badge

Senin, 24 Agustus 2015

Saat Coffee Lovers Ketemuan



I'm Coffee lovers. Dan, ngga akan pernah ada habisnya kalau ngomongin soal kopi. I'm really love it. Belum banyak, sih coffee shop yang pernah saya sambangi. Tapi, saya ngga kehabisan akal. Banyak artikel tentang kopi, kedai kopi yang enak dan apapun tentang kopi yang bisa dicari lewat internet. 

Hari minggu kemarin (23/8) saya ketemuan sama temen lama. Dia teman sekolah saya saat di SMA. Kita udah 13 tahun ngga ketemu sejak lulus sekolah *oke, ketauan tuanya deh*. Jadi, pas ketemuan itu, kita beneran ngobrol-ngobrol kangen gitu. Dan, yang serunya dia adalah orang yang lebih 'gila' lagi soal kopi daripada saya. Bahkan, dia tahu dimana coffee shop yang enak dan yang ngga enak di Jakarta. Good. 

Kami bertemu di Grand Indonesia. Saat ketemu, dia langsung ngajakin ngopi. Dia tahu saya suka kopi juga. Karena saat itu ada keponakannya yang ikut nibrung juga, jadilah kita nyari tempat ngopi yang ada menu ice creamnya. Jadi kami bisa ngopi dan krucil itu bisa makan ice cream. Akhirnya kami singgah di Haagen-Dazs

Saya belum pernah ngopi disini. Dan ini jadi pengalaman baru buat saya mencoba kopi selain di rumah. Kami memesan Cappucino dan krucil itu makan waffle. Sambil menikmati kopi yang diberi sedikit latte art, mulailah ia bercerita soal kopi.


Saya cukup amaze mendengar ceritanya. Bahkan dia tau berapa temperatur air untuk membuat kopi yang nikmat, dan  kenapa kopi bisa berubah jadi asam. Bagaimana proses kopi dibuat, sampai proses roasted kopi dia tahu. Saya tambah amaze dan senyum-senyum ngga jelas. Senang aja ketemu dengan orang yang hobinya sama, ngopi. Ya.. walaupun jam terbang ngopi saya masih belum ada apa-apanya.

Dia sempat bercerita bahwa dia ingin sekali bisa ikut kelas barista. Tapi, dia seoarang eksekutif muda yang cukup sibuk. Mungkin waktunya masih belum pas aja. Jadi, pengalaman ngopinya yang udah kemana-mana itu jadi ilmu baru buat saya yang dia kasih. 

Dia sempat menyebutkan beberapa coffee shop yang recomended di Jakarta. Kalau saja waktu yang saya punya cukup banyak, dia pasti akan bawa saya keliling buat ngopi di coffee shop favortinya. Bahkan dia mau juga nganterin saya ke Filosofi Kopi yang udah lama banget pengen saya datangi. Sayangnya, lagi-lagi soal waktu. Udah sore, bahkan menjelang gelap. 

Sebelum berpisah dia mengajak saya ke Mall Kelapa Gading. Kembali membeli kopi. Kali ini coffee in the bottle. Dan, lagi-lagi pilihan kami adalah Cappucino. Ternyata, kami sama-sama 'gila' dengan Cappucino. Menurut saya, rasanya paling enak diantara jenis kopi yang lain. Kopi yang sudah dikemas di dalam botol ini keluaran brand Drink Up. Rasanya enak, banget. 


The last. Sebuah pertemuan pasti akan ada perpisahan. Bukannya sok puitis, tapi emang bener kan. Ya.. akhirnya kami pun pisah setelah hampir 4 jam ngobrol ngelepas kangen. Nice day. Semoga, nanti bisa ketemu dia lagi dan ngobrolin kopi lagi. Karena, saat coffee lovers ketemuan pasti akan akan cerita soal kopi. 


:: drink coffee ::


1 komentar:

  1. bukan pecinta kopi bgt sh mba...walopun sesekali aku msh minum kopi,,,,slama hamil ini aja di stop dulu krn katanya kefein ga bgs utk baayi :D nthlah...

    tp buatku, mungin krn bukan pecinta kopi ya, kopi yg enak itu ya yg manis..hahahah krn aku prnh dgr, pecinta kopi ga akan suka minum kopi yg dicampur gula, bener ga ;)?

    so far kopi paling parah yg prnh aku cicip itu di turki, disajikan dlm cangkir kecil bgt kyk mainan anak2, berbuih, tp pas diminum sumpah itu rasa pahitnya najong abis ampe ga ketelan -__-.. mana hargnya super duper mahal utk gelas yg super imut ;p hahaha...sebel bgt aku..

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...