badge

Rabu, 11 Juli 2018

Cerita Di MNC Vision Dan Dolby Di Dalamnya



Cerita di MNC Vision. Sekadar menonton tayangan luar negeri yang sedang tayang di negeri asalnya, kita tidak harus terbang ke negeri itu. Menonton drama korea yang juga sedang tayang di Korea, ya tidak perlu jauh-jauh terbang ke Korea. Karena, semuanya bisa kita saksikan tepat di rumah kita sendiri. Asalkan, sambungan nonton jarak jauh (TV berlangganan) sudah terpasang dengan baik di rumah.



Televisi berlangganan kini bukan lagi sebuah fasilitas mewah. Karena, siapa saja bisa menikmatinya dengan membayar tagihan perbulan yang bisa disesuaikan dengan kemampuan. Jika menginap di hotel, hal kedua yang dicari anak-anak setelah kolam renang adalah televisi. Channel anak dari luar negeri memang selalu bisa menghipnotis anak-anak. Tayanganya kartun berbahasa inggris yang walaupun mereka tidak terlalu paham (jika tidak ada running textnya), tapi cukup membuat mereka anteng berjam-jam. 

Berlangganan tv berbayar sebenarnya dikembalikan pada kebutuhan saja. Biasanya, yang memutuskan untuk berlangganan adalah mereka yang butuh tayangan yang lebih variatif. Saat ini kan  channel lokal kita hanya dipenuhi dengan sinetron dan reality show yang sebenarnya tidak real, karena penuh dengan settingan. Satu-satunya cara mendapatkan hiburan yang lebih berbobot adalah, dengan menyaksikan tayangan dari channel-channel luar negeri. Kita bisa memilih channel edukasi, hiburan, science, atau teknologi. 


Berdasarkan analisis dari Media Partners Asia (MPA), penetrasi TV berlangganan di Indonesia akan terus meningkat hingga tahun 2022. Jumlahnya akan sampai di angka 12.7%


Salah satu provider tv berbayar yang sudah sangat familiar di keluarga Indonesia adalah Indovision. Bisa dikatakan kalau provider ini adalah pioneer provider tv berbayar di Indonesia. Saat kemunculanya, Indovision menawarkan sajian yang berbeda dari televisi biasa. Tidak sekadar menonton televisi, tapi ada pengalaman tersendiri dalam menonton dan menikmati hiburan dari sebuah layar televisi. 


Rebranding Indovision Menjadi MNC Vision, So Fresh!


Indovision, provider tv berbayar yang menjadi pilihan banyak keluarga Indonesia, kini berubah. Bukan berubah menjadi sulit dimengerti layaknya perempuan yang sedang PMS, tapi berubah menjadi lebih baik dan fresh

Indovision yang kita kenal kini berganti nama menjadi MNC Vision. Di dalam MNC Vision bukan cuma ada Indovision, tapi ada Okevision dan Top TV. Ketiganya bergabung demi memberikan sajian yang lebih baik bagi keluarga Indonesia. Rebranding menjadi MNC Vision dilakukan pada Desember 2017 dengan kantor utama di Green Garden, Jakarta Barat.



Kenapa saya bisa tahu tentang rebranding Indovision menjadi MNC Vision? Ya, Karena saya menjadi salah satu blogger yang diundang MNC Vision dalam acara Blogger Gathering. Dan, di acara itulah, Ramadhani selaku perwakilan dari MNC Vision menjelaskan alasan rebranding yang dilakukan. 

Bukan sekadar agar lebih fresh saja, rebranding dilakukan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik pada para pelanggan. Selama ini, rasanya Indovision menjadi provider tv berbayar yang tidak terlalu banyak masalah. Dengan rebranding yang dilakukan, berharap MNC Vision menjadi lebih baik lagi. 

MNC Vision dan Teknologi Dolby Di Dalamnya


Rebranding yang dilakukan MNC Vision bukan sekadar ganti nama dan selesai. MNC Vision terus mengusahakan yang terbaik bagi para pelanggannya. Banyak cara dilakukan agar kualitas tayangan menjadi naik level. Setidaknya, MNC Vision ingin agar pelanggannya tidak menyesal karena telah menjatuhkan pilihannya pada MNC Vision.


Sebuah usaha keras yang menurut saya keren adalah dengan memasukkan teknologi Dolby Audio pada perangkat MNC Vision. Kalau biasanya, teknologi Dolby ini saya temui hanya di bioskop-bioskop, kini kualitas audio dari Dolby bisa dirasakan lewat televisi di rumah. 

Ketika nonton di bioskop, sensasi audio yang terdengar real dan jernih adalah salah satu point penting. Ada sensasi yang beda antara nonton di bioskop dengan di rumah walau film yang sama. Hmm, menurut saya kualitas Dolby Audio di bioskop itu mampu membuat saya seperti masuk ke dalam filmnya. Dan, sensasi itulah yang ingin diciptakan MNC Vision pada semua pelanggannya. Menciptakan suasana theatre di dalam rumah.



Ketika berada di MNC Tower, saya dan blogger yang lain diajak untuk office tour. Ruang pertama yang saya datangi adalah Experience Room. Di ruangan ini, MNC Vision akan membuktikan betapa Dolby Audio akan membuat pengalaman menonton menjadi lebih berbeda. Ada Dolby Team yang sharing tentang bagaimana Dolby memberikan sensasi berbeda dalam menikmati sebuah tayangan.

Audio kualitas Dolby memiliki bebeberapa keunggulan seperti: surround sound, automatic volume control, dan kemampuan untuk memberikan kualitas audio terbaik. Kualitas audio terbaik dari Dolby dapat disesuaikan dengan beragam konten, seperti: film, games, musik, ataupun program broadcast. 

MNC Vision bekerja sama dengan Dolby semata-mata hanya ingin memberikan experience yang berbeda bagi para pelanggannya. Saat ini, kualitas suara super jernih  dari fitur Dolby Audio ada di 3 saluran yaitu RCTI, HBO, dan FOX Movies. 


Dalam Sebuah Tayangan Yang Berkualitas, Selalu Ada Team Yang Tangguh Di Belakangnya


Saat kita menikmati tayangan-tayangan berkualitas dari MNC Vision, itu tidak serta merta terjadi begitu saya. Ada berbagai keribetan yang terjadi di belakangnya. MNC Vision memiliki fasilitas operasional terlengkap berstandar tinggi, dimana mampu menyiarkan tayangan tv yang berkualitas. Fasilitas yang dimiliki diantaranya Antenna Farm, Walk in Centre, Customer Care, dan Studio. 

Selain fasilitas yang sangat mumpuni, ada team yang bekerja keras dalam menyajikan tayangan hingga layak ditonton oleh seluruh keluarga Indonesia. Ketika diajak berkeliling, saya menyaksikan sendiri bagaimana para team bekerja dengan sangat baik. Termasuk ketika mengunjungi Antenna Farm. Area dimana semua tayangan berkualitas di MNC Vision diolah.


Awalnya, satellite yang digunakan untuk menghasilkan tayangan adalah Palapa C2. Kini, MNC Vision memiliki satellite Cakrawala 1 dengan frekuensi S Band. Menurut Angki selaku officer di Anttena Farm, satellite dengan frekuensi S-Band memang sudah dirancang khusus untuk Negara tropis seperti Indonesia. Itulah kenapa, MNC Vision selalu bisa menampilkan tayangan yang jernih dan tahan di segala cuaca. 

Ada 2 antena besar yang berada di area Ground Station, dimana keduanya memiliki fungsi yang berbeda. Satu antenna besar berfungsi sebagai penerima (receiver) dan satu antenna besar yang lain berfungsi sebagai pemancar. Keduanya memiliki peran yang sangat penting. Karena, segala tayangan dari penjuru dunia diterima dan diolah lewat antenna tersebut, sebelum akhirnya bisa dinikmati di rumah masing -masing. 

Selain dua antenna besar yang menarik perhatian, ada sekitar 34 antenna provider dari chanel-chanel yang tersedia dalam MNC Vision. Ground Station yang dipenuhi dengan antenna baik besar dan kecil, seakan menjadi bagian paling vital pada sebuah provider tv berbayar. Karena, dari sanalah semua tayangan diterima dan diolah, hingga menghasilkan tayangan demi tayangan yang berkualitas.



Selain Ground Station di Antenna Farm yang menjadi jantung dari MNC Vision, area Studio pun jadi area penting dalam menciptakan sajian berkualitas. Untuk channel local dari MNC Vision, beberapa tayangannya diproduksi di Studio. Ada 2 jenis studio yang tersedia, Mini Studio dan Grand Studio. Mini Studio digunakan untuk program berita atau acara-acara sport, sedangkan Grand Studio digunakan untuk talkshow dan training dengan daya tampung lebih dari 100 orang. 

Apa MNC Vision bebas keluhan dari pelanggan? Bagaimana MNC Vision menangani keluhan para pelanggannya? Sebagai penyedia tv berbayar dengan ratusan channel di dalamnya, rasanya tidak mungkin kalau MNC bisa bebas dari keluhan. Selain masalah teknis yang mungkin terjadi, masalah lain pun mungkin terjadi.


Saat melanjutkan langkah ke area Customer Care, saya melihat betapa cekatan dan sigapnya para team MNC Vision menanggapi telepon para pelanggan di dalam kubikel-kubikel mereka. Mereka bekerja dalam shift dengan total 5 hari kerja. Tidak hanya menerima telepon dari pelanggan, para CS juga kerap melakukan survei kepuasan pelanggan atau sekadar memberikan informasi promo-promo yang sedang berlangsung. 

Menyaksikan sendiri bagaimana riuhnya suasana di Customer Care, membuat saya merasa salut pada para CS. Dengan banyaknya telepon dari para pelanggan, mereka tetap melayani dengan hati. Jika pernah menghubungi customer service by phone, kita pasti bisa merasakan betapa mereka melayani keluhan dengan baik.



Selain lewat Customer Care, untuk bisa mengetahui berbagai produk MNC Vision, kita juga bisa mengunjungi Walk in Centre. Lokasinya berada di sebelah kiri setelah pintu masuk MNC Tower. Ada satu ruangan khusus yang didesain dengan sangat cozy. Deretan bangku officer MNC Vision tertata dengan baik. Akan ada officer yang akan melayani apapun yang ingin ditanyakan. Tentu hanya sebatas produk dan layanan MNC Vision, bukan yang lain

Apakah Ini Saatnya Beralih Pada MNC Vision - Bukan Yang Lain, Atau?


Ada beberapa hal mengapa MNC Vision wajib masuk dalam rekomendasi provider tv berbayar. Selain kualitas yang menjadi unggulannya, MNC Vision memiliki 140 channels dengan 32 channels eksklusif, termasuk 19 saluarn local MNC Channels. Pilihannya sangat banyak dengan genre yang sangat lengkap seperti kids, movie, sport, dan entertainment. 

Layanan yang dijagokan MNC Vision saat ini diantaranya:
  • Multi Decoder, fitur ini memungkinkan pelanggan untuk memiliki decoder tambahan dalam satu alamat. MNC Vision memberikan maksimum 3 decoder termasuk decoder utama 
  • High Definition, fitur yang memberikan kualitas tayangan yang lebih jernih 
  • MNC Vision Plus Terintegrasi Aplikasi MNC NOW, fitur terbaru yang memberikan akses pada pelanggan agar dapat menikmati tayangan MNC Vision di manapun dan kapanpun. 
Setelah itu, apakah sudah mulai tertarik dengan MNC Vision? Dari kunjungan dan mendengarkan langsung semua tentang MNC Vision, setidaknya ada 5 alasan memilih MNC Vision yang akan saya uraikan, diantaranya:

1. Kualitas yang sangat baik 

Dari pengalaman pelanggan yang sudah merasakan sendiri, kualitas tayangan dari MNC Vision jauh lebih baik. Memiliki kualitas HD, sehingga acara kesayangan bisa ditonton dengan lebih nyaman. Tanpa gangguan semut atau benang kusut. 

2. Tahan di Segala Cuaca 

Saya masih ingat pada salah satu iklan provider tv, dimana tayangannya bergantung pada cuaca. Jika hujan, makan tayanganya akan seperti hujan lebat, tidak jelas. Begitu juga saat ada badai, maka tayangannya penuh dengan badai. Namun itu tidak berlaku pada MNC Vision. Dengan menggunakan satellite S-Band yang cocok digunakan di daerah tropis, maka tayangan yang kita saksikan akan jauh lebih baik. 

3. Parental Lock 

Kita bisa memonitor tayangan yang ditonton oleh si kecil. Dengan fitur ini, kita bisa membatasi tontonan anak-anak. Sehingga, anak tidak kecolongan menyaksikan tayangan yang tidak sesuai dengan usianya. 

4. Program dan Promo Menarik 

'Nonton Premier League Langsung di Inggris' adalah satu dari program menarik yang ditawarkan oleh MNC Vision. Dalam program ini, para pelanggan memiliki kesempatan untuk menyaksikan langsung Liga Premier Inggris. 

Selain itu ada program Super Bundle, dimana MNC Vision menghadirkan paket bundling tv berlangganan plus internet super cepat dengan mobile broadband. Super bundle ini bekerja sama dengan  Indosat Ooredo yang memberikan kapastitas data 20 GB dan XL Axiata dengan kapasitas 80 GB

Untuk tahu lebih banyak tentang promo, bisa langsung menghubungi MNC Vision Call Centre (021) 21 500 900 

5. MNC Vision Priority 

Diberikan kepada pelanggan setia MNC Vision dengan memberikan berbagai keistimewaan, dianatranya; penawaran special dari merchant, kesempatan mengikuti kegiatan seperti movie screening, program privilege, loyality, dan berbagai keuntungan lainnya. 

Bagaimana, sudah tertarik dengan MNC Vision dengan berbagai keuntungannya? Ada banyak paket yang bisa dipilih dan sangat bisa disesuaikan dengan budget yang kita miliki.  Mungkin Saya perlu jabarkan dulu paket MNC Vision yang tersedia, agar lebih greget dalam memilih. 
  • Silver (56 channels)  - Rp. 109.000
  • Gold (74 channels) - Rp. 149.000
  • Venus (80 channels)  - Rp. 179.000
  • Galaxy  (95 channels) - Rp. 209.000
  • Super Galaxy (100 channels) - Rp. 279.000
Harga paket tersebut berpengaruh pada jumlah channel yang bisa kita nikmati. Makin tinggi paketnya, maka makin banyak channel yang diberikan. Saran saya, pilih yang memang sesuai dengan kebutuhan saja. Agar budget yang dikeluarkan untuk sebuah tv berlanggangan menjadi worth it.

Beban hidup sudah berat, jadi jangan lagi ditambah dengan beban membayar tagihan tv berbayar diluar batas kemampuan. Pilihlah yang sanggup kita bayar. Jadi, tidak akan ada tunggakan di antara kita dan MNC Vision. 


for further information 

Social Media Account
@MNCVisionID






10 komentar:

  1. Bersyukur ya dengan mr dolby atas penemuannya yang membuat branding mnc vision makin kuat ini.

    BalasHapus
  2. keren nih sekarang MNC udah punya satelit sendiri. Harga pemasangannya lumayan nih, tadi saya baca juga ada channel-channel keren. Lumayan deh bisa nonton liga inggris lewat sini.

    BalasHapus
  3. Mbak yg silver sudah termasuk channel untuk anak blm ? Lumayan murmer :)

    BalasHapus
  4. makin keren aja mnc vision karena ada branding nya...

    BalasHapus
  5. tertarik banget dengan MNC vision,apalagi dengan segala keuntungan yang kita dapatkan...

    BalasHapus
  6. untuk para pecinta sepak bola sama drama korea recomended banget MNC vision...

    BalasHapus
  7. Bersyukur banget saya bisa ikut hadir mengetahui langsung proses penayangan yng super keren ini. Gak nyangka ternyata melalui proses yg cukup panjang jg ya mbak

    BalasHapus
  8. Waaah keren ya udah ganti teknologi juga selain ganti nama. Btw iya ya aku juga suka ngamatin kalau Dolby itu biasanya digunakan di bioskop.

    BalasHapus
  9. Kalo dirumah, yg nonton tv itu sbnrnya suami doang. Kalo aku bisa dibilang ga, atopun jarang banget. Tp skr ini kita pake provide tv cable yg lain, bundling dengan internet dan wifi soalnya. So far krn blm ada kompkain beratnya, blm pengin utk ganti. Tp kalo nanti udh mulai masalah (biasa begitu tuh, bagus di awal doang :)), nah baru deh suami bakal browsing provider tv cable lain :D. Mungkin termasuk mnc bakal dia survey dulu

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...