badge

Selasa, 15 Desember 2015

SMLYAC 2015, Kesempatan Emas Bagi Calon Arsitek Muda Indonesia


sumber disini
Salah satu pengembang properti terbesar dan terpercaya di Indonesia, Sinar Mas Land,  mengadakan sebuah kompetisi besar bagi para calon arsitek muda. Kompetisi ini berlangsung selama 4 bulan terhitung sejak 9 Juli hingga 2 November 2015. 

Sinar Mas Land Youth Architec Competition (SMLYAC) 2015 adalah  kompetisi arsitektur berskala nasional yang telah diadakan untuk kedua kalinya. Bekerja sama dengan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) ini bertujuan menjaring bakat-bakat muda profesional yang memiliki potensi di bidang arsitektur. CEO Strategic Development and Service Sinar Mas Land, Ishak Candra mengatakan bahwa kompetisi ini diadakan kembali karena kepedulian Sinar Mas terhadap potensi arsitek muda. Mereka, pada arsitek muda merupakan generasi yang nantinya akan memikul masa depan pembangunan di tanah air. 

Kompetisi ini diikuti oleh ratusan mahasiswa dari berbagai universitas di Tanah Air. Ada 3 kategori yang dilombakan yaitu; Resort, Commercial, dan Residential. Ketiga kategori tersebit bertanding menampilkan karya terbaik untuk memperebutkan hadiah dengan total 675 Juta rupiah. 

Kompetisi ini sukses meraih respon postitif dari para mahasiswa arsitektur di tanah air. Dan dalam ajang ini pula, mereka total menunjukan bakat dan potensi emas yang dimiliki. 

5 Desember 2015, bertempat di ICE BSD City digelar acara puncak dari SMLYAC sekaligus untuk mengumumkan pemenang dari kompetisi besar yang telah diadakan selama 4 bulan ini. Berikut adalah mereka yang berhasil menjadi pemenang dalam perhelatan SMLYAC 2015;

Kategori Resort

Pemenang Kategori Resort

Juara 1 : Tim Silvanus Andi Saputra dari Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) mendapatkan hadiah uang senila 100 juta rupiah 

Juara 2 : Tim Gideon Sutanto dari Universitas Pelita Harapan (UPH) mendapatkan uang senilai 75 juta rupiah

Juara 3 : Tim Raynaldo Theodore dari Universitas Parahyangan (UNPAR) mendapatkan uang senilai 50 juta rupiah

Kategori Commercial

Pemenang Kategori Commercial

Juara 1 : Tim Dena Hilmi Fauzi dari Institut Teknologi Bandung (ITB) mendapatkan uang senilai 100 juta rupiah

Juara 2 : Tim Dian Indah dari Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) mendapatkan uang senilai 75 juta rupiah

Juara 3 : Tim Azki Muhammad dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) mendapatkan uang senilai 50 juta rupiah 

Kategori Residential 

Pemenang Kategori Residential

Juara 1 : Tim Estevntra Sunandirjaya dari Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) mendapatkan uang senilai 100 juta rupiah

Juara 2 : Tim Antonius Richard Rusli dari Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) mendapatkan uang senilai 75 juta rupiah

Juara 3 : Tim Lucky Fachrurozi dari Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) mendapatkan uang senilai 50 juta rupiah

Semua yang terpilih sebagai pemenang, telah melewati proses penyaringan dan melakukan presentasi di depan juri yang memang kompeten di bidangnya. Juri yang terlibat dalam SMLYAC 2015 untuk Kategori Residential ada Sukendro Sukendar dari AIA (founder Nataneka Architect), Andra Matin (Founder Andra Matin Architect), Jefry Budiman (founder Grain and Green). Untuk Kategori Commercial ada Ardi Jahya (IAI), Rafael David (Principal Aboday Architect), dan Sofian Sibarani (parktisi dari AECOM) . Dan untuk Kategori Resort ada Prasetyo Adi (praktisi dari PDW Architect) dan Robert Day (WATG).

Dewan Juri dan Panitia SMLYAC 2015
Dengan kompetisi arsitek muda yang diadakan Sinar Mas Land ini, diharapkan bakat-bakat para calon arstiek muda bisa terasah dan lebih berkembang. Mereka juga nantinya mampu berkarya demi memajukan industri properti dan arsitektur di Indonesia. 

6 komentar:

  1. Para arsitek muda yang luar biasa!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebanggaan Indonesia juga pastinya.

      Hapus
  2. Masih muda berprestasi yah. Ikut bangga

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga jadi aset bangsa yang berharga, berharap mereka juga dihargai oleh pemerintah Indonesia supaya ngga pada 'kabur' keluar negeri.

      Hapus
  3. Semoga kedepannya masih banyak para genrasi muda seperti diatas, agar negara Indonesia bisa lebih maju

    BalasHapus
  4. yang dapat hadiah 100 juta keren ya. mau bantu ngitungin deh :)

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...