badge

Jumat, 19 Oktober 2018

KIN Fresh Milk, Susu Tanpa Eneg Nyaman Di Perut


KIN Fresh Milk, Susu Tanpa Eneg. Di postingan sebelumnya, saya sudah tulis tentang kenapa sebaiknya kita minum susu setiap hari. Di postingan itu pun saya tulis kenapa ada sebagian orang yang eneg ketika minum susu. Kalau ada yang masih penasaran kenapa ada susu yang menyebabkan masalah di pencernaan, langsung aja klik disini ya. 

Kalau di kehamilan pertama sampai ketiga saya masih bisa minum susu, di kehamilan keempat ini saya ngga bisa sama sekali minum susu. Entah kenapa saat seteguk susu masuk ke tengggorokan, pasti akan keluar lagi. Jadi, benar-benar ngga bisa ketelen deh. Saya agak sedih dan worry juga sama janin yang lagi saya kandung. Gimana pun juga, si bayi ini perlu asupan kalsium. Kalau ngga terpenuhi, bisa berpengaruh pada tumbuh kembang dia di dalam perut. 


Untungnya sih saya masih bisa konsumsi yogurt, which is masih turunannya susu. Masih punya kandungan kalsium juga. Jadi, kebutuhan kalsium janin masih bisa saya penuhi walaupun tentu beda kali ya kalau minum susu aslinya. 

Rabu, 17 Oktober 2018

Lebih Rendah Gula, MILO Baru Lebih Sehat Buat Anak Aktif


Mungkin banyak ya orangtua yang pengen banget punya anak yang aktif. Aktif dalam arti cekatan dan sehat. Apalagi kalau aktifnya dibarengi sama cerdas juga. Terus di sekolah, nilai akademis mereka juga bagus-bagus.Lengkap deh bahagia kita sebagai orangtua. Cuma ya itu, kita perlu kasih stimulasi yang bagus juga buat anak. Supaya apa? Ya supaya semua fungsi motoriknya juga terasah.

Lalu, stimulasi juga belum cukup. Harus banget dibarengi sama pemenuhan nutrisi yang baik juga. Gimana pun juga, anak-anak masih dalam proses tumbuh. Dimana pertumbuhan mereka bakal jadi baik dan sempurna kalau gizi mereka tercukupi. Soalnya kan, gimana mereka bisa tumbuh dengan sempurna kalau kekurangan vitamin, mineral, karbohidrat, dan zat penting lainnya. Jadi ya, PR banget buat kita sebagai orangtua buat memenuhi gizi mereka, ya.



Menyiapkan sarapan yang bergizi tiap kali anak akan berangkat sekolah, jadi salah satu cara buat memenuhi kebutuhan nutrisi mereka. Kalau saya, selalu berusaha menyempatkan bikin sarapan tiap pagi. Kalau lagi ngga sempat bikin sarapan sendiri, ya beli. Yang penting, sebelum anak-anak berangkat sekolah, mereka harus dan wajib sarapan. Menurut saya, sarapan itu penting banget supaya anak-anak tetap bisa fokus belajar di sekolah. Gimana pula kalau belajar dalam keadaan lapar, pasti ngga bakal bisa konsentrasi, deh.

Senin, 15 Oktober 2018

[Review] Baju Hamil Menyusui : Mooimom Button Up Long Sleeve Maternity & Nursing Dress


Jujur ya kalau sejak kehamilan pertama hingga ketiga, saya ngga pernah punya baju khusus hamil, apalagi baju menyusui. Karena terbiasa beli baju longgar, jadi baju-baju yang saya punya itu ya bisa dipakai selama hamil dan menyusui. Ngga pernah secara khusus gitu loh beli baju hamil. Karena saya mikirnya ya ngga penting-penting banget sih. 

Nah, di kehamilan keempat ini yang agak beda dari kehamilan sebelumnya. Saya ngerasa di kehamilan keempat ini saya kok jadi agak-agak ganjen. Saya jadi lebih memerhatikan penampilan dan suka dandan juga. Saya sih ngerasa kalau perubahan penampilan ini karena profesi saya sebagai blogger. Which is, suka pergi dan ketemu orang banyak. Jadi, ngga mungkin kalau ngga dandan walau dikitt. 


Gaya berbusana juga lebih stylish dikit. Ngga kaya dulu, sebelum kenal dunia blogger. Secara khusus, saya beli baju-baju yang bisa saya pakai buat hadir di sebuah undangan. Termasuk beli alat make up seperlunya. Dikit-dikit belajar dandan juga, biar ngga pucat dan kumal aja saat ketemu orang banyak. 

Kamis, 11 Oktober 2018

Saatnya Kita Punya Transportasi Yang Ramah Disabilitas


Kita tahu ya kalau transportasi itu satu hal yang penting bagi sebuah negara. Makin bagus sistem transportasinya, nilai sebuah negara juga jadi makin bagus. Moda transportasi yang ada punya tujuan mempermudah pergerakan kita. Apalagi kalau yang ngga punya kendaraan sendiri. 


Tapi ya, harusnya kemudahan akses transportasi itu bisa dinikmati siapa saja. Berlaku secara umum, baik mereka yang normal dan para difabel atau penyandang diasbilitas.  Karena aktivitas bukan hanya milik orang normal saja ya kan? Difabel juga butuh transportasi. Tentu transportasi yang bisa ramah bagi mereka. Kita tahu kan, kalau difabel adalah kondisi dimana mereka tidak sama dengan manusia normal. Keadaan dimana mereka butuh bantuan kita. Termasuk buat urusan transportasi. Mereka itu butuh banget transportasi yang punya akses bagi kondisi istimewa mereka. 

Jumat, 05 Oktober 2018

Mual Saat Minum Susu? Minum Susu Dengan Protein A2, Deh


Flashback ketika kecil dulu. Tiap pagi sebelum berangkat sekolah, mamah selalu siapin sarapan buat anak-anaknya. Sejak sebelum subuh, mamah sudah bangun buat bikin sarapan. Kalau lagi ngga sempat, biasanya mamah beli sarapan kaya nasi uduk, lontong sayur, atau bubur ayam. Pokoknya, pantang berangkat sekolah tanpa sarapan. 


Selain makanan yang disiapkan mamah buat sarapan, mamah juga siapin susu buat kami semua. Mamah sempat loh langganan susu sapi asli yang diantar ke rumah tiap sore. Saya masih ingat banget deh rasa susunya yang gurih dan ngga bikin eneg. Susunya paling enak kalau diminum pas hangat. Kalau udah dinging, akan ada layer lemak di atas susunya. Tapi saat ngga ada susu, mamah siapin teh manis hangat buat semuanya. 

Sekarang, pas sudah punya anak sendiri, saya ikutin apa yang mamah lakukan ketika saya kecil dulu. Siapin sarapan setiap hari buat anak dan suami. Apalagi ketiga anak saya sudah sekolah semua, jadi sarapan itu memang penting banget. Kasihan kalau sampai mereka berangkat sekolah tapi ngga makan apapun. Khawatir di sekolah jadi lemes dan ngga fokus belajarnya. 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...