badge

Rabu, 15 April 2015

Ini Dia Cara Memilih Minyak Goreng Yang Tepat



Kalau biasanya arisan itu cuma ngobrol-ngobrol sambil ngemil, arisan kali ini berbeda, loh. Bisa dibilang mirip arisan ilmu yang suka diadain oleh Emak Blogger. Arisan ini namanya Arisan SunCo yang diadakan pada Sabtu (28/3). Disini yang dibahas adalah cara memilih minyak goreng yang tepat

Bertempat di Ngalam Resto FX Sudirman, Jakarta, para peserta arisan antusias banget menyimak semua materi yang disampaikan. Materi yang disampaikan adalah bagaimana kita---para ibu--- memilih minyak goreng yang tepat untuk memasak. 

Ciri-Ciri Minyak Goreng Yang Baik



Ada Mulina dari SunCo yang mengurai ciri-ciri minyak goreng yang baik. Yuuk... mari disimak.

Mrs. Mulina (dokpri)

1. Bening. Ini jelas, sih. Karena, kita kan ngga mungkin milih minyak goreng yang butek. Minyak goreng yang baik itu yang warna kuningnya jernih. 

2. Tidak mudah beku. Untuk mengetahui apakah minyak goreng itu baik dan sehat bisa dilakukan tes. Tesnya dengan memasukkan minyak ke dalam lemari es selama 5 menit. Seteleah itu kita lihat apakah ada endapan di dasar minyak. Jika ada, artinya minyak goreng tadi mengandung asam lemak jenuh yang tinggi. Dan artinya, minyak goreng itu tidak layak untuk digunakan.

3. Tidak Kental. Minyak goreng yang baik harus jernih dan mirip seperti air. Semakin kental minyak goreng, semakin buruk kualitasnya. 

Jika memenuhi kriteria diatas, artinya minyak goreng itu aman dikonsumsi. Jika ibu-ibu masih bingung minyak goreng apa yang memenuhi kriteria itu semua, jangan khawatir karena ada Sunco yang bisa jadi pilihan.

Kenapa Sunco? Apa Istimewanya?

source

Baiklah.. kalo buibu masih penasaran kenapa harus SunCo. Berikut saya beberkan kelebihannya.

1. SunCo Tidak Mudah Beku. Melalui proses dua kali penyaringan membuat minyak goreng ini dijamin tidak mudah beku. Buibu bisa melakukan tes seperti yang telah saya bahas diatas, SunCo memiliki asam lemak jenuh yang rendah sehingga saat dimasukkan ke dalam lemari es tidak mudah beku. Dan artinya, SunCo membantu meminimalkan resiko kolesterol.

2. SunCo Bening. Walau terlihat sekilas tampak sama dengan minyak goreng kemasan lain, tapi SunCo ini lebih bening dibanding yang lain, loh. Karena, SunCo diproses melalui 5 tahapan yaitu 3 kali proses penyaringan dan dilanjutkan dengan 2 kali proses pemurnian. Kebayang kan betapa lama prosesnya. Dan itulah yang menyebabkan SunCo bening dan jernih.

3. SunCo Bisa Diminum. Eitss... jangan salah ya. Maksudnya diminum disini bukan sebagai pelepas dahaga, melainkan hanya untuk uji organoleptik. Karakter SunCo itu seperti air yang ketika diminum tidak akan menimbulkan rasa lengket dan gatal di tenggorokan. Artinya... ketika buibu menggunakan SunCo untuk menggoreng, hasil makanan yang dihasilkan tidak akan membuat gatal di tenggorokan yang dapat mengakibatkan batuk. 

Bagaimana? Sudah tercerahkan? Jadi, memilih minyak goreng jangan asal-asalan ya. Karena kesehatan keluargalah taruhannya. Ya.. namanya juga ibu-ibu, pasti akan memilih yang ngga bikin kantong jebol. Boleh-boleh aja nyari diskonan, tapi kudu selektif juga dong, ya. Jangan sampai niatnya mau irit malah bikin sakit. 

Walau katanya SunCo lebih mahal dibanding minyak goreng lain, nyatanya kualitasnya sepadan dengan harga. Mau dapet harga murah? Bisa, ko. Biasanya, banyak promo dari supermarket di akhir atau bulan (tanggal gajian gitu). Buibu bisa manfaatkan kesempatan pas nemu promo SunCo, beli jangan satu pouch, beli gitu 5 atau 10 sekalian buat stok.

Semoga kita bisa menjadi ibu yang cerdas dalam merawat kesehatan keluarga, salah satunya dengan menggunakan minyak goreng yang baik dan sehat. 

Belanja Bulanan (dokpri)



[Risalah Husna]















1 komentar:

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...