badge

Rabu, 17 Mei 2017

Ngopi Cantik Cukup Di Rumah Aja Bareng Nescafe Dolce Gusto


Bagi seorang yang hobi ngopi, hal yang paling menyenangkan ya kalau bisa ngopi ala kafe setiap hari. Sebelum punya mesin pembuat kopi, palingan saya cuma bisa ngopi sachetan. Atau, pergi ke coffee shop kalau ingi kopi yang lebih berkelas. Sekarang, ketika mimpi punya mesin kopi Nescafe Dolce Gusto terwujud, ngopinya cukup di rumah aja sambil jaga anak. Atau sambil ngerjain tumpukan pekerjaan khas ibu rumah tangga. 

Minum segelas kopi setiap hari rasanya bisa kasih semangat lebih buat menjalani hari. Dan, salah satu manfaat minum kopi itu bisa bikin kita lebh rileks. Kalau udah rileks, mau ngerjain pekerjaan apapun jadi lebih enak ya kan. 



Di tulisan NDG sebelumnya, saya cerita gimana excitednya saya punyamesin kopi impian ini. Dan, di tulisan kali ini saya mau bagi pegalaman setelah berinteraksi dengan NDG. Saya sempet merasa saya banget pas mau mengeluarkan NDG dari dalam boxnya. Masih disayang-sayang gitu deh. Tapi, kalau di dalam box terus, ya kapan pakainya dong. Jadilah saya beranikan diri buat mengeluarkan si Piccolo dari box dar mulai berkesperimen. 

Nescafe Dolce Gusto Dan Kapsul Pintarnya

Jadi ya, ngga cuma handphone aja yang bisa smart, mesin kopi Nescafe Dolce Gusto pun tergolong smart machine alias mesin pintar. NDG memiliki kemampuan membuta minuman panas atau dingin, jadi tinggal pilih kan mau kopi panas atau dingin. Lalu, jika mesin tidak digunakan dalam waktu 5 menit, maka mesin akan otomatis mati sendiri. NDG juga punya kekuatan tekanan hingga 15 bar. Untuk mesin manual seperti Piccolo yang saya punya, kita bisa atur takaran air sesuai selera. Nah, biar takarannya lebih pas, bisa tuh pakai aplikasi Dolce Gusto timer. Aplikasinya bisa diunduh gratis di play store. 

Kapsul Pintar Nescafe Dolce Gusto, Ini Yang Bikin Beda :) 
Tahu kan kalau mau ngopi pakai NDG ya harus pakai kapsul pintar. Karena yang bikin unik mesin kopi yang satu ini adalah sistem kapsul pintarnya. Jangan tanya gimana kualiatas kopi dari kapsulnya, karena emang beneran juara deh. Kalau ngga direm, bisa bolak-balik bikin kopi terus. Tapi, saya membatasi diri buat minum kopi kebanyakan. Cukup sekali dalam sehari saya minta tolong Piccolo buat bikinin saya kopi ala cafe favorit. Karena saya maniak banget sama cappucino, jadi ya sehari-hari minumnya cappucino. Juara banget deh rasa cappucino yang dibikinin sama Piccolo ngga jauh beda dari yang biasa saya minum di coffee shop

Kapsul pintarnya NDG adalah inovasi yang unik dari Nescafe. Untuk menjaga aroma biji kopi terbaik dunia, kapsulnya dibuat kedap udara. Kapsul pintar NDG juga punya teknologi pintar yang menurut saya unik loh. Jadi, si kapsul ini bisa menentukan tekanan yang tepat untuk setiap jenis minuman. Karena, setiap varian dari kapsul pintar ini punya tekanan yang beda-beda. 

Di Indonesia sendiri ada sekitar 12 varian kapsul yang bisa kita pilih. Mulai dari black coffee (espresso intenso, grande intenso, ristreto ardenza), coffee with milk (cappuciono, latte machiato, cafe au lait), chocolate (milo, mocha), dan tea (nestea peach, green tea latte, tea latte). Dengan banyaknya varian kapsul pintarnya, kita bisa bikin minuman yang beda-beda tiap harinya. Kalau saya lebih sering bikin yang cappucino atau machiato. Enak dan nikmat banget.

Penasaran dan gemes kan sama Nescafe Dolce Gusto dan kapsul pintarnya. Bisa coba dicek deh di e-commerce seperti Lazada misalnya. Ada banyak promo loh yang bisa dimanfaatkan. Demi NDG dan kapsul-kapsul pintar yang gemesin banget. 

Keep It Clean 

Selain mudah digunakan, mesin NDG juga mudah banget dibersihkan. Cukup basuh tempat meletakkan kaspul dengan air. Lalu, penampungan airnya dikeringkan dengan lap bersih. Setelah itu, letakkan di tempat yang kering. Karena modelnya yang sangat stylish, NDG bisa jadi penghias ruangan yang sangat cantik. Sebagai inspirasi, mungkin kita bisa meletakkan NDG di ruang tamu atau meja hias di pojok ruangan. Saat ada tamu datang, kita bisa langsung menawarkan minuman dari NDG. Tamu yang datang pasti akan senang sekali jika disuguhkan minuman berkelas ala cafe. 



Nescafe Dolce Gusto Club 

Saya selalu excited sama semua yang berhubungan dengan Nescafe Dolce Gusto. Termasuk pas saya tahu kalau NDG punya klub yang memberikan banyak rewards bagi pemilik NDG. Buat yang baru pertama kali punya mesin kopi NDG, bisa daftarin mesinnya dan kita bisa langsung dapat point. Kalau pointnya kita kumpulin, kita bisa dapet macam-macam hadiah. Mulai dari 1box capsul, voucher belanja, voucher hotel, hingga mesin NDG. Wooww banget kan ya. 





Cara ikutan gabung di Nescafe Dolce Gusto Club pun gampang aja kok. Kita tinggal buka website www.dolce-gusto.co.id/club dan ikuti semua petunjuknya. Kalau belum jadi anggota, sila daftar dulu ya. Setelah itu dafatrkan mesin NDG yang kita punya beserta nomor mesinnya. FYI, nomor mesin bisa kita temukan pada bagian bawah mesin ya.

Dengan ikutan NDG Club, kita bisa update seputar dolce gusto. Termasuk inspirasi-inspirasi bagaimana menikmati segelas nescafe dolce gusto dengan cara yang berbeda. Kadang kan kita butuh inspirasi ya supaya apa yang biasa kita nikmati berasa beda gitu.

Ngopi Cantik Cukup Di Rumah Saja 

Ngaku sih kalau saya bukan orang yang hobi banget ke coffee shop. Maksudnya ngga sering-sering amat gitu ke coffee shop cuma buat ngopi. Ya bisa dihitung dengan jari berapa kali saya ngopi di kafe dalam sebulan. Memang ada satu kenikmatan tersendiri kalau si pencinta kopi bisa menikmati segelas kopi berkelas. Apalagi didukung dengan suasana kafe yang biasanya selalu didesain dengan sangat cozy. Ngopinya bisa sampai berjam-jam deh kalau suasananya mendukung banget. 


Sekarang, dengan Nescafe Dolce Gusto saya bisa mendapatkan segelas minuman berkelas. Minuman yang ngga kalah enaknya dengan yang biasa dijual di kafe atau kedai-kedai kopi. Bagi seorang ibu kaya saya, bisa ngopi cantik sambil nemenin anak main di rumah. Piccolo yang super stylish sekarang udah jadi sahabat baru saya. Dia bisa nemenin hari-hari sibuk saya di rumah. Dengan minuman berkelas yang disajikan piccolo, pekerjaan rumah yang ngga udah-udah itu jadi lebih ringan diselesaikan. 

ngopi cantik bareng dolce gusto, yuk!






1 komentar:

  1. Menarik banget buat saya yang punya suami suka ngopi. Sayangnya di sini belum ada, meski untuk brand Nescafe sih ada. Mungkin karena pasar kopi tidak sebesar di Indonesia ya.

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...