badge

Sabtu, 01 Juni 2019

Hijrah Bareng Sasha, Yuk!



Buat yang terbiasa shaum (puasa) senin kamis, mungkin ngga masalah ya saat harus shaum Ramadhan. Karena ya memang sudah terbiasa. Nah, buat yang ngga terbiasa, mungkin agak-agak lemes di awal-awalnya. Shaum itu kan sebenarnya bagus banget buat tubuh kita. Sampai di dunia kedokteran pun dipakai loh shaum ini. Kaya ibu hamil yang mau operasi caesar. Kan harus puasa dulu. Terus di beberapa kasus penyakit, terapi pengobatannya ada yang pakai puasa juga.



Lagi puasa, terus lemes. Biasa sih. Namanya juga lagi ngga banyak asupan cairan ke tubuh. Wajar kalau lemes, berasa haus, dan bawaannya ngantuk terus. Tapi ya jangan dibablasin malesnya. Sayang loh kalau shaum Ramadhan cuma dipakai buat tidur atau malas-malasan. 

Lalu, permasalahan orang yang lagi puasa itu selain lemes adalah nafas yang kurang segar. Walau Allah menggantikan bau mulut orang yang berupuasa itu layaknya minyak kasturi. Cuma yaa kalau sedang berhadapan dengan banyak orang, pengennya kan mulut tetap segar ya. Biar lebih percaya diri gitu ngomong sama orangnya. 

Kalau dulu, jamannya Rasulullah kan belum ada pasta gigi. Jadi, Rasulullah SAW itu membersihkan giginya dengan kayu siwak. Tau ngga sih, siwak itu apa? Semacam batang atau ranting pohon yang dipakai untuk membersihkan gigi.

Namun, siwak yang biasa digunakan saat ini adalah batang dari pohon Salvadora Persica. Pohon ini biasa ditemukan di negara Tanzania, padang rumput sabana, atau padang pasir yang ada oasenya.

Siwak yang biasa dipakai untuk membersihkan gigi, ukurannya kecil berwarna cokelat. Cara menggunakan siwak sama seperti kalau kita pakai sikat gigi. Ujung batangnya dipipihkan atau digeprek gitu. Nanti akan berserat, nah ujung batang yang berserat itu yang digunakan untuk membersihkan gigi. 


لَوْلاَ أَنْ أَشُقَّ عَلىَ أُمَّتِي لأَمَرْتُهُمْ باِلسِّوَاكِ عِنْدَ كُلِّ وُضُوْءٍ
"Kalau bukan karena akan memberatkan umatku, maka akan kuperintahkan mereka untuk bersiwak setiap akan wudhu (shalat)" Hadits riwayat Bukhari Muslim

Apapun sunnah yang diajarkan oleh Rasulullah, pasti mengandung kebaikan di dalamnya. Kebaikan yang pastinya baik buat kita, ummatnya.

Siwak punya manfaat yang sangat baik buat kesehatan mulut. Kandungan mineral alami dalam siwak bisa membunuh bakteri yang bersarang di mulut, terlebih ketika kita berpuasa. Dapat menghilangkan plak, mencegah gigi berlubang, juga memelihara gusi supaya jadi lebih sehat.

Dengan Sasha, Tetap Segar Saat Puasa


Ketika berpuasa, kita hanya diperbolehkan buat gosok gigi ketika pagi saja. Sebaiknya ngga sikat gigi di siang atau sore hari. Bukan haram sih, tapi makruh. Makruh itu ketika ditinggalkan dapat pahala, dilakukan tidak dapat dosa.



Saat ini kan kebanyakan dari kita gosok gigi dengan pasta gigi yaa. Ada sih yang tetap menjalankan sunnah Rasulullah dengan menyikat gigi pakai siwak asli. Tapi, kalau kita ngga bisa pakai batang siwak, kita bisa coba menggunakan pasta gigi yang mengandung siwak.

Kali ini saya mau merekomendasiin pasta gigi bersiwak yang mungkin bisa dicoba. Ada Sasha, pasta gigi halal bersiwak pertama yang mengandung siwak asli dan ekstrak daun sirih. Manfaatnya ngga jauh beda dengan siwak asli yaitu membunuh bakteri penyebab plak dan bau mulut. Tapi, dengan Sasha ini kita bisa dapat efek nafas yang lebih segar tahan lama.

Produk dari PT. Kino Indonesia ini ngga mengandung alkohol dan bahan berbahaya yang lainnya yang berasal dari hewan. Makanya, Sasha ini terbukti halal dan sudah tersertifikasi halal. Aman dong yaa pakai pasta gigi Sasha.



Ngga sekadar halal aja, Sasha juga sudah memenuhi kriteria dalam sistem jaminan halal seperti ; bahan, fasilitas, produk, kebijakan halal, tim manajemen halal, hingga aspek tenaga kerja. Semua kriteria itu terpenuhi dan bikin pasta gigi Sasha meraih sertifikasi halal dengan nilai Excellent dari LPPOM MUI.

Varian Sasha 


Sasha sudah mulai banyak beredar di berbagai minimarket atau swalayan. Jadi gampang banget kok dicarinya. Pasta gigi halal yang saat ini sudah mulai banyak dipakai, punya 2 varian yang bisa jadi pilihan yaitu;



  • Sasha Tootpaste Herbal Antibacterial. Pasta gigi ini mengandung siwak asli dan ekstrak daun sirih. Membunuh bakteri penyebab plak dan bau mulut, membuat napas lebih segar dan tahan lama. Varian ini kemasannya berwarna gold ya. 
  • Sasha Toothpaste Whitening. Mengandung siwak asli, lemon, dan garam. Memberikan perlindungan ganda dengan membuat gigi tampak lebih putih. Kalau yang whitening ini, kemasannya berwarna putih. 
Dari kedua varian Sasha, yang jadi favorit saya adalah yang antibacterial. Pas pertama kali nyoba, langsung suka dan mulai deh beralih ke Sasha sampai sekarang. O iya, Sasha tersedia dalam 2 ukuran yaa, 65 gram (Rp. 7500) dan 150 gram (Rp. 15.000). 

Hijrah Bareng Sasha, Yuk!


Hijrah itu kan definisinya pindah dari hal yang kurang atau tidak baik, ke hal yang baik dan diridhoi Allah. Termasuk juga, hijrah dalam meninggalkan produk yang tidak baik, lalu beralih pada produk yang akan membawa kita ke arah yang lebih baik. Salah satunya ya dengan menggunakan pasta gigi halal yang mengandung bahan (siwak) yang disunnahkan oleh Rasulullah. 

Kenapa harus hijrah ke Sasha? As I told you, Sasha ini pasta gigi yang memang didedikasikan untuk umat islam yang selalu concern pada yang halal. Siwak itu sunnah Rasulullah dan pasta gigi Sasha ada siwak aslinya. Sasha juga sudah memenuhi aspek halal, jadi lebih aman saat digunakan. 

Dengan tagline 'Pancaran Aura Islami', Sasha memang mengajak banyak orang buat menjadi pribadi yang lebih baik. Islam itu agama yang baik, kan. Jadi, dengan berlaku baik, aura kita sebagai ummat Islam lebih terpancar gitu.


Mau tau lebih banyak tentang Sasha, ceki-ceki media sosialnya Sasha deh.

Facebook : https://www.facebook.com/Sasha-Pancaran-Aura-Islami-
Instagram : https://instagram.com/sashaindonesia




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...