badge

Sabtu, 29 Oktober 2022

Jajan Produk UMKM di Kaya Halal Market

 

Ngomongin soal jajanan, pasti langsung teringat sama jajanan kaki lima yang beraneka ragam. Sebagai yang doyan jajan, kalau lihat ada makanan yang unik itu kayanya gatel aja kalo ngga nyobain. Kadang sih alasannya biar ngga penasaran aja. Kalau rasanya kurang pas di lidah, ya cukup sekali aja belinya. Yang penting udah ngerasain. 

Kaya Halal Market

Diantara banyaknya jajanan di Indonesia, favorit aku tuh risol. Mau risol kampung yang isinya bihun campur wortel, atau risol mayo yang sekarang lagi hits, semuanya suka. Dan kalau udah nemu yang enak, bakal sering beli atau repeat order. Walau kayanya gampang-gampang aja bikinnya, tapi percayalah kalau makan yang tinggal makan itu jauh lebih sedap :p Ngga perlu capek bikin adonan dulu pas lagi kepengen banget makan risol. 

Masih banyak lagi sih, jajanan yang saya suka. Pokoknya jajan itu nyenengin, bikin mood bagus juga pas nemu jajanan yang enak. Apalagi kalau harganya juga terjangkau, ngga bikin kantong jebol. Ya, pokoknya nyobain beraneka ragam makanan itu seru aja. Tapi ya tapi, kudu dipastikan kalau makanan yang kita makan halal. Dari segi bahan baku maupun prosesnya. Ya kan sebagai muslim, mengkonsumsi yang halal itu sudah suatu kewajiban. 

Nah, di positingan ini saya mau share hasil jajanan yang saya beli di tempat yang Insya Allah halal. Ngga perlu capek-capek keluar rumah, karena jajannya bisa dilakukan online. Nama tempat jajannya itu Kaya Halal Market dan bisa ditemui di Tokopedia. 

Jajan apa aja, sih? Saya beli 4 produk di Kaya Halal Market. Semua produknya buatan UMKM loh. Jadi berasa kaya lagi jajan aja kan. Produk yang saya beli diantaranya :

  • Risol Mayonaise
  • Tekwan Palembang 
  • Ice Gelato 
  • Keripik Kentang Potato Chips
Keempat produk yang saya beli di Kaya Halal Market lewat Tokopedia ini semuanya ngga ada yang gagal. Maksudnya, enak. Kalau disuruh pilih satu yang favorit ya tentu aja risol, karena risol is my luv :p Biar ngga penasaran, saya share satu persatu deh ya produk UMKM yang saya beli di Kaya Halal Market. 

Kaya Halal Market


Risol Mayonaise. Tau lah ya gimana bentukan risol mayonaise itu. Risol dari Kaya Halal Market itu gemoy-gemoy banget ya ampun. Isinyanya off course mayonaise yang melimpah, telur, keju, dan smoked beef. Kulit risolnya gurih dan tebalnya pas. Kadang kalo nemu risol dengan kulit yang terlalu tebal jadi gimana gitu makannya. Karena kalau kulitnya aja yang tebal, biasanya isiannya dikit. 

Kaya Halal Market


Tekwan Palembang. Jujur saya bukan penggemar tekwan. Tapi ya bukan berarti ngga suka, loh. Kalau pas lagi pengen ya beli. Kaya tekwan Palembang yang saya beli di Kaya Halal Market ini. Pas lagi mbatin, kayanya enak nih musim hujan kaya gini makan yang hangat-hangat, tapi malas keluar rumah. Rasa tekwannya dominan ikan dan buat penggemar tekwan, rasanya ngga failed. Oh ya pas saya bikin, kayanya kurang naro air, jadi berasa asinnya. Isian tekwannya lengkap ada bihun, jamur kuping, potongan bengkuang, koya, bawang goreng, dan sambal. 

Kaya Halal Market


Ice Gelato. Ini sih yang bikin anak-anak heboh pas buka paket dari Kaya Halal Market. Gelato rasa tiramisu yang saya pilih karena memang suka banget sama tiramisu. Tekstur gelato ini lebih lembut dan ringan kalau menurut saya. Enak dimakan pas lagi santai atau sambil nonton tv. 

Kaya Halal Market


Keripik Kentang Potato Chips. Nah kalau satu ini udah diincar Khal dari sejak bongkar paket. Keripik kentang yang ternyata enak yaampun. Tipis, gurih, dan bumbunya yang bikin tambah enak. Cemilan yang pas dinikmati kalau lagi ngumpul keluarga, nonton tivi, atau dibawa piknik. 

Kaya Halal Market punya banyak pilihan jajanan yang diproduksi sama UMKM. Jadi, kalau kita ikutan belanja, jadi ikut bantu perkembangan UMKM kita. Jangan sampai produk UMKM kita malah hits dan terkenal di luar negeri daripada di Indonesia, gara-gara kitanya yang ngga support. 

Buat beli produk-produk di Kaya Halal Market, langsung aja ke official storenya di Tokopedia. Kalau mau ngerasain jajan langsung, bisa ke Mall of Indonesia (MOI) atau stasiun BNI City. Kalau saya sendiri baru pernah jajajn langsung ke MOI, next penasaran juga mau mampir ke lokasi yang di BNI City. 

Cobain yuk, jajan produk halal di Kaya Halal Market. Kalau mau tau update produknya, bisa follow akun Instagram Kaya Halal Market ya. 

Kaya Halal Market











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...