badge

Jumat, 20 September 2019

Booking Dokter Ngga Pakai Ribet Lewat SehatQ.Com


Biasanya kalau mau berobat ke dokter, saya langsung aja datang ke rumah sakit atau klinik. Kalau harus ke dokter spesialis, saya telpon ke rumah sakit buat tanya jadwal. Ngga jarang tuh pas lagi butuh berobat ke dokter spesialis, eh dokternya lagi ngga ada. Kalau sudah begitu, terpaksa harus cari ke rumah sakit lain. Dan itu jadinya wasting time sekali.



Seiring kemajuan teknologi yang sekarang ini bisa kita nikmati dengan mudah, membuat orang-orang jadi kreatif. Termasuk membuat aplikasi booking dokter online. Mungkin karena melihat banyak orang yang butuh layanan dokter tapi pengennya cepet. Apalagi kalau ke dokter favorit, hm antriannya bisa puluhan.



Pernah satu kali antri ke dokter kandungan buat periksa kehamilan. Datang sudah pagi, eh ternyata ada yang lebih pagi lagi. Dapat nomor antriannya sudah belasan. Baru bisa masuk ke ruang dokter setelah dzuhur. Waktu itu rasanya pengen nangis karena lagi hamil. Rasanya tuh capek walau cuma duduk aja.

Nah, sekarang kita bisa booking dokter online cuma lewat aplikasi. Ada SehatQ.com, aplikasi yang sebenarnya ngga sekadar buat booking atau membuat janji dengan dokter saja. Lewat SehatQ.com kita bisa konsultasi sama dokter secara online. SehatQ.com juga menyediakan banyak banget artikel kesehatan yang bisa dibaca sebagai referensi atau penambah informasi.



Sudah ada ribuan dokter dari seluruh Indonesia yang bergabung di SehatQ.com . Jadi, kita bisa deh ya pilih dokter yang sesuai kebutuhan dan off course tempat prakteknya dekat dari rumah.

Untuk bisa menggunakan aplikasi SehatQ, kita cuma harus unduh saja sih. Gratis lewat Playstore  (Google Play) atau App Store. Setelah unduh, biasa deh kita harus registrasi. Masukkan saja alamat email dan data lain yang diminta. Setelah proses registrasi selesai, baru deh kita bisa menikmati fitur-fitur yang ada di SehatQ.com.

All In One About Healthy


SehatQ.com ini punya fitur yang menurut saya lengkap banget. Iya, semua hal yang berhubungan sama kesehatan, ada di aplikasi ini. Kaya fitur 'Obat' dimana kita tuh bisa tahu obat-obatan yang diresepin sama dokter. Atau kalau penasaran sama jenis obat dan kandungannya, bisa juga dicari tahu lewat fitur ini.



 Fitur lain yang ada di SehatQ diantaranya :

  • Penyakit. Ini direktori penyakit yang bisa menambah pengatahuan kita. Kita tinggal pilih alphabetnya saja. Misalnya pengen tahu soal penyakit Pneumonia, kita klik aja huruf 'P'. Atau, bisa juga pakai pilihan yang sesuai dengan jenis penyakit. Kaya penyakit Mata, Kulit dan Kelamin, Jantung, dll 
  • Artikel. Fitur ini menyimpan banyak banget artikel kesehatan yang bermanfaat. Kita bisa baca-baca supaya nambah pengetahuan juga. 
  • Dokter. Berisi direktori dokter dari seluruh Indonesia, lengkap dengan tempat prakteknya dan jadwal prakteknya. 
  • Chat Dokter. Kalau butuh konsultasi dengan dokter tapi ngga bisa ke tempat prakteknya, bisa pakai fitur ini. 
  • Rumah Sakit. Fitur ini menyimpan informasi berbagai rumah sakit di seluruh Indonesia. Jumlahnya banyak banget dan kita bisa jadi referensi. Lengkap dengan alamat, nomor kontak, jam operasional, sama keterangan BPJS. 
  • Promo. Buat yang suka sama promo, fitur ini sering-sering deh dicek. Ada promo-promo yang diadakan rumah sakit yang mungkin bermanfaat. Misalnya saja kaya promo USG atau Medical Check-Up.
  • Acara. Fitur ini memuat bermacam acara yang diadakan oleh rumah sakit. Kaya seminar awam, talkshow, dan acara-acara kesehatan lain. 
Lengkap kan ya. Jadi semua yang berhubungan sama kesehatan, bisa kita akses dengan mudah lewat SehatQ.com. Jadi, kalau pas butuh ke dokter atau sekadar pengen konsultasi saja, tinggal buka aplikasi SehatQ.com saja atau kalau pakai laptop, tinggal masuk ke websitenya. 





Buat cari tahu info soal SehatQ, ikutin media sosialnya ya

Twitter @Sehatq
Instagram @Sehatq_id 
Facebook SehatQ.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...