badge

Rabu, 28 Oktober 2015

Traveling Jauh Pun Makin Seru Dengan Grand New Veloz



Tidak ada yang paling menyenangkan selain bisa liburan bersama keluarga tercinta.  Tahun lalu, saya dan keluarga melakukan perjalanan sekaligus liburan terjauh. Destinasi traveling kami saat itu adalah Bali. Selain ingin mengunjungi kakak yang kebetulan tinggal di Bali, kami juga ingin liburan. Kalau biasanya kami cuma traveling di seputaran Jawa Barat, kami ingin mencoba traveling ke tepat yang paling jauh. Dan, Bali lah tujuan kami.

Kenapa dikatakan terjauh? Karena, kami traveling ke Bali menggunakan jalur darat. Awalnya kami ragu, apa kami sanggup melakukan perjalanan itu. Terlebih lagi kami membawa 3 orang anak yang 2 diantaranya masih balita. Jarak dari Bekasi ke Bali sangat sangat jauh. Saya tidak tahu persis berapa kilometer. Yang saya tahu, kami melewati 3 propinsi sekaligus yaitu, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

2 bulan sebelum keberangakatan,  kami benar-benar mempersiapkan semuanya. Mulai dari biaya, fisik hingga kendaraan yang akan dipakai. Untuk biaya, kami mempersiapkannya dengan cara menabung. Karena, tidak sedikit biaya yang akan dikeluarkan untuk traveling kami. Lalu untuk persiapan fisik, terutama untuk anak-anak, saya memberikan anak-anak vitamin agar mereka tetap fit hingga waktu liburan tiba.

Dan yang terkahir dan paling penting adalah persiapan kendaraan. Jelas sangat penting karena inilah yang akan membawa kami sampai di Bali. Kenapa kami memilih jalur darat daripada jalur udara? Alasan utamanya adalah hemat. Karena jika kami menggunakan pesawat, biaya yang akan dikeluarkan akan sangat besar. Apalagi ketika musim liburan seperti Hari Raya Idul Fitri, tiket pesawat akan sangat mahal sekali. Jadi, keputusan kami untuk menggunakan jalur darat sepertinya adalah keputusan yang sangat tepat.

Istirahat di SPBU MURI

Saat itu kami menggunakan New Avanza. Mobil berwarna hitam itu menjadi partner perjalanan kami yang paling baik. Mobil berjenis MPV ini memang mobil keluarga Indonesia. Malah ada yang bilang kalau mobil ini adalah mobil sejuta ummat. Karena paling banyak dipakai oleh keluarga di Indonesia. Dan, MPV ini adalah MPV terbaik Indonesia.

Tetap Nyaman Walau Traveling Jauh


Traveling kami pun berjalan sangat menyenangkan. Walau lama di perjalanan hingga memakan waktu 3 hari 2 malam, kami bersyukur anak-anak tidak ada yang rewel apalagi crancky di dalam mobil. Semua karena kami menggunkan mobil yang sangat nyaman. Memilki kabin yang luas, membuat anak-anak yang duduk di belakang tidak kesempitan.



Dan yang paling istimewa adalah mobil yang kami gunakan sangat hemat bahan bakar. Bukan rahasia lagi kalau Avanza adalah mobil yang sangat irit. Makanya, pilihan kami pada Avanza tidak salah. Selama traveling (Bekasi-Bali-Bekasi) sepertinya kami hanya mengisi bahan bakar tidak lebih dari 5 kali. Sehingga budget bahan bakarpun tidak terlalu besar. Jadi, kami punya cukup budget untuk kebutuhan yang lain selama traveling.

Teman Traveling Yang Stylish

Mobil Impian Keluarga, White Veloz


Saat ini hobi traveling kami pun masih berlanjut. Walau hanya di seputaran Bekasi, saya rasa jika bersama keluarga, pasti akan terasa menyenangkan. Dan, treveling yang menyenangkan akan terjadi ketika ada kendaraan yang nyaman.

Tahun ini kami berencana membeli MPV terbaru. Dan, yang menjadi incaran kami adalah Grand New Veloz berwarna putih. Kebetulan saya dan suami memang menyukai kendaraan berwarna putih. Kami merasa, putih memberikan efek mewah, stylish, dan bersih. Dan kami juga merasa bahwa Grand New Veloz ini adalah mobil untuk kelurga stylish yang sangat cocok dibawa traveling.

Pertama kali melihat desain terbarunya, jujur saya langsung jatuh cinta. Grand New Veloz ini merupakan mobil dengan exeterior & interior stylish dan trendy lifestye. Grand New Veloz ini jauh lebih sporty dan berkarakter daripada saudaranya terdahulu. Selain itu, interiornya pun sangat mewah dengan kabin yang lebih elegan dan luas.

Keistimewaan lain dari Grand New Veloz ini adalah mesinnya yang sudah didukung teknologi dual VVT-i. VVT-I ini adalah teknologi dimana katup masuk dan buang mesin, waktu kerjanya diatur menggunakan unit kontrol elektronik. Sehingga, menghasilkan output mesin yang sangat stabil, getaran mesin yang semakin rendah, suara mesin yang makin halus, dan gas buang  yang ramah lingkungan. Teknologi VVT-i ini juga bisa menghemat bahan bakar sampai 15%. Karena hemat bahan bakar inilah yang membuat kami sangat tertarik dengan Grand New Veloz.



Mobil ini juga dilengkapi dengan kunci immobilizer untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan. Telah menggunakan rem ABS (anti-lock braking system) dan dilengkapi dengan side impact beam di sisi samping, baik depan dan belakang.  Ada juga penambahan Isofix Fitting yang akan mempermudah pemasangan kursi bayi. Cocok sekali bagi keluarga yang memiliki balita, seperti saya. Karena, dengan teknologi ini, kursi bayi akan terpasang dengan kuat. Tidak khawatir jika balita harus duduk sendiri di belakang.

Untuk kemudinya sendiri sudah dilapisi dengan kulit. Jadi, lebih terasa elegan dan stylish. Soal keamanan, kalau biasanya seat belt hanya tersedia di kursi depan, Grand New Veloz ini dilengkapi dengan sabuk pengaman di semua kursi. Sabuk pengaman dilengkap dengan pretensioner force limiter yang akan melindungi penumpang dari benturan.

Untuk hiburan, ada penambahan audio yang lebih baik dari Veloz terdahulu. Ukuran layar 6,1 touch screen yang mendukung media DVD, CD, AM/FM, USB, AUX, Bluetooth, dan iPod Ready. Kenyamanan yang lain adalah saat ingin melipat salah satu kursi di baris kedua, tinggal memutar sekali tuas yang ada di samping kursi, maka kursi pun langsung terlipat da tersandar ke depan.


Dengan begitu banyaknya fitur baru di Grand New Veloz ini, rasanya sayang jika tidak bisa memilikinya. Traveling jauh pun jadi makin nyaman dan menyenangkan. Semua fitur yang ada membuat mobil ini jadi teman traveling yang stylish bagi saya dan keluarga juga bagi seluruh keluarga Indonesia. 

19 komentar:

  1. serunya bisa travelling dengan keluarga :)

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. tulisan kang alee juga mantep pisan :-)

      Hapus
  3. Waah ke Bali nya naik mobil ya mbak? Jauuh bangeet. Untung anak-anak nggak rewel ya mbak. untung pakai Avanza..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Nung, pakai mobil. Alhamdulillah, ngga ada yang rewel. Banyak istirahatnya ko jadi anak-anak ngga bosen :-)

      Hapus
  4. aiih serunya, pengen juga travelling ama keluarga jauh gitu, sukses ya mbk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo bareng keluarga, traveling jauh pun jadi tambah seru. Makasih mbak Naq

      Hapus
  5. waaaa asyiknyaaa bisa jalan2 travelling jauh2...pengennn...aku paling banter mudik nae mobil..cm akhire kasian..nae pesawat ae

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillahnya anak-anak ngga ada yang cranky diajak traveling jauh.

      Hapus
  6. sukses ya lombanya, aku belum punya mobil nih, rencannya emang mau ngincer toyota

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih teteh. Semoga cepet dapet ya teh mobilnya ^___^

      Hapus
  7. Ahhh, aku pengewnn bisa jalan2 jauh naik mobil ginii huhuhu. Mudah2an bisa segera terkabul

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin.. sebentar lagi pasti bisa mbak ^__^

      Hapus
  8. Semoga tak lama lagi Avanza nya berganti menjadi Gran New Avanza ya, Amin Ya Allah... Btw, selamat udah terpilih menjadi salah satu peserta challenge ya Mbak. :-)

    BalasHapus
  9. Baru bisa mampir Mbak Husna. Maaf. Selamat ya. Semoga menang di periode berikutnya.

    BalasHapus
  10. Serunya bisa traveling bersama dengan keluarga, Avanza emang mobil yang pas untuk keluarga, nyaman dan juga irit bahan bakarnya gak boros di kantong

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...