badge

Rabu, 15 Februari 2017

Berdamai Dengan Ego Sendiri



Jagat maya akhir-akhir ini jadi panas dan ngga seasik dulu. Banyak orang yang tiba-tiba jadi orang paling tahu segalanya. Merasa diri paling hebat dan menganggap orang lain yang ngga sepemikiran itu salah. Kerennya lagi mereka tiba-tiba jadi orang yang paling bener, wes yang ngga sepaham minggir lah. 

Susah emang sih kalau kita ngga bisa mengatur ego kita sendiri. Karena yang ada kita akan menjadi follower a.k.a pengikut tren aja. Padahal sebenernya kita ngga tau-tau amat sama tren yang terjadi. Kalau kita mau sedikit aja menurunkan tensi ego kita, mungkin hidup kita akan lebih nyaman. Ngga panasan aja gitu. Dikt-dikit marah, dikit-dikit unfriend, dikit-dikit unfollow, dikit-dikit block -_____- 

Send My Sweetest Smile :) 

Sabtu, 11 Februari 2017

Berhijab Syari'i Tapi Tetap Cantik? Bisa Kok



"Wahai Nabi, katakanlah pada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang mukmin. Hendaklah  mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah dikenal, karena itu mereka tidak diganggu, dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang" 
Q.S Al Ahzab : 59 

Ayat yang saya tuliskan diatas mungkin udah banyak yang tahu. Bahkan mungkin udah diluar kepala, saking hapalnya. Kewajiban menutup aurat bagi seorang perempuan muslim (muslimah) memang sudah diatur oleh Allah. Bahkan ratusan tahun yang lalu, sebelum kita dilahirkan ke dunia. Ketika ayat itu diturunkan, para perempuan muslim di zaman nabi langsung buru-buru menarik kain atau apapun yang ada di dekat mereka, untuk menutup kepala dan aurat mereka.

hijab-syar'i

Rabu, 08 Februari 2017

Perawatan Bagi Rambut Berhijab Itu Harus

Flashback saat awal-awal memutuskan untuk pakai jilbab. Niat awal pakai jilbab itu karena ngga enak sama temen. Iya, bukan karena merasa berjilbab itu kewajiban. Jadi, saya pernah janji sama temen buat pakai jilbab. Then, dia nagih terus "kapan rambutnya ditutupin?" lama-lama saya jadi ngga enak. Ya udah, daripada capek dengerin dia nagih mulu, akhirnya saya pun berjilbab.

Awal-awal berjilbab pun masih pakai jilbab yang tipis. Alibinya sih supaya ngga gerah. Adaptasi dulu karena yang tadinya ngga ketutup, tiba-tiba harus seharian pakai jilbab kan pasti gerah juga. Kadang, saking ngga kuatnya sama gerah, jilbabnya masih suka saya lepas. Tapi ngga ditempat umum juga sih.

Selasa, 31 Januari 2017

[Book] Laris Manis Bisnis Wisata Halal, Merasakan Manisnya Bisnis Wisata Halal



Mungkin ada sebagian orang yang tidak percaya pada mimpi. Mereka mungkin menganggap kalau mimpi adalah hal yang sia-sia. Mimpi adalah bunga yang indah hanya saat dibayangkan saja. Setelahnya mungkin akan berubah menjadi abu yang beterbangan dan lekas hilang. Mimpi hanya akan membuat angan semakin tinggi. Saat mimpi itu tidak mampu digapai, rasanya akan sakit sekali. 

Ya, boleh saja ada orang yang tidak percaya pada mimpi. Itu hak masing-masing. Namun, tidak bagi seorang anak petani bunga yang memiliki mimpi bisa naik pesawat. Dengan naik pesawat, ia berharap bisa melihat banyak keindahan alam ciptaan Allah. Mimpi seorang anak kecil yang saat itu mustahil bisa diwujudkan. Ia hanya bisa menatap pesawat yang melintas di langit. Memberikan salam pada pesawat sambil menyiram bunga anggrek di kebun belakang rumahnya. 

quote about dream

Selasa, 17 Januari 2017

UANGKU, E-Wallet Yang Gampang Banget Digunakan

Di zamannya semua serba online, kayanya rugi ya kalau kita ngga bisa memanfaatkan secara maksimal. Kayanya hampir semua kebutuhan, bisa dapatkan secara online. Rasanya bersyukur banget deh sama yang menemukan teknologi yang banyak banget memberikan kemudahan. Kita bisa menghemat waktu dan tenaga buat keluar rumah. Kalau bisa dilakukan online, ngapain juga harus keluar rumah kan. 

Termasuk soal pembayaran ini itu yang rutin kita lakukan. Misalnya aja bayar listrik, cicilan, tv kabel, bahkan beli pulsa. Semuanya kini bisa dilakukan hanya lewat smartphone. Dari sekian banyak aplikasi e-wallet atau dompet elektronik, UANGKU bisa jadi salah satu pilihan. 


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...