badge

Senin, 19 September 2016

PopBox, Solusi Buat Si Online Shopper Yang Jarang Di Rumah



Sejak banyak bermunculan e-commerce dan belanja online jadi kekininan, saya pun jadi kena imbasnya. Imbas menyenangkan sih. Jadi, suka belanja online. Mulai dari baju, sepatu, tas, sampai popok anak pun belinya online. Apalagi kalau udah ada diskonan, duh.. makin kalap aja deh belanjanya. Soalnya kan, kapan lagi dapat barang yang lagi dibutuhin, harga murah, tapi ngga perlu keluar rumah. 

Tapi, masalahnya sejak jadi blogger saya suka jarang di rumah. Jadi, kalau udah belanja online terusnya ngga ada orang di rumah, si abang kurir suka nitipin barangnya ke kakak ipar saya, yang kebetulan rumahnya emang di samping rumah  saya. Tapi, kalau gitu terus jadinya ngga enak. Kadang suka diceletukin 'Uchi doyan amat belanja' -_______- padahal mah belanja juga pas ada diskonan aja. 

Kalau gitu, jadinya kan ngga enak sama kakak saya itu. Ngga enak karena ketahuan terus kalau sering belanja, terus ngga enak juga karena selalu dia yang tandatangan. Pokonya mah banyak ngga enaknya deh. Jadi, sekarang kalau belanja online harus dihitung-hitung waktu sampainya. Kira-kira saya ada di rumah atau ngga. Agak ribet deh. 

Temen-temen pernah ngalamin hal kaya saya ngga? Kalau pernah pasti ngga enak banget kan ya sama yang nerima paket kita. Jadi sepertinya harus ada solusi nih buat yang hobi belanja online tapi jarang di rumah.


Nah, pas kebetulan lagi ke stasiun Gondangdia, saya lihat ada loker besar dan bikin penasaran banget, akhirnya saya cari tahu deh. Ternyata loker besar itu namanya PopBox. 

Apa Sih PopBox Itu ?

Jadi, PopBox itu adalah inovasi keren dari JNE, jasa antar barang yang sudah terkenal banget di Indonesia. PopBox itu berupa lemari loker yang memiliki layar sentuh untuk membuka loker tempat paket diletakkan. Dan, hanya penerima paket lah yang bisa membuka loker tersebut. Untuk membuka loker, si penerima paket mendapatkan nomor PIN yang diinformasikan ketika paket telah berada di dalam loker.

PopBox di Stasiun Gondangdia
Terus, gimana cara menggunakan PopBox? Gampang ko. Jadi, pengirim paket dapat mengirimkan paket ke penerima paket dengan alamat tujuan di 37 loker JNE PopBox. Untuk sementara ini hanya tersedia di DKI Jakarta. Pengiriman paket dapat dilakukan di 62 titik layanan JNE di seluruh Indonesia yang menyediakan layanan YES (Yakin Esok Sampai).  Dan untuk detail alamat PopBox bisa loh kunjungi websitenya PopBox Asia disini.


Alur dalam pengiriman paket melalui PopBox ngga terlalu sulit. Jadi, kalau mau ngerasain ambil barang di PopBox, tinggal bilang aja ke penjualnya untuk dikirim lewat PopBox.



Kenapa Sih PopBox Itu Jadi Solusi Pengiriman Paket?

Ya bagi yang hidupnya sangat mobile sekali dan jarang di rumah tapi doyan belanja online,  pasti akan butuh inovasi dari JNE ini. Kita jadi ngga perlu khawatir barang ngga sampai atau sampai dibawa lagi sama kurirnya, karena kita ngga ada di rumah.

Sayangnya, lokasi PopBox masih berada di Jakarta aja. Tapi, ngga menutup kemungkinan kan kalau PopBox ini bakal ada di banyak kota. Termasuk kota tempat tinggal saya, Bekasi. Lokasi PopBox sengaja ditempatkan di titik-titik strategis seperti mall, stasiun dan kampus. Jadi, kalau pas pesen barang dari Jakarta, minta dikirim lewat PopBox aja. Barang sampai dengan cepat dan privasi pun terjaga. Untuk ukuran paket, PopBox menyediakan 4 ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Bisa dilihat di tabel berikut ini ya.



O iya, karena #JNEPOPBOX ini baru banget diluncurkan, jadi kita bisa banget nih pakai promo yang diberikan sama JNE. Ada free ongkos kirim buat yang pakai PopBox. Promonya cuma sampai tanggal 23 September 2016 aja. Jadi, lumayan lah ya beli barang bisa bebas ongkos kirim. 

Jadi, walau kita jarang di rumah tetep dong masih bisa belanja online. Ngga perlu khawatir barang dibawa kurirnya lagi karena alasan rumah kosong. Barang bisa sampai di tangan kita dengan selamat dan yang pasti aman. Aman juga dari nyinyiran tetangga yang sering lihat kurir JNE ke rumah buat ngirim barang. Kan, kita bisa ambil sendiri barangnya di PopBox. Jadi, tetangga juga ngga ada yang tahu kalau kita doyan belanja :p 





Hotline PopBox 
021 - 29022537 / 021 - 29022538

24 komentar:

  1. wah boleh dicoba nih mba Uci. Beberapa kali aku gak di rumah dan paket datang, jadinya si mas JNE-nya bolak-balik, kan kasian..

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus dicoba nih aie, kasian kan kalo mas kurir harus bolak balik :)

      Hapus
  2. Wkwkwk dikomentarin aja bisa jadi nggak enak gitu Mbak :P
    Enak ya sudah ada PopBox ini. Ribet sih ya kalau pas ada paket di rumah nggak ada orang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. huum.. ngga enak dikomentarin banyak belanja, padahal mah ngga sering-sering banget belanja. Kebanyakan paket yang dianter itu hadiah :)

      Hapus
  3. Jadi makin praktis nih berkat ada PopBOx, thanks for sharing Suci :)

    BalasHapus
  4. Hooo, ini tooh yang suka aku liat di supermarket hahahahaha, rada2 bingung gitu.. Baca pembahasan disini jadi lebih ngerti, thank you Chi!

    BalasHapus
  5. Aku juga kadang kalo ga di rumah, dititipin di rumah tetangga. Ga enak gitu dikira duit banyak bgt bentar2 belanja T.T
    Wah popbox msh di jkt aja ya? Moga bs menjangkau aceh ya hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, begitu juga perasaan saya sering banget dapet kiriman. Dikiranya banyak duit, belanja terus. kalau pake popbox ini kan ngga ketauan karena cuma kita yang bisa ambil barangnya.

      Hapus
  6. Boleh juga dicoba neh teh, soalnya kalau aku jarang di rumah, kurirnya suka nitip ke tetangga sebelah, jadi ga enak banget. Ga sekali dua kali juga, pada ngomong saya doyan belanja hehe, padahal mah gratisan atau ga pake voucher hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. *toosss* atuh lah. Ngga enak sama tetangga ya :)

      Hapus
  7. Uiih inovasi kece nih dari jne. Betul suka bingung kalo lg ga di rumah. Mudah2an segera meluas ke berbagai daerah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga segera ada di daerah lain :) bukan cuma di Jakarta aja.

      Hapus
  8. Keren ini inovasi dr JNE, mungkin menjawab saran dari beberapa pelanggannya yang jarang berada di rumah kali ya. Salut.

    BalasHapus
  9. Aku pernah lihat si popbox ini d kalcit. Br tau skrg ada keeja sama brg jne toh.. jd ga khawatir yaa klo rumah kosong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, karena barangnya bisa diambil sendiri jadi ngga perlu khawatir barangnya dibawa balik lagi sama mas kurir.

      Hapus
  10. JNE POP BOX ini banyak banget di stasiun - stasiun dan kayaknya aku mau coba pake deh. Soalnya di rumah sering nggak ada orang dan barangku pernah balik ke pengirimnya karena katanya udah 3 kali dianter gak ada orang di rumah. Sedih :( *malah curhat*

    BalasHapus
  11. wah, inovasiny keren banget. Ku juga sering ga di rumah dan ketika petugas jne antar akhirnya dititip ke tetangga. kdang dibawa pulang lagi sama petugasnya. klo ada popbox ini tinggal simpan disana aja ya. cuma bru ada dki ya hiks hiks

    BalasHapus
  12. aku lebih suka yag nganter kurir tapi daripada popbox ini :3
    kalo dianter kurir kan langsung kerumah kita ngga perlu nyamperin ke popboxnya >.<

    BalasHapus
  13. Asyik ini. Solusi banget buat yg sering keluar kota. Tapi baru di Jakarta ya, sayangnya.

    BalasHapus
  14. Di sevel deket rumah ku udah ada tapi blm bisa di gunakan

    BalasHapus
  15. Asli ini inovatif sekali JNE, semoga di Bandung segera ada JNE POPBOX

    Budy | Travelling Addict
    Blogger abal-abal
    www.travellingaddict.com

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...