badge

Senin, 18 Februari 2019

Hijab Celebration Day : Karena Muslimah Harus Percaya Diri



Setelah ngga bisa kemana-mana after melahirkan, akhirnya Ahad (17/2) kemarin saya bisa hadir lagi di sebuah acara. Walau masih harus ditemani, Alhamdulillah bisa refresh setitik demi busui yang happy. Hijab Celebration Day (HCD) 2019 yang diadakan Hijup jadi kaya refershing buat saya. Ketemu banyak orang, termasuk beberapa teman blogger yang udah lama banget ngga ketemu. Lumayan bisa ngobrol-ngobrol dan ketawa. 



Hijab Celebration Day 2019 kali ini digelar di Bintaro Xchange Park yang ada di area mall Bintaro Xchange. Rangkaian acaranya banyak diisi sama talkshow inspiratif dari public figure dan orang-orang yang berpengalaman di bidanngnya. Ini merupakan kali kedua Hijup menggelar Hijab Celebration Day dalam memperingati movement world hijab day yang jatuh setiap tanggal 1 Februari. 

Selasa, 22 Januari 2019

Kenapa Bali Jadi Destinasi Favorit Buat Liburan?


Udah pernah ke Bali? Seenggaknya, kalau ada yang nanya kaya gitu, saya udah bisa jawab 'Alhamdulillah, udah'. Walau ke Balinya udah 5 tahun yang lalu, tapi kenangannya masih berasa aja. Apalagi, perjalanan ke Bali yang saya dan keluarga tempuh itu lewat jalur darat. Berangkat dari Bekasi hari Senin dan sampai Bali hari Rabu. Bukan waktu yang sebentar, kan? Lumayan bikin pinggang pegel-pegel juga karena kelamaan duduk di dalam mobil.



Tapi ya walau lama di jalan, perjalanan ke Bali lewat jalur darat itu cukup menyenangkan. Karena waktu itu bawa Una yang masih bayi plus kakaknya yang masih balita, jadi suami (yang jadi supir) pun banyak berhenti buat istirahat. Belum lagi ada sesi kita nyasar ke dalam hutan yang sepiii bener. Duh, kalau inget itu bikin deg-degan deh. 

Rabu, 09 Januari 2019

Waspada Masalah Perut Pada Anak


Saya punya pengalaman yang kurang menyenangkan, bahkan bikin sedih banget soal permasalahan perut anak. Saya malah sudah pernah bikin tulisannya sendiri. Kalau dibaca dan ditarik ke masa itu, saya sampai ngga percaya. Kalau, saya akhirnya ada di posisi orangtua yang resah, gugup, dan sedih menunggu anaknya berjuang di meja operasi.



Yang bikin perasaaan saya tambah ngga karuan adalah, usia anak saya saat itu baru 11 hari. Iya, masih sangat kecil dengan warna kulita yang merah kehitaman. Beratnya hanya 2,1 kg saat saya membawanya ke rumah sakit. Muntah-muntah yang mengikis habis berat badannya. Bayi yang harusnya nampak menggemaskan, berubah menjadi bayi malang yang keriput dengan tulang yang terlihat. 

Minggu, 23 Desember 2018

Nostalgia Masa Kecil Di Hero Supermarket


Saya masih ingat betul, tiap Ramadhan datang dan jelang Idul Fitri, papah pasti akan bawa semua anak-anaknya buat belanja. 20 tahun lalu, Bekasi belum punya banyak mall atau pusat perbelanjaan. Kami harus 2 kali naik angkutan umum untuk bisa sampai di satu-satunya mall yang ada di Bekasi. Bagi saya, kakak, dan adik-adik, naik angkutan umum demi bisa belanja kebutuhan lebaran adalah hal mewah. Saat itu, papah hanya punya motor bebek yang ngga mampu menampung kami semua. Jadi, angkutan umumlah satu-satunya yang bisa mengantar kami.



Dan, satu-satunya supermarket yang jadi tujuan kami adalah Hero Supermarket. Kami yang tinggalnya di timur Bekasi, harus rela ber-angkot ria menuju baratnya Bekasi. Karena, saat itu supermarket yang paling lengkap dan berada di sebuah pusat perbelanjaan hanya Hero Supermarket. 

Puas belanja, papah akan mengajak kami semua makan di fast food resto. Kenyang makan, ada bonus yang papah berikan yaitu main di arena bermain. Ah, kalau ingat itu semua, saya bakal senyum-senyum sendiri. Walau hanya diajak belanja, bahagianya luar biasa. 

Minggu, 16 Desember 2018

Semarak Festival IKM 2018 : Ketika Industri Kecil Menengah Naik Kelas


Selalu menyenangkan dan suka banget kalau ngumpul atau ketemu sama pengusaha, terutama mereka yang punya Usaha Kecil Menengah (UKM). Kenapa? karena dari mereka, saya banyak banget belajar soal fokus dan kerja keras. Apalagi kalau mereka sudah ngobrolin perjalanan bisnis mereka dari nol hingga bisnisnya berkembang dan bercabang. Rasanya, pengen banget ikut jejak mereka. 

Sebelum terjun jadi blogger, saya juga punya usaha. Saya buka kedai pisang yang semuanya saya handle sendiri. Pelayan, chef, kasir, bagian keuangan, semuanya saya yang urus. Capek sih, tapi menyenangkan banget. Ketemu banyak tipe pembeli dan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik. 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...