badge

Sabtu, 01 Juni 2024

Kurban Bersama Dompet Dhuafa dengan 3 Pasti

Syawal selesai, Dzulhijjah datang deh. Beres Idul Fitri, lanjut Idul Adha. Ya memang 2 hari raya itulah yang selalu ditunggu ummat muslim, di seluruh dunia. Tapi sudah beberapa tahun ini, kalau datang dzulhijjah, suka sedih dan tiba-tiba nangis. Saking kepengen banget naik haji, tapi memang belum dapat 'undangan' dari Allah. Jadi, cuma bisa lihat saudara-saudara seiman, yang berbondong-bondong datang ke tanah suci buat berhaji lewat tv atau social media.

Dompet Dhuafa

Idul Adha juga ditandai dengan banyaknya ummat muslim yang membeli hewan kurban, sebagai bentuk ketaatan pada Allah. Memang, berkurban tidak wajib. Tapi saat ada rezeki dan bisa diusahakan, maka baiknya ya berkurban. Walau dengan satu ekor kambing untuk 1 keluarga, jika memang rezekinya terbatas.

Kamis, 30 Mei 2024

Aku, Jamu, dan Warisan Budaya untuk Hidup Lebih Sehat

'kak, jangan lupa diminum jamunya biar cepet pulih. Biar darah nifasnya cepet bersih' Mamah menunjuk jamu bersalin lengkap yang dikemas dalam box kaleng.

'iya mah, tapi pilisnya ngga usah dipakai ya. Ribet' tawar saya ke mamah

'hee, harus dipakai. Biar ngga pusing, kan enak dingin di muka' mamah sedikit menaikkan volume suaranya

'iya iyaa' jawab saya pasrah

Saat itu, saya baru lahiran anak pertama. Dan semua serba pertama kali. Pertama kali jadi ibu, pertama kali menyusui, pertama kali mengurus bayi. Kaku dan bingung. Jadi kehadiran mamah memang sangat membantu sekali. Mamah yang bantu memandikan bayi ketika saya masih takut. Melihat manusia sekecil itu, ringkih, dan nangis terus. Tak jarang, saya jadi ikutan menangis jika si bayi tak kunjung tenang.

Jamu Sebagai Obat

Senin, 11 Maret 2024

Foodcraft Multigrain, Lengkapi Nutrisi yang Dibutuhkan Tubuh Setelah Seharian Puasa


Kembali berjumpa dengan bulan Ramadan. Artinya, kembali mengerahkan semangat untuk membersamai anak-anak di bulan Ramadan. Bikin menu sahur yang anak-anak suka, menyiapkan makanan berbuka yang bikin anak semangat, dan memastikan anak-anak happy menjalankan puasanya.

Foodcraft Multigrain

Untuk tetap fit selama puasa, asupannya ngga boleh ngasal. Harus bernutrisi supaya bisa menghasilkan energi. Dengan banyak yang diurus, saya perlu energi yang banyak. Karena bener deh, berasa banget kalau ngga punya energi tuh, mau ngerjain ini itu ya bawaannya udah capek duluan. Karena kebutuhan energi yang besar, nutrisi yang dibutuhkan tubuh saya juga harus mencukupi. 

Sabtu, 17 Februari 2024

Atasi Kolik Pada Bayi dengan Probiotik

 

Bun, tahu ngga sih kalau 1 dari 4 bayi yang berusia 2 minggu - 4 bulan berpotensi terkena kolik? Kolik, kondisi dimana bayi akan terlihat rewel, nangis terus, dan sulit dikendalikan tanpa sebab yang jelas.

Kolik pada bayi

Ketika bayi mengalami kolik, bayi biasanya akan rewel sehingga mengganggu waktu istirahat. Kita sebagai ibu juga akhirnya ikutan begadang, karena ngga mungkin kita tinggal tidur. Sedangkan si bayi pasti butuh kita. Gimanapun, ketek ibu adalah tempat ter-the best buat bayi ;)

Jumat, 16 Februari 2024

Iritasi Kulit Pada Bayi, Kenali Penyebab dan Gejalanya Yuk, Bund!

 

Satu dari sekian banyak hal yang saya suka dari bayi adalah, kulitnya yang halus dan lembut. Paling enak dicium, diusel-usel, dan diusap-usap. Kalau si bayi lagi nyusu, kesempatan banget buat saya usap-usap kulitnya yang halus. Rasanya tuh ngiri pengen punya kulit yang halus dan lembut juga kaya bayi. Tapi kan, ngga mungkin yaa. Sehalus-halusnya kulit buibu, rasanya ngga akan pernah sama kaya kulit bayi :p 

Iritasi Kulit Bayi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...