badge

Rabu, 17 Juni 2015

Serunya Bermain Di Kidzania Bersama Larutan Cap Kaki Tiga Anak



Ini pengalaman pertama Syafiq ke Kidzania. Bahagianya tidak bisa ditutupi. Ia banyak bertanya pada abangnya yang kebetulan sudah pernah berkunjung ke Kidzania bersama teman-teman sekolahnya. Dan si abang pun excited cerita. 

Kunjungan saya dan Syafiq ke Kidzania (3/6) dalam rangka peluncuran Establishment baru yang diberi nama Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station. Pembukaan establishment baru ini juga ditandai dengan pemberian rekor MURI kepada Larutan Cap Kaki Tiga Anak sebagai minuman pereda panas dalam anak pertama di Indonesia. Iya, karena sebelunya belum pernah ada minuman pereda panas dalam khusus anak. Karena inovasi inilah akhirnya Larutan Cap Kaki Tiga Anak mendapatkan penghargaan dari rekor MURI.


Kerjasama PT KINO Dengan Kidzania
Kerjasama ini secara simbolis diberikan oleh  Deny Cahyo selaku GM Marketing PT. KINO Indonesia kepada Kerry Riza selaku Presiden Kidzania. Menurut Maya Kenova, General Manager Kidzania, bermain di establishment Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station ini akan melatih anak mengembangkan logika berpikir anak. Anak akan diminta untuk mencari clue, menganalisa dan menyimpulkan lokasi penjahat kemudian menangkapnya. Seru sekali. Jadi, anak dilatih untuk memerangi kejahatan dan peduli pada lingkungan sekitar. Dan, menjadi polisi itu sangat melelahkan, jadi diakhir permainan, anak-anak akan diberikan Larutan Cap Kaki Tiga Anak. Tujuannya, untuk mengembalikan kondisi tubuh yang lelah.

Dalam acara ini, hadir juga brand ambasador Larutan cap Kaki Tiga Anak, Pipik Dian Irawati yang biasa dipanggil Ummi Pipik. Ummi Pipik bercerita tentang pengalamannya memberikan Larutan Cap Kaki Tiga Anak untuk anak-anaknya saat panas dalam.

Press Conferrence Larutan Cap Kaki Tiga Anak Dan Ummi Pipik

Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station

Untuk bisa bermain di Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station ini, usianya harus diatas 6 tahun. Karena Syafiq baru 5 tahun, Syafiq tidak diperkenankan untuk masuk. Kenapa harus 6 tahun? karena, dalam permainan ini dibutuhkan konsentrasi, fisik dan kerjasama yang baik. Padahal Syafiq sangat ingin jadi polisi, karena tidak boleh, Syafiq hanya mencoba masuk penjara yang kebetulan posisinya diluar. Lucu saat Syafiq malah senang sekali tidur di ranjang tahanan. Katanya "Enak bun, enak bobo disini", saya hanya tersenyum geli melihatnya.

Bermain di Larutan Cap Kaki Tiga Police Station ini benar-benar mirip dengan kegiatan polisi sebenarnya. Mulai dari mencari penjahat, mengatur strategi untuk menangkap penjahat, menangkap penjahat. menyidangnya di ruang persidangan dan akhirnya memasukkan penjahatnya ke dalam penjara.  Seru sekali. Sayangnya Syafiq belum bisa ikut serta, jadi hanya melihat-lihat saja.

 Syafiq in The Jail ^__^
Karena ini pengalaman pertama Syafiq berkunjung ke Kidzania, Syafiq benar-benar memanfaatkannya. Banyak permainan yang ia coba. Diantaranya jadi pegawai mi instant, coklat, minimarket, bedak, petugas pemadam kebakaran sampai cek kesehatan untuk bisa membuat SIM. Semuanya sukses membuat ia tersenyum senang. Tapi, tidak bisa ditutupi juga wajah lelahya. Karena saat itu saya membawa Larutan Cap Kaki Tiga Anak, Syafiq pun saya berikan untuk menghilangkan lelah. Karena terbuat dari bahan yang alami dan pastinya tanpa bahan pengawet, saya pun berani memberikannya. Karena Syafiq memang tidak boleh makan minum sembarangan, karena ia memiliki masalah pada pencerananya. Setelah mimum Larutan Cap Kaki Tiga Anak rasa Leci, ia pun kembali melanjutkan permainan.

Syafiq in Action 

Larutan Cap Kaki Tiga Anak punya banyak varian rasa, loh. Ada stroberi, jeruk, leci dan plain (botol).  Syafiq suka sekali yang rasa leci. Semuanya benar-benar bisa mengembalikan energi yang hilang setelah lelah bermain.


Sayangnya, Syafiq tidak bisa mencoba semua permainan di Kidzania. Karena, sudah sangat sore. Khawatir terjebak macet, makanya saya mengajak Syafiq untuk pulang. Ada raut sedih saat saya mengajaknya pulang, sepertinya ia masih belum puas bermain. Saya pun berjanji akan mengajaknya kembali ke Kidzania. Tentunya bersama Abi, abang dan adiknya.


Mau tahu lebih banyak soal Larutan Cap Kaki Tiga Anak, bisa mampir disini, loh:

Website >> http://capkakitiga.com
Facebook  >> https://www.facebook.com/CapKakiTigaAnak
Twitter >> https://www.twitter.com/KakiTigaAnak



[Risalah Husna]










5 komentar:

  1. Kalau gue yg ikut ke kidzania cuman bisa bengong, karena gk boleh untuk dewasa.

    Cie review ya Mb.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa ko, bisa nontonin anak2 main :-)

      Hapus
  2. artikelnya silakan diemail juga ke bloggersteafactory@kidzania.co.id agar dimasukkan ke penjurian bloggers competition.
    Thanks. KidZania.

    BalasHapus
  3. Nungguin anak-anak bermain juga menyenangkan ya mba, apalagi permainanya seru begini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seruu bnaget mba, seru capenya ^__^ lumayan kaki pegel juga. Tapi, kebayar capenya pas liat anak-anak tersenyum puas ^__^

      Hapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...