badge

Minggu, 15 September 2019

Perlu Urus Administrasi Hukum, Ke Ditjen AHU Saja



Pernah ngga sih satu kali kita mikir soal keberadaan kita di Negara ini? Maksudnya soal kewarganegaraan kita di Indonesia gitu loh. Kenapa kita perlu mikirin soal kewarganegaraan? karena beberapa tahun terakhir, masalah kewarganegaraan jadi sorotan masyarakat. 



Buat yang dari lahir, sekolah, hingga kerja di Indonesia, ditambah orangtua juga asli orang Indonesia, mungkin ngga terlalu masalah yaa soal kewarganegaraan ini. Nah, kalau mereka yang campuran (salah satu orangtua bukan warga negara Indonesia) gitu yang kadang perlu jadi perhatian. Karena biasanya si anak suka ngikut kewarganegaraan orangtuanya yang bukan WNI tapi tinggalnya di Indonesia. 

Rabu, 11 September 2019

Asah Empati Anak Lewat Fun Games Di Bebeland


Untuk bisa melihat anak sigap membantu temannya yang kesusahan itu butuh latihan. Maksudnya, rasa empati pada anak itu ngga bisa tumbuh dengan sendirinya. Perlu stimulasi yang terus menerus. Orangtua yang punya peran buat kasih stimulasi itu pada anak. Itu sih kalau pengen anaknya memiliki jiwa sosial, kalau ngga ya sudah.



Gimana menstimulasinya? Kalau saya pribadi, melatih anak-anak dengan meminta bantuan mereka kalau saya kerepotan. Misalnya saja meminta bantuan mereka merapihkan kamar, meletakkan piring kotor pada tempatnya, atau menjaga adik bayi sementara saya mandi. Oh iya, jangan pernah lupa untuk mengatakan 'tolong bunda ya......' dengan sering mengatakan itu, anak ngga hanya merasa dibutuhkan, tapi mereka juga akan merasa dihargai. 

Kamis, 05 September 2019

Mengenal Angiografi Bersama Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Timur



Saat sakit, kita baru sadar betapa sehat itu berharga 

Nikmat sehat itu adalah anugerah terbesar dari Allah yang mungkin jarang kita syukuri. Iya apa iya? Mungkin ngga banyak yaa orang yang tiap bangun pagi berucap 'Alhamdulillah masih sehat dan buka mata'. Lalu, kita bakal tersadar, kalau nikmat sehat itu berharga ketika badan dirasa sudah ngga enak. 

Kalau sudah sakit, baru deh kita sadar kalau sakit itu yaa ngga enak. Aktivitas jadi terhambat dan produktivitas sudah pasti menurun, kan. Penyakit bisa datang kapan saja, tanpa kompromi. Soal penyakit pun sekarang ngga pandang usia. Siapa saja bisa sakit.



Yang lebih bikin deg-degan, penyakit yang dulu hanya diderita oleh lansia, kini bisa diderita oleh usia muda. Misalnya saja penyakit stroke, jantung, atau diabetes. Pola hidup yang makin ngga terkontrol jadi pemicu penyakit-penyakit berat itu datang. Makanya, betapa pentingnya kita jaga gaya hidup. Jangan hanya sekadar mengikuti nafsu, tapi lihat juga efeknya nanti. 

Minggu, 01 September 2019

Hunting Baju Anak Branded Murah Di Mangga Dua Square


Buibu, dulu waktu belum punya anak, pernah ngga sih gemes gitu kalau liat baju yang stylenya kita banget? ditambah lagi ada diskon dan jadinya murah banget. Pasti gemes kan pengen keluarin m-banking atau dompet buat beli. Saya pun begitu. Kadang suka ngga tahan kalau sudah ketemu baju yang cocok dan harganya murah. Rasanya bakal nyesel kalau ngga kebeli.



Sekarang, sudah anak dan anaknya lebih dari satu, kayanya harus nahan-nahan diri atau tutup mata gitu yaa dari beli-beli baju buat diri sendiri. Karena, kehadiran anak biasanya jadi mengubah hidup kita. Baju dan printilan anak-anak jauh lebih menarik dari keperluan sendiri. Entah karena efek anak is everything atau apalah itu, yang jelas barang-barang mereka itu lebih lucu. Apalagi kalau ada baju anak branded murah yang lewat di depan mata, ahh rasanya (kalau ada uangnya) pengen borong aja deh.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...