badge

Rabu, 03 Juni 2015

Dufan Berbagi Ceria Dengan Ilmu Pengetahuan




Dunia Fantasi (Dufan) yang terkenal dengan ikon monyet bekantan, kini usianya sudah mencapai 30 tahun. Salah satu destinasi wisata terbesar di Indonesia ini telah menjadi tujuan favorit rekreasi keluarga Indonesia. Termasuk saya dan keluarga. Banyak momen yang tidak bisa dilupakan saat bertamsaya ke Dunia Fantasi.

30 tahun perjalanan Dufan memberikan kegembiraan pada keluarga Indonesia dirayakaan dengan memberikan donasi buku. Donasi dilakukan di kawasan Indoor Dufan pada Senin (4/5) lalu. Acara ini merupakan program corporate social responsibility (CSR) PT Pembangunan Jaya Ancol bekerjasama dengan Yayasan Sekolah Rakyat Indonesia. Donasi buku diberikan kepada Sekolah Rakyat Ancol (SRA) yang merupakan binaan dari PT Pembangunan Jaya Ancol. Sebanyak 200 buku dari peneribt Erlangga diberikan untuk SRA. Pemberian buku-buku ini diharapkan bisa meningkatkan minat baca anak-anak, khususnya murid-murid yang bersekolah di SRA. 

Sejak tahun 2004, Ancol memberikan dana CSRnya melalui beasiswa yaang diberikan bagi anak-anak kurang mampu namun memiliki semangat untuk sekolah. Selain SRA, ada juga Teens Go Green (TGG) sebuah  Klub pelajar setingkat SMA dan SMK yang aware pada lingkungan, diresmikan pada 1 Desember 2007. Keduanya diundang oleh Dufan tidak hanya untuk menyaksikan sermonial donasi buku, tapi juga untuk berekreasi di Dufan. Saya bisa menyaksikan rona-rona bahagia dari wajah anak-anak SRA dan TGG. 

Sebelum menjelajah Dufan, para undangan yang terdiri dari jurnalis dann blogger menyaksikan penampilan dari karakter Hello Kitty, Bad Badtz Maru, dan My Melody. Ketiga karakter ini sengaja dihadirkan karena Dufan akan berencana menambah wahana baru di Hello Kitty Adventure. Biasanya, saya hanya bisa melihat Hello Kitty dalam bentuk tas, lunch box, baju, sepatu, handuk dan lain-lain. Kini, saya benar-benar amaze bisa berjumpa langsung dengan Hello Kitty walau hanya berwujud boneka besar yang didalamnya ada orang.

Hello Kitty Adventure sendiri merupakan salah satu wahana indoor di Dufan. Di dalamnya kita bisa berpetualang bersama Hello Kitty. Ada pula theater yang bisa kita nikmati untuk mengikuti perjalanan Hello Kitty ke seluruh dunia dengan kapsul apel ajaib. Seru. Permainan edukasi pun juga melengkapi wahana ini. Anak-anak bisa belajar sambil bermain.

source

Menikmati wahana di Dufan rasanya tidak akan cukup jika hanya seharian. Selain banyaknya wahana yang ada, mengularnya antrian di tiap wahana membuat 1 hari tidak akan pernah cukup. Si sulung yang saya ajak untuk menghadiri undangan ini pun tampak kecewa karena tidak bisa menikmati semua wahana yang ia mau. Hujan deras pun memaksa kami untuk segera pulang.

Rekreasi di Dufan memang selalu unforgetable. Selain wahana-wahana yang menyenangkan, suasana yang nyaman juga menjadi daya tarik. Sejak kecil, saya selalu menjadikan Dufan sebagai tempat paling menyenangkan untuk berlibur. Sayangnya, saya hanya bisa berkunjung satu kali dalam satu tahun. Itu pun ketika libur Idul Fitri saja. Sampai saat ini pun, saya selalu berharap bisa mengunjungi Dufan minimal dua bulan sekali. Ya.. kalau tiap hari kan rasanya tidak mungkin.

Promo Dufan


Dan.. ini dia yang istimewa. Rasanya keinginan saya untuk bisa ke Dufan lebih sering lagi bisa terwujud. Karena, untuk bulan ini, Dufan mengadakan promo menarik. Cukup bayar satu kali, kita bisa berekreasi di Dufan selama satu tahun, Free. Woow. Jadi, kita hanya diminta untuk membayar 260.000 ribu (dewasa) untuk masuk ke Dufan, dan kita akan langsung dapat promo ini. Bisa ke Dufan gratis selama satu tahun. Promo ini hanya sampai 30 Juni saja, jadi manfaatkan waktu libur sekolah untuk sama-sama menikmati wahana yang seru di Dufan.




[Risalah Husna]











2 komentar:

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...