badge

Sabtu, 09 Desember 2017

Karena Isu Perempuan dan Anak Itu Tanggung Jawab Bersama


Queen hanya termenung. Garis wajahnya masih menyimpan trauma yang dalam. Lukanya cukup mengerikan. Dan, masa depannya terancam suram. Bocah berumur 5 tahun itu harus menanggung mimpi buruk. Mimpi yang mungkin tidak akan hilang seumur hidup. Apakah dia masih bisa menikah, jika keperawanan saja sudah tidak ada? 

-----


Cerita diatas memang fiksi yang saya buat. Tapi, ide ceritanya sungguh bukan fiksi. Kejadian sepeti itu sudah banyak sekali terjadi. Bahkan di lingkungan terdekat kita. Dan kejadian seperti itu baru-baru ini terjadi di dekat rumah saya. Rasanya tuh pengen lempar batu ke muka laki-laki stress itu. Saya juga ngga pernah habis pikir sama orang yang tega menyakiti anak-anak, demi kepuasan nafsunya. Saya rasa mereka yang menyakiti anak-anak dengan cara memperkosa, itu lagi ngga waras atau punya kelainan jiwa. 

Rabu, 06 Desember 2017

Teman Bumil, Teman Baiknya Ibu Hamil

Kodratnya perempuan itu ada 4 yaitu; menstruasi, hamil, melahirkan, dan menyusui. Empat hal itu ngga bisa dialihkan pada laki-laki karena memang ngga bisa. Perempuan jadi mahluk terpilih buat menerima dan menjalani keempatnya. Beruntung sekali kalau kita, sebagai perempuan bisa menjalai keempatnya. Kayanya sempurna banget jadi perempuan.


Fase yang paling mendebarkan dan pasti jadi momen yang ngga akan terlupakan adalah hamil. Wah, fase hamil itu dramanya banyak. Mulai dari morning sickness, pusing, muntah, sakit pinggang, sampai susah tidur. Semua itu harus dialami para ibu hamil dan jujur ngga mudah. Tiga kali hamil dan melahirkan membuat saya tahu gimana rasanya fase itu. Ngga mudah dijalani, tapi ya harus dijalani. Jadinya mending dinikmati.

Rabu, 29 November 2017

Belajar Lewat Sebuah Cerita Bersama CERDIK



"Lala mengajak SingSing piknik di tepi sungai, tiba-tiba mereka mendengar suara teriakan meminta tolong. Lala berusaha untuk menolong tapi ......"



Mata abang, kaka, dan una tertuju pada sebuah cerita di layar tablet. Antusias mereka sama seperti sedang mendengarkan kisah abinya yang ketika kecil suka main ke sawah, plus angon kerbau. Kisah Lala dan SingSing juga menarik perhatian mereka. Kisah seorang anak perempuan bersama teman ajaibnya yang bisa berubah wujud. 

Sabtu, 25 November 2017

Jajan Hemat Kalau Pakai BambiDeal


Siapa yang hobinya hunting kuliner? Emang udah paling enak deh kalau berburu makanan. Apalagi kalau makanannya itu enak, unik, dan jarang-jarang kita temui. Plus, harganya bersahabat sama kantong dan kartu debit. Biasanya sih kalau ada culinary festival, makanan dan minuman yang dijual variatif banget. Banyak pilihannya plus dengan harga yang terjangkau. 


Tapi kan ngga setiap hari ada culinary festival. Sekalinya ada, bisa jadi lokasinya jauh dari rumah. Paling kalau emang lagi pengen hunting kuliner, bisanya ke mall atau pusat belanja aja. Tapi tahu sendiri kan kalau jajan di mall itu pasti perlu rogoh kantong agak dalam alias ngga murah a.k.a perlu keluarin uang banyak. Apalagi kalau anaknya banyak kaya saya. Ngga bisa tuh beli cuma satu, harus semuanya dibeliin kalau ngga mau perang dunia terjadi.

Kamis, 23 November 2017

Belajar Ngeblog Bareng Pekerja Migran Indonesia Di Hongkong


Setelah puas melakukan 'short escape' ala ala, saatnya kembali menjalankan rutinitas, as usual.  Apa yang saya dapat dari pelarian saya kemarin? banyak, banyak banget deh. Kayanya bakal lebih banyak di tulis di Gaya Ransel karena emang lebih pas sama temanya. Sekarang, saya bakal sharing tentang tujuan utama saya 'lari' ke Hongkong. Pelarian yang menyenangkan dan penuh pengalaman banget.


Hongkong, negara bagian China yang luasnya beda dikit sama Jakarta. Tingkat kepadatannya luar biasa. Luas lahan sama jumlah penduduknya ngga sebanding. Makanya, Hongkong didominasi sama gedung-gedung tinggi. Soalnya kalau bangun ke samping ngga akan bisa, karena keterbatasan lahan itu tadi. Harga tanah di Hongkong itu fantastis, super mahall. Kalau dibandingkan sama Indonesia, jauh banget. 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...