badge

Minggu, 27 Desember 2015

Ini Alasan Kenapa Harus Punya OPPO R7s


"Selamat datang di era digital dimana semua akan terwujud dengan sangat cepat. Secepat gerakan jari yang merubah screen hanya dalam sekali geser "

Di era digital seperti saat ini, ponsel pintar atau smartphone pasti menjadi barang yang sudah wajib dimiliki tiap orang. But wait, apa ibu-ibu yang hanya bergelut di dapur, kasur, dan sumur menjadi tidak wajib punya smartphone? The answer is harus punya. Why? Alasannya agar para ibu juga melek dengan teknologi. Tidak kalah pintar dengan anak balita. Yang baru tumbuh gigi 1 dan hanya bisa berkata "mamam" saja sudah canggih sekali berinteraksi dengan smartphone. Menggeser screen dengan telunjuk mereka seperti orang yang mengerti saja, padahal mereka hanya copy paste apa yang mereka lihat dari orang di sekililingnya. 

Jaman digital seperti sekarang memang harus dihadapi, bukan dihindari. Termasuk bagi ibu-ibu saat ini. Karena semua akan lebih mudah hanya dengan satu smartphone dalam genggaman. Alasan orang yang masih enggan menggunakan smartphone adalah takut kecanduan. Sebenarnya alasan seperti itu tidak benar juga. Harusnya kita yang bisa mengendalikan smartphone, bukan malah sebaliknya. 

Bicara soal smartphone terkini, kalau kita browsing untuk mencari smartphone terbaru apa yang kini hadir di pasaran, bisa dipastikan kita akan menemukan belasan bahkan puluhan smartphone terbaru. Semuanya menawarkan spesifikasi yang mumpuni dengan harga bervariasi. Biasanya, makin terkenal brandnya, bisa dipastikan bahwa harganya pun akan ikut melambung. Kita seakan disuguhi beragam pilihan yang terkadang dibarengi dengan penawaran yang menarik. Semuanya pasti akan sangat menggoda. 

Tapi, memang ada baiknya memilih smartphone yang sesuai dengan apa yang kita butuhkan. Bukan sekedar ikut-ikutan tren smartphone yang banyak dipakai orang. Karena, dengan memilih yang sesuai kebutuhan, pastinya smartphone akan jauh lebih bermanfaat. Semua fitur yang ada bisa digunakan dan sangat membantu aktivitas sehari-hari. 

Misalnya saja, saya seorang blogger yang kebetulan belum memiliki (baca: belum mampu) membeli kamera SLR. Kamera SLR ini kan sudah sangat terkenal mampu menangkap obyek gambar dengan sangat baik. Karena sebagai seorang blogger, gambar yang jernih dan bagus itu sangat penting. Makin bagus gambar yang bisa dipajang di blog, maka akan ada rasa senang yang luar biasa. Maka yang saya butuhkan adalah smatphone yang mampu menangkap gambar sebaik kamera SLR. Jadi, saya fokus pertama dalam memilih smartphone adalah resolusi kameranya. Tapi, bukan berarti menyampingkan spesifikasi yang lain loh ya. Karena, selain kamera saya pun butuh kecepatan ketika mengakses internet. Seperti smartphone yang sudah didukung dengan teknologi 4G LTE yang super wus..wuss..wuss.

Ada satu smartphone teranyar yang bisa memenuhi kebutuhan seorang blogger, seperti saya misalnya. Tentu saja ini sudah berdasarkan pengamatan saya, hasil berselancar lewat internet dan berbekal hasil launchingnya pada 7 Desember 2015 yang lalu. Smartphone terbaru dari OPPO dengan tipe R7s. Ya, OPPO R7s ini jika disandingkan dengan brand lain tentu saja berbeda. Mari kita cari tahu spesifikasi yang ditawarkan OPPO R7s ini.



Kamera Super Jernih

OPPO R7s dibekali kamera dengan resolusi 13 megapiksel untuk kamera utama. Dengan kamera tersebut, kita bisa mendapatkan hasil yang sangat jernih. Kamera depannya dibekali dengan 8 megapiksel. Bagi yang selalu tidak tahan bila menemui spot cantik, kemudian mengabadikannya lewat kamera, kamera depan sudah sangat membantu untuk menghasilkan gambar yang jernih. 

Ada banyak mode yang bisa kita pilih seperti HD, Ultra HD, dan HDR untuk hasil gambar yang maksimal. Ada juga pilihan Slow Shutter untuk megambil gambar dalam gerakan lambat. GIF Animation, bisa membuat gambar yang kita gambil seakan bergerak. Ada pula Audio Photo yang bisa mengambil gambar plus menambahkan suara pada gambar yang kita ambil. Bagi yang hobi mengambil gambar diri sendiri (selfie) mode Beauty pasti akan membuat jatuh hati. Bagaimana tidak, kalau wajah kita bisa lebih cantik atau tampan dengan mode ini.

Hasil Foto Outdoor Dengan Mode Normal (dok.pribadi)
Ketika mengambil gambar dalam keadaan minim cahaya, jangan takut hasil gambarnya akan buram. Karena OPPO R7s ini menjamin hasil gambar yang tetap terang.

Hasil Foto Indoor (dok.pribadi)

Layar Lebar & Bodi Ramping

OPPO R7s memiliki ukuran layar 5.5 inchi. Cukup lebar untuk melihat tampilan menu. Sangat nyaman juga ketika harus membuka blog dan website. 

Pilihan Warna OPPO R7s
Ketebalan OPPO R7s ini hanya 6.9mm, panjang 151.8mm dan lebar 75.4mm. Walau berlayar besar namun cukup nyaman digenggam karena tipis. Ketipisannya ini yang membuta OPPO R7s tampak elegan dan pastinya lebih stylish. Tersedia dalam 2 warna, gold dan rose gold yang sama-sama elegan.

Otak Canggih

Spesifikasi ini yang sering juga jadi pertimbangan ketika memilih smartphone. Smartphone yang dibekali dengan prosesor yang canggih pasti akan menjadi daya tarik. Kita pasti tidak akan membiarkan smartphone kita kosong melompong. Dan, kita akan butuh banyak aplikasi-aplikasi yang akan mendukung aktifitas. Seperti saya yang seorang blogger, pasti butuh aplikasi photo editor, blogger, dan aplikasi yang lain. 

Dengan sistem operasi Color OS 2.1, Androind 5.1 serta dibekali prosesor Qualcomm MSM8939 Octa-Core, akan memungkinan kita menyimpan banyak aplikasi pendukung. Pengunduhan aplikasi pun akan berjalan dengan sangat cepat. OPPO R7S ini memiliki RAM 4GB + 32 GB ROM dan kita bisa menambahkan microSD hingga 128 GB. 

Teknologi VOOC

Nah, ini juga mungkin yang sering jadi kendala ketika memilih smartphone. Kita selalu menginginkan ponsel yang ramah baterai alias tidak boros. Kebanyakan smartphone saat ini sangat boros sekali baterainya. Dan itu membuat smartphone tidak bisa lepas dari power bank. Ponsel kita seakan menempel pada device pengisian baterai tersebut.



OPPO R7s dibekali dengan baterai 3070 mAh berteknologi VOOC flash charge. Dengan teknologi ini, kita akan mendapatkan smartphone yang tahan lama. Untuk bisa mendapatkan baterai 100% kita cukup mengisinya hanya selama 30 menit bahkan bisa kurang dari itu. Jika sedang terburu-buru, kita cukup mengisi dalam waktu 5 menit saja dan kita sudah bisa menggunakan ponsel dalam 2 jam kedepan. 

Bagaimana? Dengan spesifikasi yang dimiliki oleh OPPO R7s ini, rasanya tidak salah jika banyak orang yang bermimpi memilikinya. Smartphone teranyar dari OPPO ini dibanderol dengan harga 4.999 juta rupiah. Jika dibandingkan dengan kemampuannya, mungkin harga itu sangat wajar.



Sekarang, ada 7 alasan kenapa OPPO R7s layak untuk dimiliki. 

1. Kamera Super Jernih. Bagi seorang blogger, seperti saya misalnya, fitur ini jelas sangat penting. Dengan OPPO R7s, sepertinya keinginan untuk memiliki kamera SLR bisa dipendam dulu. Bagi yang hobi photograpy juga bisa sangat membantu, loh. Tidak perlu merasa pegal-pegal lagi menyandang ransel berisi kamera berlensa besar.

2. Multitasking. O iya, hampir saya lupa menjelaskan kalau OPPO R7s ini adalah smartphone yang sangat multitasking. Bisa membuka dan menjalankan aplikasi dalam beberapa tab sekaligus. Ketika saya membuka blog pribadi, saya bisa sambil main ke blog teman atau membuka website sekaligus.

3. Ringan dan Simple. Menurut saya, bentuk OPPO R7s sangat ergonomis dan pastinya ringan. Walau besar tapi tetap nyaman digenggam, tanganpun tidak mudah pegal.

4. Baterai Tahan Lama. Nah, ini yang juara juga dari OPPO R7s. Teknologi flash chargenya akan membuat ponsel ini sangat tahan lama walaupun digunakan tanpa henti. Pengisian dayanya pun sangat sangat cepat. Cukup 5 menit untuk bisa menelpon selama 2 jam.

5. Desain Elegan. Bentuknya sangat cantik, kalau menurut saya. Dengan tepi lengkung, membuat OPPO R7s ini sangat memesona ketika digenggam.

6. Canggih dan Cepat. Pengoperasian OPPO R7s ini jauh lebih baik dengan dukungan prosesor yang canggih. Cepat karena didukung dengan teknologi 4G.

7. Daya Simpan. Suka unduh aplikasi gratisan maupun berbayar dari play store, pasti akan butuh spesifikasi yang satu ini. OPPO R7S sangat mumpuni dalam hal simpan-menyimpan karena daya simpannya yang sangat besar.


Unboxing Video OPPO R7s



Jadi, jika setiap orang memiliki resolusi menyambut tahun baru, OPPO R7s bisa menjadi salah satu wishlist dalam resolusi di tahun baru nanti.

48 komentar:

  1. Aku suka banget pada ponsel yang bisa menghasilkan gambar jernih dan tajam, Mbak Suci. Jadi kalau jalan-jalan gak perlu bawa camera gede :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang jadi lebih simpel dengan adanya smartphone, mau foto-foto tinggal keluarin ponsel aja deh. Makasih evi udah mampir ^__^

      Hapus
  2. Dari tampilan luar, Oppo sudah cantik sekali. Dalamnya, juga canggih banget ya,

    BalasHapus
    Balasan
    1. elegan gitu ya mbak heheheh, rose gold ini yang cocok banget buat perempuan. Warnanya cantiik ^__^

      Hapus
  3. Wah, bikin ngiler, nyari duit dulu ya Mb

    aku suka emang ama gagjet yg layarnya lebar :)

    BalasHapus
  4. Gambarnya jernih banget, kayak bukan pake kamera hape (y) . Rose gold penampakan aslinya cantik banget. Sukaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, cantik banget. Karena resolusi kamera belakangnya 13mp jadi hasilnya juga jernih.

      Hapus
  5. ngiler banget dgn kamera performansinya mbak...ulasannya kece pisan ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. *sodorin lap iler* hahaha.. makasih udah mampir yaa mba dwi ^__^

      Hapus
  6. Balasan
    1. Semoga bisa punya juga ya mbaaaa ^__^

      Hapus
  7. aaa lengkap banget reviewnya, jadi pengen ganti handphone *eh*

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo hp nya masih bagus jgn ganti dulu, sayang hahhahha. Makasih ya udah mampir

      Hapus
  8. Infografisnya kece. Cakep banget, calon pemenang, lah. Aku masih maju mundur ikutan lombanya. Padahal udh ikutan test drivenya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saat ini cuma mampu bikin yang seperti itu teh efi, yang lain ada yang lebih cakeeeep. Makasih udah main-main yaa ^__^

      Hapus
  9. Hp ini memang keren ya mba..moga nyangkut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin... makasih yaa mba meutia ^__^

      Hapus
  10. wwiiihhhh kereeeeenn hengpongnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasihhh. isi artikelnya gimanaa? :)

      Hapus
  11. Warna pinknya lucu ya mba. Haluss.. mudah2an bisa punya.

    BalasHapus
  12. Aiih yang sudah punya handphone-nya :)
    Tapi aslinya jauh lebih keren yaaa. jernih banget hasil fotonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah lia. Aslinya emang stylish gitu deh ^__^

      Hapus
  13. wah, mbak uda punya ya Oppo R7s-nya, keren banget....hasilnya tokcer :) *tambah mupeng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah.. semoga mba rodame bisa punya juga yaaa ^___^

      Hapus
  14. ughh... ini hape yang kamu dapatkan waktu door prize peluncuran OPPO kemarin ya? keren ya hapenya.. asli bikin mupeng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ibuu ^__^ ayoo bu, ganti hape *ehh ^__^

      Hapus
  15. Balasan
    1. aku doain ya biar bisa punya yang inii, xixixix ^___^

      Hapus
  16. Wiiih..udah punya document pribadi foto2nya... Cakep ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh, siapa yang cakep mba? aku? heheheh ^__^

      Hapus
  17. cakep beneer yaaa hapenyaa, moga menang suciii...

    BalasHapus
  18. WOW hasil fotonya benaran bening dan jernih Mbak :)
    Good Luck untuk lombanya yah Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, 13MP memang bikin hasil foto jadi jernih :) Makasih mba ira

      Hapus
  19. Reviewnya cakep. Moga menang. Good Luck :D

    BalasHapus
  20. Wuaahhhh emang keren ya mbk R7s aku pengen biar bs bikin vlog sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.. semoga kesampaian ya mba ica dapet OPPO R7S nya :)

      Hapus
  21. Balasan
    1. Iya, bening karena memang resolusinya yang gede :)

      Hapus
  22. Wah ini kameranya bagus banget. Aku mau ganti HP nih, lagi nabung buat cari HP yang kameranya bagus biar ngga cape pindahin foto dari kamera buat dipost di socmed haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha.. nina, tetep ya eksis itu penting buat blogger. Semoga bisa dapet hape idamannya ya :)

      Hapus
  23. Aiihhh.. Diantara berderet-deret ulasan OPPO R7s di timeline saya. Ini satu-satunya postingan yang eligible untuk membahas kelebihannya. Soalnya, mba udah punya dan udah ngerasain kelebihannya. Mantap dan semoga sukses Mba Husna!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh... jadi malu dikunjungi sama mas tomo :) *tutupmuka* makasih ya mas udah mau mampir.

      Hapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...