badge

Rabu, 06 Desember 2017

Teman Bumil, Teman Baiknya Ibu Hamil

Kodratnya perempuan itu ada 4 yaitu; menstruasi, hamil, melahirkan, dan menyusui. Empat hal itu ngga bisa dialihkan pada laki-laki karena memang ngga bisa. Perempuan jadi mahluk terpilih buat menerima dan menjalani keempatnya. Beruntung sekali kalau kita, sebagai perempuan bisa menjalai keempatnya. Kayanya sempurna banget jadi perempuan.


Fase yang paling mendebarkan dan pasti jadi momen yang ngga akan terlupakan adalah hamil. Wah, fase hamil itu dramanya banyak. Mulai dari morning sickness, pusing, muntah, sakit pinggang, sampai susah tidur. Semua itu harus dialami para ibu hamil dan jujur ngga mudah. Tiga kali hamil dan melahirkan membuat saya tahu gimana rasanya fase itu. Ngga mudah dijalani, tapi ya harus dijalani. Jadinya mending dinikmati.

Ibu Hamil Harus Punya Teman 

Ibu hamil juga rentan sekali sama yang namanya strees. Kalau terus-terusan dan ngga diatasi, bisa berpengaruh sama janin yang lagi dikandung. Di kehamilan kedua, saya lebih banyak stresnya daripada happynya. Bukan ngga mensyukuri, tapi entah kenapa di kehamilan kedua itu saya bad mood terus bawaannya. Tiap lihat suami bawaanya kesel melulu, padahal mah suami saya ganteng :p tapi kalau lihat dia pengennya marah aja.

Karena tingkat sensitif anak kedua itu luar biasa tinggi, akhirnya nih anak kedua saya punya sifat yang sangat sensitif. Gampang tersinggung, gampang nangis, gampang kesel, ya pokoknya sensitif banget. Melihat sifat si anak kedua ini, saya jadi flashback saat hamil dia. Hmm, bener kan kalau ibu hamil itu harus happy terus. 

Kabar baik banget buat para ibu hamil yang moodnya naik turun, atau sering sensi. Ada teman yang bakal menemani hari-harinya bumil supaya lebih menyenangkan. Ada aplikasi khusus ibu hamil yang namanya Teman Bumil. Dari namanya aja udah ketauan ya kalau aplikasi ini memang akan menjadi temannya para bumil. Teman yang bakal menemani hari-harinya bumil supaya ngga sensian terus.



Aplikasi Teman Bumil diunduh gratis di Play Store untuk yang pakai android, sedangkan untuk yang menggunakan Iphone, bisa diunduh di Appstore. Pas saya coba-coba buka fiturnya itu ternyata semuanya seru. Buat yang lagi hamil anak pertama, pasti kan butuh banyak informasi seputar kehamilan yang sehat. Teman Bumil ini punya fitur artikel yang pastinya bermanfaat. Bumil jadi tahu apa yang boleh dilakukan dan ngga boleh dilakuakan selama masa kehamilan. 

Selain fitur artikel, Teman Bumil juga punya fitur galeri. Di fitur inilah bumil bisa menyimpan foto-foto selama kehamilan. Termasuk foto perut yang lagi kekinian itu loh. Foto ini ngga akan hilang selama kita masih punya aplikasinya. Walau ganti gadget sekalipun, fotonya akan tetap tersimpan di galeri Teman Bumil. Teman Bumil ini memang aplikasi baru tapi kalau saya lihat, cukup membantu para bumil yang butuh banyak informasi. 


Saat launchingnya pada tanggal 29 November 2017 kemarin, diceritakan deh kenapa Teman Bumil ini harus jadi aplikasinya yang dimiliki oleh para bumil. Menurut Robyn Soetikno, founder Teman Bumil, aplikasi ini punya banyak fitur yang akan banyak membantu. Kan ibu hamil itu kadang suka khwatir-an, ngga mau melakukan ini itu karena takut terjadi apa-apa sama bayi. Kadang suka terpengaruh juga sama mitos-mitos dari orangtua. Padahal kenyataannya, mitos itu banyak ngga benernya. 


Ada dr. Ardiansjah Dara yang jadi salah satu narasumber saat lauching aplikasi Teman Bumil ini. Dokter kandungan yang-ya-ampun-ganteng-banget dan praktek di RS Siloam Semanggi ini banyak diserbu sama pertanyaan. Undangan yang hadir kan kebanyakan para bumil, jadi mereka tuh banyak mengajukan pertanyaan-pertanyaan seputar kehamilannya. Ya mumpung ada dokter kandungan, sekalian konsultasi gratis.

Ada Sandra Dewi yang lagi hamil 8 bulan tapi tetap langsing dan jadi bintang tamu. Sandra sempat cerita kalau awal-awal kehamilannya, dia juga sempat mengamali masalah yang sama. Kaya morning sickness, muntah, dan masalah-masalah ibu hamil lainnya. Tapi karena dukungan dari suami, dia bisa melewati masa-masa itu. Sekarang Sandra lagi deg-degan menanti kelahiran anak pertamanya. Katanya sih udah ngga sabar mau lihat wajah bayinya. Hmm, semua ibu hamil pasti juga gitu yaa. Ngga sabar pengen lihat wujud aslinya bayi, yang selama 9 bulan ada di dalam perut. Walau ada fasilitas USG 4 dimensi, rasanya tetap aja beda.



Teman Bumil, Temannya Ibu Hamil 

Layaknya teman, yang suka jadi tempat curhat, Teman Bumil juga berharap bisa jadi temannya para ibu hamil. Terutama teman untuk melewati masa-masa hamil yang penuh drama dan warna. Selain fitur artikel dan galeri, Teman Bumil punya fitur

Agenda. Fitur ini bisa digunakan untuk mencatat jadwal seperti kontrol dokter, imunisasi, senam hamil atau apapun yang menurut kita penting untuk dicatat. Nanti ada reminder juga kalau sudah jadwalnya. 

Checklist. Fitur ini membantu kita untuk mengetahui apakah kehamilan kita sehat atau ngga. Ada banyak checklist yang penting untuk kita tandai.

Tips. Tentu isinya tips-tips kehamilan yang pasti diperlukan supaya kehamilan kita tetap sehat. 

Janin 360. Ini yang unik dan lucu banget deh. Kita bisa lihat bentuk janin kita sudah seperti apa sesuai usia kandungan. Bisa diputar-putar 360 derajat pula dan ada keterangan organ apa yang sudah mulai terbentuk. 

Janin 360, Bisa Diputar-Putar 
Aplikasi buat ibu hamil ini adiknya dari aplikasi GueSehat, yang memang concern dengan kesehatan. Walau sekarang belum hamil (lagi), tapi saya sudah unduh aplikasinya. Siapa tahu nanti ada rezeki bisa hamil lagi.  Siapa tahu ya kan. Diaamiinkan saya yes 😆😆




2 komentar:

  1. Kalau nanti hamil lagi, aku mau download app ini ahh.

    BalasHapus
  2. moga bisa segera hamil lagi ya mba uciiii...
    jadi nggak foto barengan kmaren >.< aplikasinya buat ibu hamil bener2 cocok buat bumil di Indonesia

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...