badge

Jumat, 07 Juni 2019

Semua Dimulai Dari Perut Yang Sehat



Pernah punya pengalaman yang ngga enak banget, bikin saya lebih aware soal pencernaan anak. Saya selalu worry saat anak tuh tiba-tiba sakit perut apalagi kalau sampai muntah. Kaya sesak banget gitu lihat mereka kesakitan. Ditambah pernah ada pengalaman yang bener-bener ngga enak, jadi makin parno aja deh. 



Pencernaan itu adalah sistem krusial dalam tubuh manusia. Kalau pencernaan baik, bisa dipastikan semua-semuanya ikutan sehat. Terlebih bagi anak-anak yang dalam proses tumbuh kembang. Jika apa yang mereka konsumsi bisa diolah dengan baik, lalu menjadi sumber energi yang baik, maka pertumbuhan mereka juga bisa berjalan dengan baik. 

Rabu, 05 Juni 2019

Cantik Yang Sehat Itu Prioritas, Marcks Venus dan HIJUP Bisa Wujudkan


Sebuah keniscayaan ya kalau setiap perempuan itu pingin cantik. Ada yang rutin ke salon buat treatment, ada juga yang merasa cukup perawatan di rumah aja. Ada juga sih yang pakai cara ekstrim saking pingin terlihat cantik. Misalnya aja kaya operasi plastik, suntik sana sini, tarik benang, dan cara-cara lain yang menurut saya kok terlalu gimana gitu. Tapi kan kembali pada keyakinan dan dompet masing-masing yaa.



Terlihat cantik memang ngga ada salahnya. Tapi, akan jauh lebih baik kalau cantiknya sehat. Maksudnya, ngga sekadar cantik, tapi wajahnya juga bisa sehat. Ngga ada efek yang membahayakan apalagi sampai bikin rusak wajah. Ngeri deh bayanginnya.

Sabtu, 01 Juni 2019

Hijrah Bareng Sasha, Yuk!



Buat yang terbiasa shaum (puasa) senin kamis, mungkin ngga masalah ya saat harus shaum Ramadhan. Karena ya memang sudah terbiasa. Nah, buat yang ngga terbiasa, mungkin agak-agak lemes di awal-awalnya. Shaum itu kan sebenarnya bagus banget buat tubuh kita. Sampai di dunia kedokteran pun dipakai loh shaum ini. Kaya ibu hamil yang mau operasi caesar. Kan harus puasa dulu. Terus di beberapa kasus penyakit, terapi pengobatannya ada yang pakai puasa juga.



Lagi puasa, terus lemes. Biasa sih. Namanya juga lagi ngga banyak asupan cairan ke tubuh. Wajar kalau lemes, berasa haus, dan bawaannya ngantuk terus. Tapi ya jangan dibablasin malesnya. Sayang loh kalau shaum Ramadhan cuma dipakai buat tidur atau malas-malasan. 

Minggu, 26 Mei 2019

Obyek Wisata Yang Harus Dikunjungi di Nusa Dua, Bali


Apa yang paling menarik di Bali? Kota yang paling terkenal di mata dunia, dibanding sama negaranya sendiri. Kota yang bikin pengunjungnya ketagihan, sampai mengunjunginya ngga cukup sekali. Semua yang ada di Bali itu menarik. Jadi, ngga heran kalau setiap hari, Bali selalu dipenuhi turis. 



Saya baru sekali saja ke Bali. Itupun pakai jalur darat yang melewati 3 propinsi sekaligus. Sebuah perjalanan yang cukup melelahkan tapi ngga akan bisa dilupakan. Perjalanan yang waktu tempuhnya paling lama dibanding perjalanan saya yang lain. Tapi jadi perjalanan paling seru. 

Bali, pesonanya bikin semua yang datang pengen selalu balik lagi. Dan saya pun pengen balik lagi, tapi entah kapan deh. Di kunjunga pertama saya ke Bali itu, ngga banyak destinasi wisata yang dikunjungi. Masalah waktu yang mepet juga, jadi saya sama keluarga ngga banyak keliling. 

Kamis, 23 Mei 2019

Harta Kita, Bukan Milik Kita


Kita salah, ketika kita mengakui kalau harta yang kita miliki adalah hak mutlak diri kita. Iya, karena harta yang kita punya, tidak sepunuhnya milik kita. Kok begitu? karena ada harta orang lain yang Allah titipkan pada harta kita. Dimana, hak orang lain itu harus kita berikan dalam bentuk infaq, sedekah, atau zakat. 

Momen Ramadhan kaya sekarang ini, banyak orang yang berlomba-lomba buat sedekah. Karena tau keutamaan sedekah di bulan Ramadhan, makanya banyak yang pengen banyak-banyak sedekah. Allah melipatgandakan pahala bagi mereka yang ringan mengeluarkan hartanya di jalan Allah. Siapa yang ngga mau diganjar pahala berpuluh kali lipat hanya dengan menginfaqkan harta yang dimiliki. Walau jumlahnya ngga besar, tetap akan dilipatgandakan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...