badge

Minggu, 11 Februari 2018

Blogger Dapat Uang Dari Mana?


Blogger dapat uang dari mana? Ini pertanyaan yang selalu akan ditanyakan ketika ketemu orang, trus dia nanya 'kerjaannya apa?' Sebenarnya rada capek jelasinnya. Karena buat orang yang awam apa itu blogger, kadang perlu dijelasin panjaaaaaang banget. Dan itu makan waktu cyiin, belum lagi kalau merembet nanyanya. Makin ngga cukup lah waktu sejam buat jelasin. 

Saya bikin tulisan ini sebagai jawaban bagi yang ingin tau, gimana blogger dapat uang. Atau, bagi mereka yang mau mulai ngeblog karena ingin punya penghasilan. Materi ini juga yang jadi tema saat saya jadi narasumber workshop di beberapa tempat, termasuk waktu di Hongkong #ehmm


Kalau buat ibu rumah tangga, menjalani profesi sebagai blogger itu recomended menurut saya. Asal bisa bagi waktu dengan baik, Insya Allah 2 profesi (ibu rumah tangga & blogger) bisa dijalani beriringan. Tulisan ini juga bisa buat rekomendasi lah ya, kalau ada yang nanya soal penghasilan blogger, tinggal kasih link tulisan ini aja. Terus biarkan deh mereka baca.

Jumat, 09 Februari 2018

Service Mobil Jadi Lebih Mudah Kalau Pakai Auto2000 Mobile


Service Mobil Jadi Lebih Mudah Kalau Pakai Auto2000 Mobile. Cerita dikit dulu yaa. Saya tuh senang banget kalau lihat perempuan atau buibu bisa bawa mobil sendiri. Nganter anak sekolah, belanja, atau pas ada urusan gitu ngga mesti nunggu suami terus minta anterin. Rasanya tuh, jadi perempuan yang mandiri, ngga selalu tergantung sama suami buat hal-hal yang mungkin bisa dikerjain sendiri. 

Pernah kan satu hari, ada arisan keluarga besar di Tangerang, terus pas banget suami harus kerja, jadilah ngga ada yang nganterin. Akhirnya saya plus kiddos, mamah, dan adik saya  yang which is punya bayi pada saat itu, harus naik kereta. Jarak tempuh Bekasi - Tangerang yang harusnya cuma sekitaran 1,5 jam kalau naik mobil sendiri, pas naik kereta itu jadi 4 jam. Luar biasa banget lahh.


Kesel? banget. Karena berasa ngga mampu aja. Padahal ada mobil tapi ngga bisa bawanya. Sejak saat itu, saya makin pengen banget bisa nyetir. Trus sekarang sudah bisa? belum juga. Karena suami ngga mau ngajarin, ih. Saya malah disuruh kursus aja. Kata paksu, kursus itu lebih cepet bisanya daripada diajarin sama dia hahhaha. Akhirnya, ya terpaksa saya kursus deh. Demi bisa kemana-mana sendiri. 

Rabu, 07 Februari 2018

Investasi Yang Paling Cocok Bagi Generasi Milenial


Investasi yang cocok bagi generasi milenial. Apa yang ada di dalam pikiran kalau saya sebut 'generasi milenial' ? Generasi yang nunduk melulu, generasi yang katanya jaman now, generasi yang mainannya gadget mulu? Hm, ada benarnya juga sih. Karena kalau kita lihat, generasi sekarang ini kayanya ngga bisa hidup tanpa gadget. Lebih baik ketinggalan dompet daripada ketinggalan gadget, lebih baik ketinggalan pacar daripada ketinggalan hape #ehh.


Generasi milenial itu mereka yang lahir di atas tahun 1980an hingga 1997. Wow, berarti saya masih masuk generasi milenial juga nihh *itung umur*. Kenapa disebut generasi milenial? kalau menurut sosiolog Karl Mannheim, disebut generasi milenial karena satu-satunya generasi yang pernah melewati milenium kedua. Teori Karl ini pertama kali dikemukakan pada tahun 1923. Bahkan jauh sebelum generasi milenial ini ada ya. 

Sabtu, 27 Januari 2018

Wakaf, Investasi Syariah Yang Nyaman


Wakaf, Investasi Syariah Yang Nyaman. Istilah wakaf mungkin hari ini sudah cukup familiar yaa. Di Indonesia sendiri pun sudah banyak sekali gerakan wakaf, dengan tujuan saling membantu. Bentuknya bermacam-macam seperti rumah, tanah, atau uang. 

Istilah waqaf berasal dari bahasa arab waqafa yang artinya berhenti, menengah, dan menahan. Sedangkan menurut istilah, wakaf adalah perbuatan waqif (pemberi waqaf) untuk memisahkan atau menyerahkan sebagian harta miliknya untuk dimanfaatkan selamanya, atau untuk jangka waktu tertentu sesuai dengan kepentingnya. Digunakan untuk kepentingan ibadah atau kesejahteraan umum sesuai syariah. (wikipedia)




Dalam Undang-Undang No. 41 tahun 2004 tentang wakaf, wakaf itu memiliki 6 unsur yaitu wakif (orang yang mewakafkan hartanya), nazhir (pengelola harta wakaf), harta wakaf, peruntukan, akad wakaf, dan jangka waktu wakaf. Sedangkan syarat bagi wakif adalah sudah balig dan berakal. 

Kamis, 25 Januari 2018

SO GOOD Chicken Katsu : Bekal Simpel Kaya Protein


SO GOOD Chicken Katsu, Bekal Simpel Kaya ProteinWeekday pagi itu jadi momen paling hectic yang memacu adrenalin. Lebay sih tapi emang beneran gedebak gedebuk gitu deh tiap pagi. Setelah shalat subuh, langsung ke dapur bikin sarapan dan bekal buat abang dan kakak. Bikin sarapannya ngga pernah anteng, selalu diselingi sama konser-konser kecil. 


'abang mandiiiii, udah siang' 
'kok masih tiduran, itu liat jam' (trus beneran cuma diliatin aja)
'kakak, abang udah selesai mandi sekarang gantian kakak yang mandi. Cepetan, ngga pake bengong di kamar mandi. Jangan main air, jangan kebanyakan mikir. Anak kecil ngga usah banyak pikiran' (padahal belajar pake mikir juga) 
'ya ampunnnn, belum pakai baju, cepetan pakai baju. Nanti sarapannya keburu dingin'
'makannya cepetan, nanti jemputannya keburu datang'


Ya, itu hanyalah sepenggal ((sepenggal)) konser saya tiap pagi. Agak berisik emang, tapi ya gitu deh. Kalau ngga dibawelin, mereka suka pada nyantai aja. Emaknya yang jadinya ngga santai. Apalagi kalau harus disambi masak dan bikin sarapan, suka agak-agak emosi jiwa gitu. Alhamdulillah, suami mau sedikit diribetin. Pas saya sibuk di dapur, dia bantu siapin baju seragam anak-anak. 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...