badge

Minggu, 26 Mei 2019

Obyek Wisata Yang Harus Dikunjungi di Nusa Dua, Bali


Apa yang paling menarik di Bali? Kota yang paling terkenal di mata dunia, dibanding sama negaranya sendiri. Kota yang bikin pengunjungnya ketagihan, sampai mengunjunginya ngga cukup sekali. Semua yang ada di Bali itu menarik. Jadi, ngga heran kalau setiap hari, Bali selalu dipenuhi turis. 



Saya baru sekali saja ke Bali. Itupun pakai jalur darat yang melewati 3 propinsi sekaligus. Sebuah perjalanan yang cukup melelahkan tapi ngga akan bisa dilupakan. Perjalanan yang waktu tempuhnya paling lama dibanding perjalanan saya yang lain. Tapi jadi perjalanan paling seru. 

Bali, pesonanya bikin semua yang datang pengen selalu balik lagi. Dan saya pun pengen balik lagi, tapi entah kapan deh. Di kunjunga pertama saya ke Bali itu, ngga banyak destinasi wisata yang dikunjungi. Masalah waktu yang mepet juga, jadi saya sama keluarga ngga banyak keliling. 


Obyek wisata di Bali itu kan didominasi sama pantai. Karena Bali memang terkenal sama pantainya yang indah-indah banget. Jumlah pantainya juga puluhan, jadi ngga akan cukup sehari dua hari main ke semua pantai di Bali. Belum lagi, destinasi wisata Bali yang lain. Ahh, seminggu di Bali pun kayanya ngga cukup deh. 



Salah satu daerah di Bali yang punya daya tarik adalah Nusa Dua. Kebetulan, kakak sepupu saya tinggal di daerah Nusa Dua. Jadi, saya memang punya sedikit kenangan soal Nusa Dua. Walau tetap sih, belum banyak destinasi wisata di Nusa Dua yang saya eksplor. 

Terus saya cari tahu dong soal wisata apa saja yang ada di Nusa Dua, Bali. Termasuk hotel di Nusa Dua Bali. Ya kalau nanti ada rezeki bisa datang lagi ke Bali, setidaknya saya sudah tahu mau kemana saja. 

Tanjung Benoa


Bali dan pantai itu ngga bisa dipisahkan. Karena Bali ya identik sama wisata pantainya yang indah.  Tanjung Benoa, salah satu pantai di Nusa Dua yang ngga kalah sama pantai lain. Tanjung Benoa juga jadi salah satu destinasi pantai favorit turis. 

Aktivitas Parasailing di Tanjung Benoa (image by Baligetaway)

Tanjung Benoa punya karakteristik ombaknya yang cukup tenang. Makanya, Tanjung Benoa ini banyak dijadikan tempat buat melakukan water sport, seperti : flyboard, parasailing, snorkeling, dan seawalker. Jadi, jika kamu ada kesempatan ke Nusa Dua, jangan lupa buat main-main di Tanjung Benoa ya. 

Water Blow


Detinasi wisata di Nusa Dua ini yang menurut saya ngga boleh diskip. Water Blow ini adalah semacam atraksi alami dimana air laut menghantam karang, sehingga menimbulkan dentuman gelombang yang unik dan keren banget. 

Deburan Ombak di Water Blow (image by Baligetaway)

Hempasan gelombang yang menghantam karang itu tingginya sampai 4 meter. Dan ketika hempasan itu terjadi, yang melihat pasti terkagum-kagum gitu. Apalagi buat turis kaya saya yang jarang liat pantai, apalagi gelombang tinggi kaya di Water Blow gitu. Agak-agak norak jadinya. 

Mangrove Boardwalk


Gimana rasanya kalau kita bisa jalan di jembatan kayu sambil lihat hamparan kutan bakau yang eksotik? Yang jelas, perasaan jadi lebih damai gitu. Jadi, Mangrove Boardwalk ini merupakan destinasi wisata dimana pengunjungnya bisa jalan di atas jembatan sambil lihat jejeran pohon bakau. 

Mangrove Boardwalk (image by baligetaway)

Destinasi wisata ini menciptkan suasana yang tenang banget. Sesekali ada burung yang terbang di sekitar pohon bakau. Kita bisa menyusuri jembatan yang dibangun di atas sungai, sambil menghirup udara segar. Buat yang lagi butuh ketenangan, tempat ini bisa jadi pilihan. 

Pantai Pandawa 


Nah, pantai ini adalah pantai pertama di Bali yang saya kunjungi. Letaknya dekat banget sama rumah kakak, jadi akses ke sana pun terbilang cepat. Pantai ini jadi salah satu pantai favorit yang banyak dikunjungi wisatawan. Yang unik, pantai ini berada di balik bukit dan tebing. Jadi perjalanan ke pantai padawa, kita bakal lihat tebing-tebing batu yang sengaja di belah buat jalan. Lokasinya ada di jalan raya Nusa Dua Selatan, Kabupaten Badung. 



Daya tarik dari Pantai Pandawa ini adalah patung lima pandawa dalam ukuran yang cukup besar. Ada patung Yudistira, Bima, Arjuna, Sadewa, Nakula, dan patung Dewi Kunthi. Ketika berkunjung ke Pantai Pandawa, jangan lupa buat berfoto dengan latar belakang patung pandawa lima ya. 

Itulah destinasi wisata Nusa Dua Bali yang harus dikunjungi ketika berada di Bali. Next time saat ada rezeki bisa ke Bali lagi, Insya Allah destinasi-destinasi yang sudah saya tulis di atas, bakal jadi wish list yang bakal saya kunjugi. Semoga juga, bisa jadi referensi tujuan wisata saat kamu ke Bali nanti yaa.

Cari Hotel di Nusa Dua 


Kalau ke Nusa Dua, ngga perlu takut ngga dapat penginapan. Karena, banyak banget hotel yang bisa dipilih. Soal harga, bisa saja disesuaikan sama budget. Kalau bingung dimana cari referensi hotel di Nusa Dua, atau hotel murah di Nusa Dua Bali, ceki-ceki di situs booking online Pegipegi deh.



Tinggal buka ada saja aplikasi Pegipegi, atau kalau yang belum unduh, sila unduh dulu ya. Masukin aja nama lokasi atau tujuan kita. Dan, bakal banyak banget referensi hotel dari Pegipegi. Kalau mau yang murah, tinggal geser aja tombol range harganya. Semudah itu saja kok.

Jadi, ngga ada alasan ngga dapat penginapan yaa kalau main ke Nusa Dua Bali. Better, booking dari jauh-jauh hari, biar bisa dapat harga murah. Kalau mepet, biasanya sih suka susah dapat yang murah.

Gimana, sudah siap ke Bali? Kalau saya harus nabung dulu karena keluarga besar jadi preparenya juga mesti dari jauh-jauh hari. Tapi serius deh, kerepotan kita saat mempersiapkan liburan ke Bali, bakal terbayar dengan indahnya Pulau Dewata itu. Dijamin. 

1 komentar:

  1. wuah jadi kangen bali, terkahir kali kesana november tahun lalu sayangnya gak mampir liburan ke Nusa Dua. ke Bali buat liburan emang gak ada bosannya yah mbak dan prepare buat dapat hotel yang cocok dengan harga murah emang cuma pegipegi yang bisa kasih

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...