badge

Rabu, 29 Juli 2015

Pengalaman Beli Domain di Qwords


Pada cerita disini, saya udah cerita betapa excitednya saya pindah rumah baru. Bukan rumah dalam arti sebenarnya, ya. Tapi pindah dari domain gratisan ke domain berbayar. Bukan apa-apa sih, cuma ingin memanfaatkan penghasilan dari ngeblog--yang belum seberapa-- untuk ngeblog lagi. Jadi, pas dapat rezeki dari ngeblog, langsung saya beliin domain aja sekalian. Kan, menunjang aktifitas ngeblog juga. 

Waktu sharing cerita soal pindah rumah itu, banyak temen yang tanya beli domainnya dimana. Ngga cuma itu sih, temen-temen sampai ada yang inbox gimana sih ganti domain itu. Ngaruh atau ngga sama postingan kita. Karena, ada teman yang khawatir kalau postingannya bakal hilang karena pindah domain.

Pada postingan ini, saya mau sharing pengalaman saya beli domain. Jadi, saya beli domain di Qwords. Kenapa di Qwords? Karena, beberapa teman blogger memang menyarankan untuk beli domain di Qwords. Dan sebelum saya memutuskan untuk ganti domain, saya sempat mencari referensi dari beberapa teman blogger juga. Awalnya sempat ngeri juga buat beli doamin, karena pernah dengar blognya teman yang sering eror karena alasan maintanance dan sebagainya. Tapi, kalo takut-takut melulu, ya ngga bakal pindah deh sampai kapanpun. 


Oke, lanjut ya. Untuk beli domain di Qwords, itu mudah banget, ko. Kita tinggal masuk ke websitenya Qwords. Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah buat akun. Ini sebagai database dan untuk mempermudah proses pembelian domain kita. Isi data-data yang diminta dengan lengkap dan benar ya. Ngga usah takut data kita disalahgunakan. Insya Allah aman.

Lalu, langkah selanjutnya. kita bisa pesan domain dengan nama yang kita inginkan. Kalau nama domain yang kita inginkan tersedia, pasti langsung ada keterangan available. Tapi, kalau tidak bisa, artinya, nama domain yang kita pilih udah digunakan orang lain. IMHO, kita bisa pakai nama sendiri untuk nama domain, jadi Insya Allah bisa. 

Selesai itu, kita akan diminta untuk melakukan pembayaran. Saat itu saya beli domain seharga 99ribu ditambah PPN 10% sebesar 9.900 rupiah. Jadi, total yang saya bayarkan pada Qwords adalah 108.900 rupiah. Murah kan.

Berapa lama prosesnya? Setelah proses pembayaran selesai, tidak sampai 15 menit, domain dengan nama yang sesuai pesanan kita pun jadi. Yeayyy!!! Cepat kan. O iya, jangan takut denga postingan kita yang sudah ada ya. Karena, semua postingan kita itu aman. 

Terus.. setelah domain jadi. Gimana cara pasangnya? Nah.. itu juga gampang. Ada pihak Qwords yang siap bantu. Ketika kita masuk website Qwords, akan selalu ada Chat Box dari Customer Service. Mereka dengan senang hati akan membantu. Senengnya, mereka itu ramah-ramah banget. Walau customernya nanya mulu, mereka ngga ada yang jutek. 

Jadi, pengalaman saya beli domain di Qwords itu memuaskan. Pelayanannya ramah dan cepat. Jika ada masalah, mereka cepat banget bantu. Seperti beberapa hari yang lalu, blog saya tidak bisa diakses. Saya lapor aja dan mereka sigap membantu dan akhirnya sekarang blog saya bisa aktif lagi. 

Bagi teman-teman yang masih cari-cari referensi buat beli domain, Qwords recomended banget, loh. Selamat pindah domain.




--ditulis sambil ngemil sncak kopi--


23 komentar:

  1. selamat ya atas rumah barunya :)

    BalasHapus
  2. Mbak.. Cara gabungin dua blogspot jadi satu web bagaimana? Sy mau gabungin www.zie-eduactivity.blogspot.com dengan www.rumahcintazie.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. tinggal dibuat jadi laman aja mbak untuk blog yang satunya. Jadi, saat mau ke blog yang lain, tinggal klik lamannya.

      Hapus
  3. Iiiiih...bikin ngiler pengen punya 'rumah' baru

    BalasHapus
  4. Iiiiih...bikin ngiler pengen punya 'rumah' baru

    BalasHapus
  5. Ngebantu banget, in sya Allah mau bikin domain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, semoga lancar ya beli domainnya.

      Hapus
  6. Beli domain di Qword juga karena pengaruh Mbak Suci, ni ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah... ada juga yang kena pengaruhnya. Selamat juga buat pindahannya ya mas ^__^

      Hapus
  7. selamat...belum terlaksana nih mau pindah ..

    BalasHapus
  8. horeeee akhirnya pilih qwords juga
    aku udah pakai 4 tahun dan puas banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. waww... udah 4 tahun ya. Lama juga. Alhamdulillah, aku juga puas sama servicenya.

      Hapus
  9. mbak rencana saya mau beli domain nih, bingung dimana. kemarin sudah di idwebhost, sudah juga di hosting id. sekarang mo coba qwords lah.. mau cari referensi dulu hehehe.. makasih mbak blognya menarik sekali :)

    BTW boleh dund jalan2 juga di blog jelek saya hehehe... https://goo.gl/DTRhl2
    hehehe

    BalasHapus
  10. Kekemawa pakai beli domain .xyz di Idshotinger. Setiap hari sekitar jam 12 siang selalu error 404. Kesel banget.
    Ini mau ganti, dan menemukan artikel ini. Terima kasih ya :)
    Salam kenal dari Kekemawa.

    BalasHapus
  11. Yup Bener Banget..aku setuju dengan artikel ini,aku beli domain di qword untuk Jasa Pembuatan Website Murah Di Tangerang Mudah Banget..Cepat,Aku Suka

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...