badge

Minggu, 17 Juli 2016

Tampil Chic Dengan Balutan Busana Muslim Karya Restu Anggraini




Pertama kali kenal dengan karya Restu Anggraini ketika saya memenangkan kompetisi menulis yang diadakan oleh Indonesian Hijab Blogger. Dari kompetisi itu saya mendapatkan hadiah beberapa baju dari designer baju muslim. Salah satu koleksi yang saya dapatkan adalah dari Restu Anggraini. 

Koleksi Restu Anggraini yang saya dapatkan adalah outer panjang yang kini jadi andalan saya. Outer ini sangat simple namun ketika dikenakan terlihat lebih chic

Outer Restu Anggraini, Andalan Saya Untuk Tampil Lebih Chic

Saya yang awlanya tidak terlalu dengan sebuah merk baju, perlahan jadi mulai membuka diri. Saya mencoba mengenal karya-karya para designer Indonesia. Memang agak sulit untuk menghafal dan mengenali ciri khas dari masing-masing designer karya begitu banyaknya karya mereka. Kadang, ada beberapa dari karya mereka yang terlihat mirip. Sampai sekarang, saya senang sekali ketika ada tawaran untuk meliput atau menghadiri event tentang fashion. 

Seperti pada ajang Muslim Fashion Festival (Mufest) yang diadakan pada tanggal 25-29 Mei 2016 lalu. Saya mendapatkan kesempatan untuk menjadi salah satu tim sosial media. Saya bersama tim diberi tugas untuk menyebarkan info seputar Muffest di sosial media. Mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan selama Muffest membuat saya paham bagaimana tren fashion muslim saat ini. 

Indonesia diprediksi akan menjadi pusat fashion muslim dunia pada tahun 2020. Dan, karena itulah para designer baju muslim berkompetisi menampilkan yang terbaik. Pada Muffest 2016 kemarin saja ada lebih dari 200 brand fashion muslim yang ikut berpartisipasi untuk memamerkan karyanya. Itu berarti, makin banyak designer-designer fashion muslim yang ada di Indonesia.

Restu Anggraini

Restu Aggraini adalah salah satu designer fashion muslim yang karyanya memiliki ciri khas simple, edgy, dan modern. Rancangannya diperkuat dengan warna primer sentuhan detail. Restu Anggraini sendiri memiliki 2 brand, RA by Restu Anggraini dengan konsep smart casual, dan ETU dengan konsep pakaian yang lebih formal.

Designer mungil nan cantik lulusan Phalie Art Studio dan ESMOD Jakarta ini, memulai karier di bidang fashion pada tahun 2010. Saat itu, Restu bersama 2 rekannya mulai mencoba membuat pakaian untuk perempuan muslim. Dengan modal 3 juta rupiah, mereka membuat dress, outer, celana, dan rok yang jumlahnya tidak lebih dari 10 potong tiap jenisnya. Ketika di unggah di facebook, respon yang diterima sungguh diluar dugaan. Banyak yang tertarik dan suka dengan designnya. Kini, setelah 2 temannya mundur karena harus pindah ke luar kota, Restu menjalankan bisnisnya sendiri.

Karya perdana Restu mulai diperagakan pertama kali pada ajang Jakarta Fashion Week (JFW) 2013. Dari event tersebut, Restu banyak mendapat pujian atas karyanya. Tidak hanya di Indonesia, Restu mengembangkan sayapnya hingga ke dunia internasional. Karyanya pertama kali ditampilkan pada Tokyo Fashion Week 2015. Lalu, karyanya juga turut diperagakan pada International Fashion Showcase di London Fashion Week pada Februari 2016 bersama karya designer fashion muslim lain seperti Dian Pelangi, Jenahara, dan Zaskia Sungkar. Terakhir, karya Restu juga ikut diperagakan pada publik Australia dalam acara fashion tahunan, Virgin Australia Melbourne Fashion Festival (VAMFF) pada Maret 2016 lalu.

Jatuh Cinta Pada Restu Anggarini 

Jujur, pertama kali melihat rancangan Restu Anggraini, saya langsung jatuh cinta. Mulai dari model pakaiannya yang kebanyakan didesain longgar, hingga pemilihan warnanya sangat cocok dengan selera fashion saya. Sejak mendapatkan hadiah sebuah outer dari Restu Anggraini, saya jadi tertarik untuk terus memperhatikan karya-karyanya.

Dan, pada Muffest 2016 lalu, saya senang sekali akhirnya bisa bertemu langsung dengan Restu. Walau tidak ngobrol secara langsung, tapi saya cukup senang bisa melihat designer mungil yang satu ini. Pada mini talkshow itu, Restu sangat humble sekali dan mau menjawab semua pertanyaan yang diajukan peserta. Sayang, waktu talkshownya sangat singkat karena Restu harus mempersiapkan fashion show karya-karyanya. Dan, pada Muffest 2016, Restu mengeluarkan karya terbarunya dengan mengambil tema "Serenity". 

Restu Anggraini Pada Mini Talkshow di Muffest 2016 (dok.pribadi)

Restu Anggaraini - Exclusive Collection for Blibli


Menjelang Idul Fitri kemarin, Restu Anggraini secara eksklusif mengeluarkan koleksi terbarunya. Koleksi ini hanya bisa didapatkan di Blibli. Model baju muslim terbaru dari Restu Anggraini ini mengambil tema minimalis, chic, dengan desain yang simpel.

Untuk warna yang dipilih oleh Restu pada koleksi eksklusif ini adalah warna pastel yang lembut. Dengan warna ini, kita bisa dengan mudah memadupadankan dengan outfit yang lain. 

Restu Anggraini - Aydin Dress
Rp. 599.000 Rp. 419.300

Dress dengan detail lapel dan aksen button ini dilengkapi dengan big pocket pada sisi kanan dan kiri. terbuat dari bahan polyester ini tersedia dalam dua warna, nude dan navy. Dress ini memiliki design striped pattern yang bisa membuat tubuh terlihat ramping. 

Ukuran yang tersedia mulai dari S hingga XL. Jadi, untuk yang bertubuh mungil seperti saya bisa juga mengenakan dress ini dengan memilih ukuran S. O iya, karena dibagian leher cukup lebar, maka disarankan untuk memakai manset agar lebih nyaman.



Restu Anggraini - Adana Dress
Rp. 549.000 Rp 384.300

Dress ini memiliki detail yang menarik karena dilengkapi dengan self tie belt. Terbuat dari bahan crepe yang halus membuat dress ini sangat nyaman dikenakan. Desainnya sangat chic yang akan memberikan tampilan yang stylish.

Tersedia dalam dua warna, navy dan nude dengan ukuran mulai dari S hingga XL. Dress ini perlu dipadukan dengan manset berwarna netral untuk lebih nyaman digunakan. Pemilihan warna netral supaya menyatu dengan warna dress dan terlihat lebih match.




Restu Anggraini - Ghadi Pants
Rp. 450.000 

Celana kulot adalah model celana favorit saya. Celana longgar ini tentu tidak membuat lekukan tubuh, sehingga bisa dipakai dengan nyaman. Ghadi Pants ini terbuat dari bahan crepe dengan tekstur yang halus. Dilengkapi dengan button & zipper closure dan dilengkapi juga dengan side pocket.

Ghadi Pants memiliki ukuran panjang 105 cm dengan lingkar pinggang 72 cm. Tersedia dalam 3 pilihan warna; cream, blue, dan lavender. Celana ini sangat pas dipadu padankan dengan atasan bercorak namun dengan pilihan warna yang tidak terlalu mencolok.



Restu Anggraini - Kavala Outer 
Rp. 399.000 Rp 279.300

Outer menjadi salah satu tren busana muslim saat ini. Dalam koleksi eksklusif for blibli ini, Restu membuat desain outer yang chic dan nyaman digunakan. Long sleeves outer ini terbuat dari bahan tetoron rayon yang didesain dengan gaya open front style. Dilengkapi dengan self tie belt, membuat outer ini makin cantik.

Kavala Outer ini tersedia dalam ukuran S hingga XL. Untuk warnanya sendiri ada 2 pilihan, nude dan hitam. Outer ini bisa dipadukan dengan kaos atau blouse yang tidak berpotongan terlalu lebar. Untuk bawahan bisa menggunakan kulot atau rok. 

Restu Anggraini - Bahira Dress

Dress ini cocok sekali dikenakan pada momen Idul Fitri dan acara-acara silaturahim keluarga. Didesain sangat trendy dengan detail asymmetric cutting membuat dress ini sangat cantik dikenakan. Terbuat dari bahan crepe yang nyaman dan tidak panas. Jadi, jika dikenakan untuk acara silaturahim ke rumah-rumah kerabat, tidak membuat gerah.

Bahira Dress ini tersedia dalam satu ukuran (all size) dengan pilihan warna white, baby blue, dan lavender. Panjang dress ini adalah 150 cm dengan lingkar dada 94 cm dan panjang lengan 67 cm. 



Beberapa koleksi lain dari  Restu Anggraini yang bisa menjadi pilihan koleksi busana muslim.

1. Restu Anggraini Talayeh Outer - Rp. 500.000

Terbuat dari bahan crepe dengan desain batwing style.

2. Restu Anggraini Pansy Blouse - Rp. 450.000

Terbuat dari bahan crepe dengan desain elastic pada bagian samping. Tersedia dalam satu ukuran (all size)

3. Restu Anggraini Fairin Blouse - Rp. 450.000

Blouse yang terbuat dair bahan cotton ini didesain chic trendy dengan detail asymmetric cutting. Tersedia dalam satu ukuran (all size)

4. Restu Anggraini Nahlah Kaftan - Rp. 500.000 

Kaftan dengan detail embroidery pada neckline ini terbuat dari bahan crepe. Didesain trendy dalam batwing style dan tersedia dalam satu ukuran (all size)

Itulah koleksi yang bisa kita pilih sebagai koleksi busana muslim. Desain yang ditampilkan Restu sangat chic dan stylish. Simpel dan tidak terkesan glaomour sehingga enak dipandang mata.

Semua koleksi baju muslim modern karya Restu Anggraini ini hanya tersedia di Blibli dan kita bisa mendapatkan dengan mudah. Untuk beberapa koleksi terbaru dari Restu Anggraini ini, Blibli memberikan penawaran yang menarik seperti potongan harga yang menggiurkan.

Selain penawaran untuk koleksi eksklusif Restu Anggraini, Blibli memberikan berbagai keuntungan yang akan membuat belanja jadi lebih menyenangkan, seperti ; Fasilitas cicilan 0 % yang bisa kita dapatkan kalau kita berbelanja menggunakan kartu kredit, lebih dari 30 cara pembayaran, fasilitas pengembalian produk, dan gratis ongkos kirim seluruh Indonesia.

Dengan berbagai kemudahan yang diberikan Blibli, rasanya sayang jika kita melewatkan untuk mendapatkan koleksi dari Restu Anggaraini. Cukup gunakan aplikasi atau buka website blibli.com dan mulailah berbelanja. Tapi jaga-jaga ya, jangan sampai kalap untuk berbelanja :)








33 komentar:

  1. Ya ampyun mehong-mehong T_T.. nabung dulu klio mo bli baju disana

    BalasHapus
  2. Naksir Bahira Dress-nya uy, simple, nggak banyak pernik, tapi tetep terkesan mewah dan elegan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. huum... ciri khas etu itu simple makanya aku suka :)

      Hapus
  3. Ngiler sama Ghadi Pantsnyaaa buat ngantoor, hehe Sucii aku kalaap 😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. samaaa.. aku pun lagi suka sama kulot macam tu :)

      Hapus
  4. Etu koleksinya emang keren n stylish yaa. Atasannya detailnya lucu2.

    BalasHapus
  5. Kayaknya cocok juga nih, buat istri saya... ^_^

    BalasHapus
  6. Wah udah punya koleksi bajunya ya, Mbak Suci. Bajunya chic banget a, dipakai buat emak2 macam kita pun cucok :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. punya outernya dan itu jadi andalan banget kalo ke acara :)

      Hapus
  7. aku juga suka mba baju2nya restu anggraini, simple dan edgy jadi bisa dipakai kapan aja :)

    BalasHapus
  8. desain dan pilihan warnanya keren-keren ya. Bisa buat ke kantor juga .

    BalasHapus
  9. suka sm aydin dress sm ghadi pantsnya kece...

    BalasHapus
  10. Suka sama semua bajunya. Sepertinya saya juga punya baju karya rancangan kakak keren mba restu Anggraini *bukabukalemari ahhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoo.. dicek koleksinya Restu apa bukan? xixixi :)

      Hapus
  11. Kemarin waktu belanja di bli2 memang kesemsem sama rancangan restu anggraini ini mba uchi. Apalagi yg adana dress outer itu. Eh tapi belum kesampaian beli. Lihat postingan ini jadi pengen lagi...

    BalasHapus
  12. Kece amattt
    Setara deh dengan harganya :)

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  16. Halo semuanya
    Nama saya Carlton Holloway, saya di sini untuk memberi kesaksian bagaimana saya mendapat hipotek dari Phoenix Financial Services setelah saya beberapa kali melamar dari berbagai pemberi pinjaman hipotek. Saya membutuhkan hipotek yang mendesak
    untuk memulai bisnis dan saya melamar dari berbagai kreditur hipotek yang berjanji akan membantu tapi mereka tidak pernah memberi saya hipotek. Sampai seorang teman saya mengenalkan saya ke Phoenix Financial Services yang berjanji untuk membantu
    saya dan memang dia Lakukan seperti yang dia janjikan tanpa bentuk penundaan apapun. Saya tidak pernah menyangka masih ada kreditur hipotek yang dapat diandalkan sampai saya bertemu dengan Phoenix Financial Services, yang memang dibantu dengan hipotek dan mengubah kepercayaan saya. Saya tidak tahu apakah Anda sama sekali membutuhkan hipotek asli dan mendesak, jangan ragu untuk menghubungi, Phoenix Financial Services melalui Perusahaan mereka Email: phoenixfinancialservices757@gmail.com

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...