badge

Sabtu, 01 Agustus 2020

Berbagi Kebaikan Kurban Bareng Dompet Dhuafa

Tiap masuk bulan Dzulhijah, pasti sudah banyak yang siap-siap nyari hewan kurban. Di sekitar rumah juga sudah banyak yang jual hewan kurban. Jadi kalau sudah lihat banyak kambing, domba, dan dan sapi di pinggir-pinggir jalan, artinya sebentar lagi mau lebaran haji. 

Kurban di Dompet Dhuafa


Beruntung banget kalau tiap tahun bisa kurban.Terakhir bisa beli hewan kurban sendiri itu 2 tahun yang yang lalu. Mulai dari pilih kambing sampai nganter ke masjid, saya lakukan sendiri. 

Saya pun maunya setiap tahun ada lah hewan kurban yang yang diberikan ke masjid terdekat.Tapi, mentok lagi di budget. Sedih banget sebenarnya. Kalau mau dipaksakan nabung sejak bulan Dzulhijah tahun lalu, pasti bisa aja. Cuma ya gitu deh. Kadang ada aja pengeluaran yang (menurut saya) lebih prioritas. 

Jumat, 24 Juli 2020

5 Hal Yang Bisa Ibu Lakukan Supaya Lebih Rileks



Semuanya pasti setuju, kalau menjadi ibu itu bukan hal yang gampang. Di lihat dari sisi manapun, jadi ibu itu perlu perjuangan yang berat. Bukan nakut-nakutin yang belum jadi ibu ya, tapi memang begitu keadaannya. Ngga bisa dihindari, bahkan kalau di rumah ada assisten rumah tangga sekalipun. Apa kabar ibu yang ngerjain semua-muanya sendiri? Kebayang gimana rasanya deh.

Tips happy buat ibu

Terlebih buat ibu yang sedang hamil atau menyusui, rasa capeknya memang bisa berlipat-lipat. Mesti bagi fokus antara ngurus rumah, anak dalam kandungan atau bayi, dan mesti ngurus diri sendiri juga. Jangan sampai kecapekan ngurus yang lain, eh malah diri sendiri ngga diperhatikan. Kalau sudah sakit, malah lebih repot karena tenaga kita jadinya terbatas. 

Rabu, 22 Juli 2020

Tak Bisa Qurban Tahun Ini? Ikut Sedekah Daging Aja, Yuk


Setiap masuk bulan Djulhijah, tawaran dan ajakan berqurban pasti jadi banyak banget. Yang memiliki kemampuan untuk berqurban tiap tahun, pasti ngga akan melewati kesepatan untuk bisa berqurban. Buat beli kambing, domba, atau bahkan sapi, dananya ada. Bahagia banget kalau bisa qurban tiap tahun. Apalagi kalau sampai bisa qurban sekeluarga. Siapa sih yang ngga mau berqurban, ibadah yang spesial hanya untuk Allah. 




Sebenernya, kalau mau memaksakan diri untuk nabung demi bisa qurban, pasti bisa aja. Allah yang menjamin rezekinya. Tapi biasanya, kita akan mendahulukan yang lebih prioritas kaya uang sekolah anak-anak dan kebutuhan sehari-hari. Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang. Rasanya kok sedih banget. Banyak kepala keluarga yang di PHK, kehilangan pekerjaan, dan bingung bagaimana mencukupi kebutuhan sehari-hari. 

Jumat, 03 Juli 2020

Generasi Emas Bebas Stunting, Dimulai Dari Ibu Yang Cerdas


Katanya, banyak anak, banyak rezeki. Nyatanya, banyak anak, banyak juga rezeki yang mesti dicari. Anak memang rezeki yang Allah berikan, tapi bukan berarti kita malah banyak-banyakan anak tanpa mikirin kelangsungan hidup mereka. Ingat, anak itu juga amanah yang harus dijaga. Dijaga agar dapat pendidikan yang layak, dijaga juga kesehatannya supaya tumbuh dan berkembang dengan baik. 

agar si kecil tidak stunting


Mau punya anak satu atau banyak, sama-sama ada tantanganya. Dan tiap orangtua punya tantangan sendiri dalam mengurus anak-anaknya. Namun yang pasti, sebagai orangtua, kita sama-sama punya kewajiban buat menjaga kesehatan mereka.Gimanalah mereka bisa tumbuh dengan baik, kalau kita abai sama kesehatan mereka. 

Rabu, 13 Mei 2020

Buka Bareng FWD, Tetap Seru Walau Virtual Dari Rumah Aja


Tahun-tahun lalu, kalau Ramadhan gini suka banyak banget dapat undangan buka puasa bareng. Event blogger sekaligus buka puasa bareng temen-temen blogger. Seru karena momennya beda aja. Tahun ini beda banget rasanya. Pandemi yang entah kapan selesainya, bikin semua acara delay bahkan dibatalkan. 

Tapi, dari masa pandemi inilah akhirnya banyak hikmah yang kita dapat. Waktu yang ada benar-benar dimanfaatkan untuk lebih dekat sama keluarga. Bonding sama keluarga juga jadi lebih kuat. 

Kadang, suka kangen ketemu temen-temen blogger lagi. Ngobrolin blog, trending topic, content, sama project-project menghasilkan. Walau sekarang pun masih bisa ngobrol lewat media sosial, tapi rasanya memang beda kalau tatap muka. Ya jangankan sama teman-teman blogger, sama keluarga sendiri aja mesti ditahan-tahan dulu kan ketemuannya. Demi sehat semuanya, makanya ditahan-tahan dulu ngga ketemuan. 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...