badge

Kamis, 10 Agustus 2017

Downy Daring, Untuk Pakaian Sewangi Pakai Parfum


Coba deh diurutin atau ditulis apa aja pekerjaan ibu rumah tangga kalau di rumah. Mungkin satu lembar kertas ngga akan cukup buat menuliskan semua. Ibu memulai harinya sejak subuh bahkan ada yang bangun pukul 3 pagi cuma buat menyiapkan sarapan, bersih-bersih rumah hingga cuci baju. Seorang teman saya yang juga seorang pekerja kantoran, akan bangun pukul 3 pagi. Karena ngga punya asisten rumah tangga, jadi dia menyelesaikan semua pekerjaan rumah sebelum berangkat ke kantor. Capek? Pasti. Namanya juga manusia kan, pasti bakal merasakan lelah

Tapi ya itulah ibu, walau capek, pekerjaan rumah ya mesti dikerjakan juga. Bagi mereka yang ngga punya asisten rumah tangga kaya saya, ya mesti tahan dengan semuanya. Salah satu pekerjaan rumah tangga yang berat itu cuci baju. Kalau buibu yang lain gimana? Bagi saya, cuci baju emang beneran makan energi banget. Walau pakai mesin cuci, tapi buat proses bilas itu masih saya lakukan manual :) Jadi baju yang udah dicuci, saya bilas di kamar mandi. Dan proses bilas itu ngga cukup sekali, butuh 2 kali bahkan ada yang sampai 3 kali. Sungguh lelah tapi harus dinikmati biar berkah ya kan. 

Idealnya, kalau cuci baju itu bajunya ngga cuma bersih aja, tapi juga harum dan enak dipakai. Dulu, sempat pakai tuh pewangi pakaian. Jadi, setelah dibilas dua kali lalu direndam lagi sama pewangi. Hasilnya emang pakaian jadi wangi banget. Tapi, lama-lama saya malasss. Jadilah setelah pakaian dicuci, dibilas, terus langsung dijemur aja deh. Baju pun ya wanginya seadanya, ngga kaya pas pakai pewangi. 

Nah, saat anak-anak udah mulai sekolah dan sekolahnya itu dari pagi sampai sore, saya mulai mikir lagi soal kenyamanan baju yang mereka pakai. Seharian sekolah, terus kena matahari, belum lagi kalau mereka main di lapangan terus keringetan. Duh, kebayang wanginya udah kaya apa. Antara wangi baju yang seadanya lalu dicampur keringet. Berangkat sekolah wangi banget, pulang sekolah wangi juga tapi wangi keringat :)

The Tazakka, Makin Gede Makin Banyak Keringat :)
Permasalahan keringat ini lah yang bikin saya tambah yakin buat kembali pakai pewangi pakaian. Karena udah lama banget ngga pakai pewangi, jadi bingung mau pakai merek apa. Mau nanya mbah google, khawatir ngga akurat jawabannya. Jadi nanya sama yang nyata aja deh, yaitu temen. Tanya sana sini dan kebanyakan dari mereka nyebut satu merek, Downy. Oke, dapat satu kandidat kuat pewangi pakaian yang perlu dicoba. Karena yang saya tahu kalau Downy itu banyak variannya, jadi saya minta rekomendasi lagi kira-kira varian apa yang wanginya beneran awet dari pagi sampai sore.


"Downy yang mana yaa yang wanginya awet? Biar baju sekolah anak-anak tetap wangi walau udah sore"
"Hmmm.. semua Downy awet wanginya. Tapi kayanya Downy punya varian baru deh, katanya wanginya lebih enak. Bentar ya browsing dulu, soalnya lupa nama variannya"
"Oke... " *nunggu temen browsing sambil makan kacang*
"Nah, ketemu. Namanya Downy Daring. Warna kemasannya black gold gitu. Unyuu bangettt" *temen histeris* 
"Oke, jadi yang item emas itu yes. Namanya apa tadi? Daring? Daring kan bahasa indonesia dari online" *tiba-tiba out of the topic* 
"???????"
"Ya udah, saya cari Downy Daring dulu yes. Makasih loh referensinya" *ninggalin temen sambil bawa kacang*
Setelah percakapan itu, saya pun berhasil punya Downy Daring. Kemasannya hitam emas dan menurut saya elegan dan mewah, bukan lucu kaya yang temen saya bilang itu. Pas saya buka, wanginya bener-bener semerbak banget dan ngga bikin eneg. Wajar sih kalau wangi banget, karena Downy Daring ini salah satu varian Parfume Collection. Varian yang bikin kita ngga perlu pakai parfum lagi.



Keringat VS Downy Daring 

Kalau kata iklan sih, keringat itu ngga masalah tapi bakal jadi masalah kalau bercampur sama bakteri. Nah, bakteri itu yang bikin bau keringat kita. Baunya pun macem-macem, ada yang asem, sepet, sampai yang bikin pedih mata. Bau keringat ini yang nempel ke baju dan jadinya mengeluarkan aroma-aroma yang ngga sedap itu. Termasuk di baju sekolahnya anak-anak. Udah lah anak-anak saya yang cowok itu aktif semua. Jadi, bisa dipastikan setiap hari pasti bakal berkeringat.
"Bau tidak sedap yang berasal dari area tertentu diakibatkan oleh bakteri pada kulit. Keringat yang telah keluar kemudian akan teroksidasi dan terfermentasi oleh bakteri dipermukaan kulit. Proses fermentasi oleh bakteri inilah yang membuat keringat menjadi berbau setelah keluar dari tubuh. Pada beberapa orang yang memiliki kandungan lemak yang lebih banyak di dalam keringatnya, terutama pada mereka dengan kegemukan, keringat yang keluar akan memiliki bau yang lebih menyengat dibandingkan orang yang kandungan lemak keringatnya tidak terlalu banyak atau normal".(sumber : klikdokter.com)


Karena Downy Daring udah ada di rumah, saatnya nyobain. Kalau yang saya baca di kemasannya, cukup setengah tutup botol aja buat cuci 15-20 potong pakaian. Saya menuangakan Downy di dalam mesin cuci, lalu saya campur dengan air. Karena, menurut info di kemasan, kita ngga boleh menuangkan Downy langsung ke pakaian. Karena saya orangnya SOP oriented banget, jadi saya nurut aja sama petunjuknya. Rendam pakaian dalam larutan Downy Daring ya kurang lebih 15 menit, setelah itu dibilas dan keringkan.

Downy Daring Parfum Collection

 Baju hasil rendaman Downy Daring ya ampuun wangi banget. Itu loh wanginya sama sekali ngga bikin eneg dan pusing. Ngga cuma baju sekolah aja yang jadinya wangi, tapi baju mainnya juga wangi. Walau yang saya baca, Downy Daring ini dikreasikan khusus buat wanita yang sering berkegiatan di luar ruangan, tapi nyatanya bisa dipakai sama siapa aja, yes.

Kenapa Downy Daring ini wanginya wangi banget terus awet pula tuh? Karena, varian ini punya intensitas tertinggi dari minyak parfum. Dengan kata lain, parfum mainstream mah lewat lah wanginya. Ada teknologi Dual-Perfume Capsules yang bisa meningkatkan karakter aroma dan daya tahan wangi yang awet. FYI, Downy Daring ini dibuat sama ahli parfum dunia. Kalau dicium, wanginya tuh mewah banget. Wanginya itu dibuat dari campuran buah persik sama vanila, lalu dicampur sama parfum Peony sama Jasmin, dan ada aroma maskulin musk sama cedarwood.

Downy Daring Parfume Collection

Pakaian yang direndam sama Downy Daring udah ngga perlu pakai parfum lagi dong pas mau dipakai. Baju sekolah anak-anak, baju kerja suami, sampai baju sehari-hari bakal wangi terus. Terus, ngga perlu lagi takut berhadapan sama matahari karena baju bakal tetap wangi.

Cara Lain Pakai Downy 

Selain sebagai pewangi pakaian, Downy Daring juga bisa berfungsi jadi pengharum ruangan. Kok bisa? Bisa aja sih kalau mau mah. Apalagi pas masak nih, kadang kan rumahnya itu jadi bau masakan juga. Nah, iseng-iseng saya saya campur Downy Daring pakai air, terus larutan tadi tuh dimasukin ke botol spray. Dikocok sampai cairan pewangi Downy tercampur. Cara pakainya pun gampil banget. Tinggal disemprotin ke seluruh ruangan setelah beres masak. Dan wanginya pun menguar kemana-mana.

Saya paling sebel kalau pas masak ikan karena udahlah ngolahnya susah, ditambah pas dimasak baunya amis banget. Makanya saya jarang banget masak ikan karena alasan itu tadi. Next time, kalau masak ikan lagi ngga perlu khawatir rumah jadi bau. Tinggal semprot aja sama Downy, masalah bau amis berubah jadi wangi parfum.


Selain buat pengharum ruangan, kita juga bisa manfaatin Downy jadi parfume on the go. Parfum yang tinggal semprot pas buru-buru mau pergi. Atau pas tiba-tib baju yang kita pakai berubah jadi bau matahari, padahal mau meeting. Parfume on the go ala Downy ini bakal bantu banget, supaya kita tetap segar dan wangi. Cara bikin parfume on the go ala Downy sama aja kaya buat pengharum ruangan. Tinggal campur sedikit Downy Daring dengan air, kocok sampai tercampur, dan siap untuk dipakai.

Parfume on the go ala Downy juga pas banget bagi mereka yang ngga mau pakai parfum beralkohol. Nah, kebanyakan parfum itu pasti ada alkoholnya.  Bagi muslim, penggunaan alkohol itu dilarang atau diharamkan. Parfum ala ala ini bisa bantu banget bagi mereka yang pengen wangi tapi ngga mau pakai parfum beralkohol. Bisa dicoba yaa.

Bye Bye Bau 

Permasalahan menghilangkan bau ngga sedap seperti bau keringat yang kemudian nempel di baju, lalu berubah jadi bau yang ngga karuan, memang bukan perkara mudah. Tapi bukan berarti kita ngga bisa mengatasinya ya kan. Kalau ada yang punya keringat dengan bau yang kurang sedap, maka usahakan untuk rajin ganti baju. Jangan sampai baju udah basah sama keringat malah terus dipakai aja. Karena, keringat yang bercampur sama bakteri itulah yang bikin bau.




Baju yang wangi sangat membantu kita buat selalu segar dan percaya diri. Apalagi nih bagi para perempuan aktif yang selalu mobile. Kegiatannya banyak, meeting sana sini, ketemu banyak klien, dan masih banyak lagi. Penampilan yang baik kalau didukung sama wangi yang segar tentu bisa kasih kepercayaan diri yang lebih.

The last, buat para ibu yang selalu berjuang buat nyuci baju, tetap semangat ya bu. Saya juga masih berjuang kok. Berjuang agar baju yang dipakai keluarga ngga cuma bersih tapi juga wangi. Mereka senang pakai baju yang harum, kita pun senang karena mereka jadi wangi. Ada Downy Daring, masalah bau bakal beres yaa. Saya udah pakai Downy Daring loh, buibu juga udah kan?

Downy Daring Parfume Collection

18 komentar:

  1. Yang sudah-sudah sih Downy aroma parfumnya selalu enak. Begitupun yg Downy Daring ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyes, wangi banget dan harumnya itu ngga bikin eneg ya.

      Hapus
  2. suka daowny daring wangginya bikin good mood

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo mood udah good, mau ngapa-ngapain jadi enak yaa.

      Hapus
  3. Aku udah buktiin mba walau berkeringat, Downy Daring wanginya tetap segar

    BalasHapus
    Balasan
    1. tetap wangi ya walau udah kena matahari.

      Hapus
  4. Aku juga sdh buktiin downy daring ini emang wanginya tahan lama ya mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah seharian masih tetap wangi aja kan.

      Hapus
  5. aku suka banget wangi downy yang kuning ini, tahan lama sampe sore :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya saya juga suka. Buat baju sekolahnya anak-anak ini pas banget. Mereka tetap wangi walau seharian sekolah

      Hapus
  6. Wangi nya nggak usah semprot parfum lagi yaa...hemat..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi... ngga perlu beli parfum lagi dong :)

      Hapus
  7. Sebagai buibu, aku sih happy banget pokoknya jalo kelar nyuci baju baju pada wangiii banget.yang makenya pun nanti ikut happy ya teh Uciiii. Downy Daring nih wanginya emang enak banget siiihhh.. Laff laff

    BalasHapus
  8. Wangi lebih tahan lama, nggak cepat pudar, lebih hemat dari parfum mahal. Juara nih Downy Daring!

    BalasHapus
  9. aku juga udah nyoba buat perfume on the go nya... asyik, wanginya lembut

    BalasHapus
  10. Kak jadi pengen cium si una *lho hahaha kangen una niii. Andalan banget ya si DD ini masukin ke semprotan apalagi yang travel size jd hemat pengeluaran parfum.

    BalasHapus
  11. SOP oriented :))
    Anak cowo itu keringetnya lebih bauuu. Penting dicuci pakai Downy

    BalasHapus
  12. downy daring memang wangi ya ci..tp kalo kk pakainya satu tutup botol hehe

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...