badge

Rabu, 28 Januari 2015

Ngopi Yang Nggak Ada Kopinya




Ini adalah event blogger gathering kedua yang saya ikuti. Kali ini yang menyelenggarakan adalah Warung Blogger kerjasama bareng Interspace. Acarnaya sendiri berlangsung di sebuah resto yang ya... lumayan cozy, Outback Steak House. Sampai di lokasi acara baru jam 11 siang, sedangkan acara baru akan dimulai jam 12. Akhirnya sambil menunggu acara, kita diminta buat nge-tweet. Saya yang ga hobi nge-tweet, ya.... cuma bisa clingak-clinguk ga jelas sambil sesekali sok kenal sama peserta di kiri kanan saya. 

Temapt Para Narsum
Sempet ngrasa bingung juga sama tempatnya. Secara kita diminta untuk bawa laptop atau gadget yang bisa dipakai buat ngeblog, tapi... ternyata kita ga disediain meja buat naro laptop. Jadilah.... saya dan peserta yang bawa laptop harus rela memangku laptopnya *panas juga boo*. 


Nah.. karena waktunya pas banget makan siang, makanya panitia minta kita lunch dulu. Makan siangnya mirip kondangan, prasmanan. Antriannya puanjaaaang sekali. Untunglah, saya dan seorang teman berada di posisi paling depan jadi kebagian makan duluan. Ahh... akhirnya makan juga :-D


Lunch Yang Sederhana :-)

Menu utama di resto ini memang steak, jadi ya.... makannya steak. Walaupun, sempet geli juga saat pihak resto menyediakan nasi dengan posisi di ujung. Mungkin mereka sadar bahwa orang Indonesia punya istilah "bukan makan kalo ga sama nasi". Dan, bener aja, ada blogger yang makan steak pake nasi *lol*. Over all, makananya ya... standar lah ya. Cuma kecewa sama sayurannya yang kerasss, booo. Padahal lagi laper-lapernya. 

Oke.. kita masuk ke acaranya. Biasa lah ya.. ada pembukaan dari panitia dilanjut dengan perkenalan para admin-admin WB. Masuk ke nara sumber pertama, ada Pa Julius dari Interspace yang menjelaskan apa itu affiliate. Jujur, nih... saya masih belum terlalu paham dengan iklan-iklan yang suka dipasang di blog-blog temen. Menurut Pa Julius, cara inilah yang bisa membuat blogger menghasilkan uang dari blognya. Tinggal pasang banner iklannya, jika ada pengunjung blog yang melakukan transaksi berkat blog kita, kita akan dapet komisi. 

Hmmm.... begitu aja kerjanya. Ada seorang blogger yang sudah menghasilakan puluhan juta lewat blognya. Begitu mudahkah? Namun saya masih belum terlalu paham. Ya.. sudahlah, seiring berjalannya waktu, saya pasti akan paham dengan sendirinya *eaaa*. 

Nah... narsum selanjutnya adalah Shinta Ries. Ini dia, bahasan yang menurut saya paling menarik. Keren... dan paling saya tunggu-tunggu. Akhirnya bisa bertatap muka juga dengan mommy blogger yang satu ini. Karena, biasanya cuma ketemu di  dunia facebook, hohoho. Bahasannya tentang Penulisan Kreatif dan Desian Blog, keren kan :-D

Shinta Ries In Action
Mbak Shinta Ries ngasih tips bagaimana blog kita bisa menang lomba. Nah... seru kan. Akhirnya saya tau gimana para blogger yang langganan menang itu bisa sampai menang lomba berkali-kali. Waktu di rumah, saya sempet mau bikin list pertanyaan buat Mba Shinta, tapi lupa malah ga jadi di catet *lol*. Tapi, semuanya udah terjawab sama penjelasan beliau. Materi selanjutnya tentang desain blog. Ternyata, desain blog saya masih jauhhh dari kriteria blog keren. Hmm.... masih pake gratisan yang semua pernak-perniknya juga gratis. Jadi, pengen banget pake domain sendiri. Mudah-mudahan nanti kesampaian.

Kang Argun Bahas SEO, Pusing :-)
Lanjut ke nara sumber berikutnya, ada Kang Argun yang jago SEO. [lagi-lagi] saya ga terlalu paham beginian. Yang saya tau mah ngeblog aja. Nggak terlalu ambil pusing soal SEO. Soalnya, bahasannnya emang bikin pusing. Kang Argun cuma pesen untuk rajin-rajinlah update blog supaya blog kita itu terkenal secara alami *ini kena banget ke hati* hohoho. 

Materi selesai, saatnya bagi-bagi hadiah. Padahal saya ngarep banget bisa dapet kaos yang dipake panitia, hiks...hikss... ga dapet satupun. Ya... emang bukan rezeki saya. 

Padat dan Sesak
Over all, acara WB ini keren sih... tapi, sayang tempatnya terlalu kecil untuk 100 blogger yang hadir. Sesak banget. Sampe ada yang mepet-mepet deket layar in focus :-D Dan... yang bikin kecewa, kita ga dapet snack atau sekedar coffee break. Kering banget. Air mineral pun ga ada, cuma minum ice tea bareng lunch tadi. Padahal nama acaranya "Ngopi....." tapi ga ada kopinya. Padahal ngarep banget kita tuh disediaan kopi atau minimal banget air mineral. 

Semoga di acara selanjutnya, WB bisa lebih keren lagi. Termasuk menjamin para blogger ga "kering" saat acara :-D


[Risalah Husna]

8 komentar:

  1. waah ternyata rame jg ya yg dateng (tadinya mau kesana jg) ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. rame banget.... sesak tapi seru. Ada acara karaoke-an juga, Semoga, next event bisa ikut hadir ya mbak :-)

      Hapus
  2. Alhamdulillah ya buat yang bisa ikutan :) Aku harap aku bisa ikutan banyak event kayak gini ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa ga ikutan mbak? Seru acaranya... banyak dapet ilmu dan network juga :-) semoga nanti bisa ikutan ya mbak.

      Hapus
  3. Waw keren
    Kalo mau ikutan bayar tiket masuk dulu ya ?
    Berapa harganya !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Acaranya gratiss...tiss...tiss. Malah peserta dapet merchandise segala dan ada door prize yang keren-keren.

      Hapus
  4. Balasan
    1. Iya ya mbak... ga enak ngajakin poto poto sama panitia, nanti dikira sok kenal, hohoho. Next event, mbak Nove mau ya diajak poto bareng :-)

      Hapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...