badge

Kamis, 23 Juli 2015

Saatnya Anak Indonesia Lebih Ceria


23 Juli yang jatuh hari ini diperingati sebagai Hari Anak Nasional. Bisa  dibilang, hari ini harinya anak-anak. Dan, di timeline media sosial sudah ramai banget yang memberikan apresiasi untuk memeriahkan Hari Anak Nasional dengan ucapan dan doa bagi seluruh anak di Indonesia.


Tanggal 23 Juli ditetapkan sebagai Hari Anak Nasional oleh Alm. Soeharto (Mantan Presiden RI). Saat itu beliau melihat bahwa anak-anak merupakan aset bangsa yang tidak ternilai. Jadi, harus dijaga sebaik mungkin. Dan, berdasarkan keputusan presiden RI no 44 tahun 1984 akhirnya resmilah kalau tanggal 23 Juli itu jadi Hari Anak Nasional.

Sekarang ini anak-anak perlu perhatian ekstra. Sebagai orangtua, kita harus ekstra memberikan proteksi. Bisa kita lihat berita-berita di televisi tentang berbagai kasus yang korbannya adalah anak-anak. Penculikan, pelecehan seksual sampai dengan yang paling mengerikan adalah pembunuhan.

Memproteksi bukan berarti membatasi ruang gerak anak. Anak-anak pada dasarnya suka mengeksplorasi sesuatu yang baru. Cukup awasi saja mereka. Tidak perlu juga berlebihan melarang ini itu. Yang ada, anak-anak malah jadi tidak kreatif.

Biarkan mereka bermain, karena memang dunia mereka adalah dunia bermain. Dengan bermain, mereka sering mendapatkan sesuatu yang baru untuk dipelajari.

Saatnya anak-anak Indonesia lebih ceria. Selamat Hari Anak Nasional. Bersinarlah anak Indonesia. 

7 komentar:

  1. Orang tua harus menjadi sosok panutan bagi anak-anaknya
    Jika tidak maka mereka akan menjadi idola yang lain
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul pakde, orangtua harus jadi panutan bagi anaknya. Salam hangat juga dari Bekasi

      Hapus
  2. Selamat Hari Anak Nasional, semoga anak2 Indonesia semakin cerdas, sehat sellau serta patuh kepada orang tua, agama dan negara. aamiin

    BalasHapus
  3. Anak-anak tumbuh dan berkembang dengan ceria. Duhai, alangkah indahnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga, anak Indonesia selalu mendapatkan apa yang menjadi haknya.

      Hapus
  4. Semoga kita bisa jd ortu yg baik buat anak2 yaa, supaya mereka punya masa kanak2 yg semestinya, berbahagia hingga dewasa dan jd generasi penerus yg berkualitas, aamiin...

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...