habbie

Minyak Kayu Putih Habbie Roll On ini cocok sebagai sediaan untuk keluarga. Anggota keluarga di atas 2 tahun sudah bisa menggunakan minyak kayu putih ini. Selain dalam bentuk Roll on, Minyak Kayu Putih Habbie juga punya kemasan botol. Untuk bayi, Habbie juga punya varian minyak telon dengan berbagai aroma. Oh ya, ngga kalah penting, Habbie juga bersertifikat halal ya, jadi pakainya bisa lebih nyaman.

Jadi kalau mulai ngga enak badan, pusing, mual, batuk, pilek, masuk angin, bisa gunakan minyak kayu putih ini ya. Alternatif yang lebih aman, ketimbang minum obat. 

Istirahat 

Setalah pijat dan pakai minyak kayu putih, cara yang ampuh atasi masuk angin adalah dengan istirahat. Beneran istirhat ya, bukan rebahan tapi sambil socmed-an :p Kalau badan mulai ngga enak itu sebenarnya sinyal. Tubuh kita mulai minta perhatian dan waktu buat istirahat, setelah begitu banyak hal dilakukan. Apalagi buat para ibu yang masih punya bayi, seperti saya. Istirahat yang makismal, walau hanya 1 jam. Itu sudah sangat cukup buat mengembalikan tubuh supaya lebih bugar. 

Ngga mudah ya jadi leher keluarga (kerena kepala keluarga itu ayah ;p). Apalagi kalau di rumah ngga ada yang bantu-bantu. Kita harus tahu kemampuan diri. Jangan dipaksa jika sudah lelah. Rumah rapih, bersih, no messy messy club itu memang menyenangkan. Tapi, kalau tubuhnya ngga bisa kerjasama lagi, ya turunin aja ekspetasinya. Nanti, kalau sudah enakan, baru beraktivitas lagi. 

Kalau tiba-tiba masuk angin, istirahat sambil pijat dan oles-oles minyak kayu putih. Insya Allah, setelah istirahat badan jadi lebih bugar dan siap kembali mengurus keluarga. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...