badge

Rabu, 04 Januari 2017

Serunya Nari, Nyanyi, dan Sarapan Bareng Hi5



Masih inget kan,  kalau beberapa bulan yang lalu Bebelac mengadakan campaign tentang pentingnya menari. Orangtua dan anak ditantang untuk ikutan menari L.O.V.E dan mengikuti gerakan seperti yang dilakukan oleh Hi5. Udah kenal dong ya siapa itu Hi5? Anak-anak pasti tahu deh, karena idolanya anak-anak banget. Grup asal Australia yang terdiri dari 3 perempuan dan 2 laki-laki ini banyak banget penggemarnya. Dan hampir semua fansnya adalah anak-anak. 

Campaign yang diadakan Bebelac ini memiliki tujuan agar orangtua bisa melatih motorik anak dengan cara yang menyenangkan. Salah satu cara yang menyenagkan itu adalah dengan menari. Menari bukan sekadar olah tubuh aja. Tapi, ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari menari. Salah dua dari manfaat menari adalah anak jadi cepat tanggap dan peduli terhadap sesamanya. Korealisnya seperti apa? Saya pernah membahasnya pada tulisan disini dan silakan mampir untuk baca-baca ya. 


Jumat, 30 Desember 2016

Kasih Ibu Sepanjang Masa, Kasih Anak Sepanjang Jalan. Iya Ngga Sih?



Judul yang saya tulis adalah pepatah yang masih terus berlaku hingga hari ini. Bahwa kasih sayang seorang ibu itu ngga akan pernah habis. Selalu ada untuk anak-anaknya. Sedangkan kasih sayang anak pada ibunya, ngga bisa disamakan dengan kasih sayang ibu ke anaknya. Ya, hanya sepanjang jalan. Jika jalan itu habis, maka bisa jadi, kasih sayangnya pun habis. 

Saya selalu nangis kalau ada bahasan soal ibu. Iya, saya baper deh kalau udah ada yang ngomongin soal itu. Saya cukup dekat dengan mamah. Walau kami sering beda pendapat dan ujung-ujungnya berantem, saling diam, dan kalau udah ngga tahan, saya akan ngomong duluan. Kalau diingat-ingat, banyak banget hal yang saya lakukan dan bikin mama kesal.


Rabu, 28 Desember 2016

Manfaat Ubi Ungu Sebagai Makanan Pendamping ASI



Bayi adalah mahluk paling menggemaskan yang pernah ada di muka bumi ini. Tumbuh kembangnya menjadi hal yang paling ditunggu oleh semua orangtua, terutama ibu. Setiap gerak tubuh mungilnya selalu jadi perhatian.

Banyak ibu yang berharap bahwa setiap tahap perkembangan anak-anaknya bisa disaksikan sendiri. Bukan kata si mbak  "adik tadi udah bisa angkat kepala loh bu" atau kata neneknya "anakmu tadi bisa duduk sendiri loh" Saya yakin, momen-momen itulah yang paling dinanti oleh semua ibu. Karena saya pun begitu. Setelah melewatkan kesempatan menyaksikan tumbuh kembang anak pertama (karena saya bekerja), saya seakan balas dendam pada anak kedua. Saya menjadi orang pertama yang melihat gigi pertamanya tumbuh. Ya, saya bangga.



Sabtu, 24 Desember 2016

Atasi Stretch Marks Pada Kulit Dengan Bio Oil




Buat seorang perempuan yang pernah merasakan hamil lalu melahirkan, pasti kenal deh dengan yang namanya Stretch Marks. Iya, Stretch Marks ini adalah garis-garis pada kulit yang muncul di area sekitar perut dan daerah lain selama masa kehamilan. Biasanya berwarna hitam atau putih dan agak sulit untuk bisa hilang. 

Stretch Marks ini sebenarnya bukan sesutau yang berbahaya. Namun, bagi sebagian perempuan, stretch marks ini bisa memengaruhi penampilan. Walau sebenarnya sih ngga kelihatan juga, kan adanya di perut. Tapi tetap aja ada yang merasa ngga nyaman dengan garis-garis itu.


Selasa, 20 Desember 2016

Ibu, Waspada Gadget Holic Pada Anak Ya



Gadget dan anak. Dua hal yang saat ini sulit dipisahkan. Dimana ada anak, biasanya disitu ada gadget. Memang, ngga semua anak memiliki 'candu' dengan gadget, tapi itu jumlahnya sangat sedikit sekali. Kalau kita perhatikan sekeliling kita, banyak sekali anak yang hari-hari nya selalu diwarnai dengan gadget. Tangan-tangan mungil mereka bukan lagi dipenuhi tanah liat atau mainan kayu tapi benda kotak elektronik yang canggih. 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...