badge

Sabtu, 02 Juni 2018

From Mom To Be SuperMom With ASUS Vivobook A407


Jadi ibu itu sudah fitrahnya setiap perempuan dan perannya mungkin bisa digantiin laki-laki, tapi tetap ngga akan pernah bisa sama. Dulu sih sebelum nikah, ekspetasi jadi ibu ya menyenangkan. Harapannya yang enak-enak aja kaya bisa main terus sama anak tanpa mikirin hal-hal yang bikin capek. Ngurus anak dibantu nanny, urusan rumah beres tanpa harus turun tangan sendiri, plus masih bisa berkarir tanpa berat mikirin anak.



Nyatanya, ngga seindah ekspetasi. Diharuskan milih antara karir dan anak itu, ibarat terjebak di kemacetan cipali, maju kena mundur kena. Di satu sisi pengen banget tetap ngantor, tapi di sisi lain ada anak yang selalu nangis kejer kalau lihat emaknya udah siap-siap ke kantor. Buat saya, itu dua hal yang kalo boleh sih, ngga usah dijadiin piliihan deh. Pengen dua-duanya aja. Tetap berpenghasilan tapi bisa sama anak-anak terus. 

Dulu, ngga kepikiran sama sekali kalau akhirnya saya bakal jadi blogger. Ya memang bukan blogger hits sekelas Alodita apalagi Raditya Dika sih. Tapi ya lumayan lah, bisa dikenal sebagai blogger, walau dikenal sebatas anggota komunitas blogger aja sih. Dan, inilah saya yang sekarang. Seorang ibu yang berprofesi sebagai tukang nulis di blog. Yang nulis seringnya nunggu anak-anak tidur atau berangkat sekolah. Yang nulis suka disambi nyuci, beberes rumah, atau masak. 

Keinginan buat punya penghasilan sendiri tapi tetap bisa ngurus keluarga, bisa dibilang ya tercapai juga. Alhamdulillah. Walau penghasilannya ngga kaya orang kantoran, tetap disyukuri. Bisa ke sana dan ke sini, bisa beli ini dan itu, bisa makan ini dan itu dari keringat sendiri. Nikmatnya itu kadang suka ngga bisa diungkapkan dengan kata-kata *lebay mode on*

Bubibu Blogger Alat Perangnya Be Lyke ...


Yang namanya blogger, pasti ngga bisa lepas dari gadget. Karena memang ya cari uangnya harus pakai gadget. Alat perang pertama saya adalah, sebuah laptop yang dibeli pakai uang hasil amplop khitanan si abang. Laptop seharga 5 jutaan itu sekarang umurnya udah hampir 6 tahun. Dari yang tadinya wus wuss wuss, sampai sekarang seperti mati segan hidup pun tak mau. Dari mulai turn on sampai bisa benar-benar dipakai buat ngeblog, butuh waktu hampir 30 menit. Dan saya selalu pengen nangis :(

Selain selama ini ngeblognya dibantu sama laptop, ngga jarang saya ngeblog lewat smartphone. Terutama pas lagi di luar rumah dan ngga bisa bawa laptop, sementara ada tulisan yang harus segera dipublish. 

Karena nulis kaya udah mendarah daging dalam diri saya, jadi kalau ngga nulis ya kaya ada yang kurang aja. Walau sekarang mah ngga publish tulisan sering-sering, tapi kegiatan bikin draft tetap jalan. Apalagi kalau ada ide lewat, langsung buru-buru ditulis. 

Sekarang, aktivitas ngeblog saya lebih sering ditemani sama the one and only white tablet. Tablet yang saya dapat kerena menang sebuah lomba nulis. Tablet yang saya khususkan cuma buat ngeblog aja. No socmed apps inside :) Biar ngga lemot, jadi tablet hanya boleh dipakai buat kerja. 

Jadi kalau dilist, alat perang saya sebagai blogger itu laptop, smartphone, dan tablet. Ya, 3 gadget itu yang sudah bantu kerjaan saya. Hingga akhirya saya bisa dapatkan mimpi-mimpi saya yang dulu saya pikir cuma mimpi. 

Jadi SuperMom Bersama Vivobook A407



Pengen banget ngeblog pakai laptop lagi. Tapi, karena laptop saya yang berusia 6 tahun itu sudah mulai lemah dan gampang capek, rasanya saya memang butuh laptop baru. Walau masih bisa ngeblog lewat tablet, tapi tetap rasanya bakal beda dengan ngeblog lewat laptop. Ukurannya lebih besar dan layarnya lebih luas, jadi nulisnya lebih puas. 

Then, belum lama ini saya iseng browsing buat cari rekomendasi laptop yang bagus. Ya, ngga salah kan kalo mengkhayal dulu pengen punya laptop baru. Laptop yang spesifikasinya pas banget buat blogger kaya saya. Tapi yang penting sih, harganya terjangkau. 

Ketemulah dengan laptop yang pas pertama kali lihat, udah bikin jatuh cinta. ASUS Vivobook A407. Laptop dari ASUS yang slim dan ringan, yang pas banget dibawa kemana-mana. Ngga bikin pundak pegel-pegel. Udahlah beban hidup itu berat, jangan dibikin berat lagi dengan bawa laptop yang berat. 

Spesifikasi 

ASUS Vivobook A407 merupakan laptop keluaran ASUS yang beratnya cuma 1,5 kg aja. Ringan banget kan, ngga bikin pegel di pundak pegel saat dibawa pakai ransel. Dengan luas layar 14" plus 178 wide viewing angle, jadi berasa lebih luas memandang dashboard blog atau nonton drakornya. 

A407 udah pakai WIndows 10 dan didukung sama prosesor Intel Core i3, dengan RAM yang bisa diupgrade up to 8GB. Dilengkapi sama NVIDIA GeForce MX 110 graphics yang pas banget buat blogger yang selalu multitasking. 



Buat daya simpan, Vivobook A407 punya kapasitas yang besar yaitu 1 TB HDD. Dengan daya simpan yang besar, kita bisa pasang apps sesuai dengan kebutuhan. Kalau yang hobi nonton drakor, bisa banget tuh buat simpan unduhan drakor favorit. Jadi bisa dibilang, A407 ini adalah laptop buat kerja plus hiburan yang pas banget. 

Vivobook dari ASUS yang dirilis April 2018 ini punya fitur yang menurut saya unik. A407 punya fitur fingerprint sensor, yang bikin login lebih cepat dan mudah dengan Windows Hello. Ada fungsi pengenalan 360  buat meningkatkan akurasi pemindaian, bahkan dalam kondisi tangan yang basah. Solusi banget buat yang suka lupa password, atau buat mereka yang daya ingatnya makin menurun. 


Visual 

ASUS punya teknologi yang eksklusif untuk memastikan kalau kita bisa dapat visual yang terbaik. ASUS Splendid memberikan visual terbaik buat semua jenis konten. Ada 4 mode tampilan yang tersedia ; 
  1. Mode Normal, pas buat mengerjakan tugas sehari-hari like ngeblog misalnya. 
  2. Mode Vivid yang mengoptimalkan kontras buat menghasilakan foto dengan video yang amazing. 
  3. Mode Eye Care, mengurangi tingkat cahaya biru untuk mengurangi ketegangan pada mata. 
  4. Mode Manual, memungkinkan penyesuaian warna yang dipersonalisasi. 
A407 juga dilengkapi sama teknologi ASUS Tru2Life Video. Teknologi ini mengoptimalkan setiap piksel dalam bingkai video, untuk meningkatkan ketajaman dan kontras hingga 150%. Dengan begitu, kita bisa menikmati kualitas gambar sebaik mungkin. 



ASUS Vivobook A407 desainnya stylish banget deh. Jadi tuh pas dipakai rasanya mewah dan keren. Ada 2 warna yang tersedia yaitu Star Grey dan Icicle Gold. Kalau disuruh buat milih, saya bingung deh mau pilih warna apa karena kedua warnanya baguss.

Audio 

Kalau lagi ngeblog dan butuh konsentrasi, yang saya lakukan adalah dengar musik. Buat saya, musik bisa bikin aktivitas nulis jadi lebih lancar dan cepat. Apalagi kalau lagi dikejar target tulisan, bakal lebih cepat kelar kalau sambil dengar musik.

Vivobook A407 dilengkapi sama ASUS SonicMaster dan ASUS Audio Wizard. Dimana keduanya memberikan perpaduan sempurna antara perangkat keras, perangkat lunak dan penyetelan audio. Semuanya dirancang untuk memberikan pengalaman audio terbaik.   

Performa 

Dari desainnya yang stylish, teknologi terkini, plus fitur yang keren, bikin laptop ini layak jadi pilihan. Terutama buat blogger yang multitasking kaya saya :)

ASUS Vivobook A407 punya teknologi ASUS IceCool buat pedinginan laptop yang lebih optimal. Menggunakan kontrol kipas yang cerdas, pipa panas tipis dan desain yang lebih smart buat menciptakan sistem pendinginan yang efisien. Dengan begitu, suhu laptop bisa terjaga dan stabil yaitu di bawah 36 derajat. Kalau laptopnya ngga panas, pakai laptopnya juga jadi lebih nyaman.

Being SuperMom and Go To Next Level With VivoBook A407


Jadi ya, dengan segala fitur yang mumpuni, rasanya Vivobook terbaru dari ASUS ini layak jadi pilihan. Urusan ngeblog bakal lebih lancar kalau perangkat perangnya juga mendukung.

Buat buibu blogger kaya saya, selain kewajiban ngurus keluarga terpenuhi, kegiatan blogging harus terpenuhi juga. Ngga bohong deh kalau lewat blogging, saya bisa wujudkan mimpi-mimpi saya. Makanya, saya tetap akan ngeblog walah riweuh ngurus urusan domestik di rumah. Karena, selagi bisa dijalankan dua-duanya, kenapa ngga ya kan.

Blogging pakai Vivobook A407 bakalan bikin kegiatan ngeblog jadi lebih lancar jaya. Ngga ada lagi acara nunggu laptop loading sampe berjam-berjam. Ngga ada lagi hang yang bikin mood ngeblog hilang. Atuh lah, bakalan asyik banget deh kalau Vivobook A407 ada di meja kerja. Siap sedia jadi teman blogging yang tangguh.


1 komentar:

  1. mantep yah bun, btw laptop yang lama sampe 30 menit gitu baru bs dipke,keburu mood ilang deh, untung ada A407 yah bun hehehe

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...