badge

Selasa, 20 Januari 2015

Hijab, Drama Komedi Para Urban




Melihat judul filmnya, yang terbersit adalah sebuah film religi yang mengusung tema tentang jilbab. Hmm.. tidak ada yang salah dengan persepsi itu. Karena, memang saat ini, orang-orang akan langsung menunjuk jilbab jika ditanya soal hijab.

Tapi.... salah jika Anda menganggap bahwa ini adalah sebuah film religi. Ini adalah sebuah drama komedi yang dibuat oleh Dapur Film milik Hanung Bramantyo bekerjasama dengan Ampuh Entertainment. Walaupun mengambil judul yang agak-agak Islami, tapi film ini bukan film religi. 

Dalam akun twitternya @HanungBramantyo, pria yang juga suami dari pemeran film Hijab, Zaskia Adya Mecca menuliskan bahwa film ini adalah film yang bergenre komedi. 


Aktris Pemain Film Hijab
Film ini  mengisahkan tentang potret kehidupan perempuan saat ini. Diperankan oleh Zaskia Adya Mecca, Carrisa Putri, Tika Bravani, dan Natasha Rizki. Keempat perempuan yang bersahabat ini ingin mandiri dengan membuat bisnis hijab online. Mereka diam-diam menjalankan usaha ini tanpa sepengetahuan para suami. Bisnis yang mereka jalani pun akhirnya membuahkan hasil. Melebarkan sayap, mereka pun membuat butik. Namun, saat bisnis mereka sedang berkembang, para suami mereka pun akhirnya tahu kalau istri-istri mereka menjalankan bisnis online. Dan, berbagai konflik pun mulai terjadi.

Film ini diangkat dari kisah nyata Zaskia saat memulai bisnisnya. Bisnis yang dijalani bersama sepupunya beserta rintangan yang dihadapai selama berbisnis. Jadi, film ini bercerita tentang kehidupan sehari-hari yang nyatanya banyak terjadi di kehidupan saat ini.  

Film yang dirilis tanggal 15 Januari 2015 ini jelas menggambarkan warna-warni kehidupan perempuan urban beserta lika-likunya. Walaupun berjudul islami namun pesan islami dalam film ini bisa dikatakan tidak banyak. Terlepas dari itu, ada pesan moral yang diberikan oleh film Hijab, Salah satunya, keseriusan seorang perempuan dalam mencari rezeki melalui passion yang dimiliki.

Selain keempat aktris tersebut, para pemain yang terlibat adalah Mike Lucock, Ananda Omesh, Dion Wiyoko, Nino Fernandez, Jajang C Noer, Widyawati, Sophia Latjuba, Meriam Belina, Rina Hasyim dan masih banyak artis pendukung lainnya. Hanung menargetkan 1 juta penonton untuk film ini. Sebuah angka yang fantastis, bukan? Penasaran dengan film ini? Silakan meluncur ke bioskop-bioskop kesayangan Anda.

[Risalah Husna]










1 komentar:

  1. saya pikir hijab itu yang drama, gak taunya judul film

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...