badge

Selasa, 13 November 2018

Smart Mom Punya Cara Smart Hasilkan Menu Sehat Untuk Smart Kids



Memutuskan buat punya banyak anak, artinya saya harus siap punya banyak kerjaan. Apalagi diantaranya ada yang balita which is masih perlu banyak perhatian. Perlu tenaga ekstra, perlu kesabaran ekstra, perlu stamina ekstra. Pokoknya semuanya harus serba ekstra deh. Kalau ngga punya support system bernama 'suami' bakal lelah banget deh pasti.

Dalam mengurus anak, ibu perlu dukungan dan bantuan dari orang terdekatnya, dalam hal ini suami tentunya ya. Kalau ada yang mengikuti berita, pasti tahu kalau belum lama ini ada seorang ibu yang bunuh diri. Apa pasal? menurut informasi, ibu tersebut depresi setelah melahirkan.



Saat ibu melahirkan berbahagia karena kehadiran bayi mungil, ada sebagian kecil ibu yang malah depresi karena punya bayi. Please, jangan salahin si ibu. Karena yang namanya depresi sangat bisa terjadi pada siapa saja. Depresi bisa datang tiba-tiba, tanpa permisi. Kalau ngga ada penguat dari lingkungan sekitar, depresi bisa tambah parah. 


Makanya, seorang ibu yang keliatan kuat sekalipun, butuh support dari keluarga. Apalagi yang namanya ngurus anak, ngga bisa cuma ibu aja yang handle semuanya. Kalau semua-semuanya dikerjain sendiri tanpa bantuan, terutama dari pasangan, lama-lama si ibu yang kuat pun bakal tumbang.

The Tazakka

Ah, ngomongin dunia per-ibu-an memang ngga akan ada habisnya deh. Kayanya, perlu satu postingan supaya lebih puas. Nanti deh yaa, saya bikin tulisan soal motherhood ini.

Smart Mom For Smart Kids 


Sekarang ngobrolin soal smart kids start from smart mom, yuk. Setuju dong ya kalau anak cerdas itu berawal dari ibu yang cerdas juga. Cerdasnya bukan semata soal akademik yaa, tapi cerdas dalam membentuk si kecil menjadi anak yang sehat, serta perkembangan motoriknya yang sesuai dengan usianya.

Setuju ngga kalau semuanya berawal dari apa yang mereka konsumsi? Ya sih, tentu harus didukung sama stimulasi juga. Tapi, sejak di dalam kandungan, nutrisi itu yang jadi hal penting dalam perkembangannya. Sampai mereka lahir, tumbuh besar, makanan jadi hal penting yang ngga boleh diabaikan. PR lagi deh yaa buat buibu kaya kita. Melengkapi dan memikirkan nutrisi yang seimbang.


Terus, apa selama ini sudah yakin kalau yang dimakan anak itu sehat? Saya mah yakin-yakin aja sih. Apalagi makanan yang saya masak sendiri. Komposisi sampai takaran bumbunya pasti dipikirin banget dong. Makanya, sebisa mungkin saat ngga ada kegiatan di luar rumah, saya sempatkan buat masak. Lebih puas aja ketika anak dan suami makan makanan yang kita masak sendiri.

Buat yang punya banyak anak kaya saya, pengennya sih masak yang serba praktis dan cepat. Mesti pintar-pintar pilih menu yang simple tapi anak dan suami suka. Walau mereka bukan picky eater, saya tetap pengennya bikin makanan yang enak.

Dan, untuk membantu aktivitas memasak kita di dapur, buibu itu perlu peralatan dapur yang mumpuni. Maksudnya bukan peralatan dapur yang mwah dengan harga selangit. Tapi, peralatan dapur yang kehadirannya bisa membantu ibu-ibu supaya masaknya jadi lebih cepat dan pastinya lebih happy. Kalau peralatan masaknya enak dipakai, kan masaknya jadi lebih menyenangkan. Efeknya, hasil masakan yang dibuat berasa feelnya gitu deh.

Cosmos Blenz For Smart Mom 


Setuju ya kalau blender is an important tool for mom. Salah satu peralatan dapur yang kehadirannya sangat dibutuhkan di rumah. Kayanya, hampir semua ibu punya alat dapur yang satu ini. Selain buat bikin jus yang menyehatkan, kehadiran blender bisa menggantikan ulekan yang makin susah dicari. Ya, sekalinya ada pun, ibu-ibu jaman now kaya kita nih, lebih milih blender daripada ulekan. Iya, kan? ngaku aja, deh.



Kehadiran blender seakan jadi hero buat dunia perbumbuan. Buat bikin-bikin bumbu halus sebagai bahan masak berasa ngga berat lagi. Terus, buat yang suka sambal, bikin sambal pakai blender pun jadinya bantu banget.

Nah, ngomongin soal blender, saya mau sharing soal blender yang sangat helpful banget buat di dapur. Cosmos Blenz yang merupakan produk peralatan rumah tangga keluaran Cosmos. Sudah pada kenal sama Cosmos dong ya. Dulu kan Cosmos terkenal sama tempat penyimpanan beras ya. Sampai hafal banget deh sama tagline iklannya 'Ingat Beras, Ingat Cosmos'


O iya, saya tahu produk blender terbarunya Cosmos ini karena minggu lalu ikutan Mom Blogger Gathering bareng Cosmos. Selain tahu produk-produknya Cosmos yang up to date, jadi tahu juga deh, kenapa sih Cosmos itu selalu concern membuat peralatan dapur bagi kita, para ibu seantero Indonesia.

FYI, Cosmos itu sudah hadir di Indonesia selama 42 tahun. Jadi, kehadirannya tuh sudah melegenda banget bagi keluarga Indonesia. Dari tahun ke tahun, kehadiran Cosmos makin berkembang dan mengalami kemajuan. Ini dibuktikan dari beberapa penghargaan yang diterima Cosmos. Sejak tahun 2003 sampai 2007, Cosmos terpilih sebagai Indonesia Good Design dan Top Brand Award.

Balik lagi ngomongin Cosmos Blenz ya. Dinamakan Blenz karena blender ini merupakan teknologi pintar dari Cosmos yang mengatur blender sehingga bisa #berhentisendiri dan menyala secara otomatis. Hasil lumatanya lebih halus, plus kita jadi terbebas dari pekerjaan mengaduk manual.



Ada 2 tipe Cosmos Blenz yang dikeluarkan, CB 801 dan CB 802. Perbedaanya apa sih?

Cosmos Blenz CB 801

Punya 2 varian warna yang seriously bikin gemez, baby blue dan pink. Siapapun yang lihat kedua warna blender ini pasti bakal suka. Desainnya simple dan ramping, jadi ngga makan tempat. Terdiri dari penggiling bumbu 2 in 1 untuk bumbu kering dan basah. Goblet plastik 2 in 1 yang bisa dipakai untuk menggiling bumbu kering dan basah. Memiliki auto mix dan auto stop dengan 2 kecepatan. Tombol pulse/clean yang bisa digunakan untuk melumatkan dengan tingkat kehalusan yang bisa diatur sendiri, dan bisa untuk membersihkan blender.



Tempat penyimpanan kabel terdapat di bagian bawah, yang membuat blender jadi lebih rapih ketika disimpan. Sistem kunci pengaman membuat blender ini aman dari jangkauan anak-anak.


Cosmos Blenz CB 802

Tipe ini merupakan produk terbaru dengan fitur yang lebih lengkap. Cosmos Blenz CB 802 ini terdiri dari filter, penggiling kering, goblet 1.2 liter, penggiling basah, dan penggiling daging. Lebih lengkap dan pas banget buat semua keperluan memasak kita di dapur. Memiliki 2 kecepatan plus tombol pulse/clean. Terdapat suction cup yang kokoh, thermostat, sistem kunci pengaman, dan tempat penyimpanan kabel yang berada di bagian bawah blender.



Menu Sehat Dari Cosmos Blenz 


Dengan Cosmos Blenz, kita bisa membuat aneka makanan dan minuman yang enak dengan proses masak yang jadinya lebih cepat. Itu sih yang penting yaa. Buat yang punya banyak keriweuhan di dapur, pengen banget kan kalau urusan masak itu jadi lebih cepat. Nah, dengan bantuan blender dari Cosmos ini, urusan masak bakal jadi lebih cepat deh.

Cosmos Blenz ngga cuma bisa bikin jus dengan tingkat kehalusan yang hakiki, tapi juga bisa membuat makanan yang ngga kalah lezat. Kita bisa loh bikin cake pakai Cosmos Blenz. Sebenarnya, ada banyak banget referensi resep makanan menggunakan blender yang tersebar di internet. Biasanya sih saya cari lewat cookpad. Nah dari resep yang ada, kita recook dengan style kita sendiri.

Saat acara Cosmos Mom Blogger Gathering, ada cooking demo dari chef cantik Livianca Vanessa. Chef muda pemilik Sweetroops Baking Studio ini bikin Rollade Saus Madu. Awalnya, saya pikir susah loh bikinnya. Eh, pas lihat langsung, ternyata ngga sesusah yang dibayangkan. Apalagi kan masaknya dibantu sama Cosmos Blenz, jadi makin cepet deh.


Nah, kalau chef Livianca bikin Rollade Saus Madu pakai Cosmos Blenz. Giliran saya deh yang coba bikin sesuatu pakai blender pintarnya Cosmos ini.

Karena saya punya anak yang semuanya doyan ngemil, jadi kepikiran buat bikin cemilan aja deh. Cari yang menurut saya paling simple dibuat dan tentunya dibantuin sama Cosmos Blenz dong. Akhirnya, saya memutuskan buat bikin Simple Cake Oreo. Dari namanya aja, saya sudah yakin kalau anak-anak pasti bakal suka. Karena saya pakai biskuit favoritnya mereka. O iya, cake ini saya buat pakai Mini Rice Cooker Cosmos, soalnya saya malas sekali buat keluarin oven :p

Bahan-Bahannya juga saya pakai yang ada di kulkas aja sih, jadi ngge perlu mampir ke minimarket lagi. Berikut bahan untuk membuat Simple Cake Oreo :
  • 1 butir telur 
  • 150 gram tepung terigu
  • 1 sendok makan susu bubuk 
  • 1 sendok makan gula pasir
  • 2 sendok makan margarine, cairkan (bisa diganti dengan minyak sayur dengan takaran yang sama)
  • 1/2 sendok teh baking powder 
  • 5-7 keping biskuit oreo, pisahkan antara biskuit dengan krimnya. Hancurkan biskuitnya sampai halus

Bikin Cakenya Pakai Cosmos Mini Rice Cooker 


Cara Membuat 


  1. Kocok telur dan gula pasir menggunakan Cosmos Blenz hingga mengembang 
  2. Masukkan tepung terigu, susu bubuk, krim  putih oreo, dan baking powder 
  3. Tambahkan margarine cair, blend sampai semua tercampur rata 
  4. Tambahkan biskuit oreo yang sudah dihancurkan
  5. Setelah semua tercampur rata. Tuang adonan ke dalam wadah Cosmos Mini Rice Cooker yang sudah diolesi margarine dan terigu. Pencet tombol cook, tunggu hingga tombol mati sendiri. 
  6. Biarkan kue tetap berada dalam rice cooker untuk proses pematangan, kurang lebih 10-20 menit. 
  7. Simple Cake Oreo pun siap dihidangkan :) 

Mudah kan? tinggal campur-campur bahan ke dalam Cosmos Blenz. Lalu biarkan blender pintar itu yang bekerja mengaduk semua bahan hingga tercampur rata. Tangan ngga pegel seperti pakai mixer.

Anak-anak juga suka sama cakenya. Lebih sehat karena cakenya bikin sendiri which is tahu komposisi dan cara bikinnya gimana. Cocok juga buat snack time atau teman minum kopi dan teh. Dengan blender pintar Cosmos Blenz, smart mom bisa bikin menu sehat buat smart kids.


Nah, kalau naksir juga sama Cosmos Blenz yang saya pakai ini, buibu bisa juga beli online loh. Bisa beli di Shopee atau lewat officially website Cosmos www.belanjacosmos.com juga bisa. Mau dapetin diskon 25% untuk pembelian blender dan juicer Cosmos? Beli aja lewat Shopee, lalu masukin kode voucher COSMBLENZ dengan minimum pembelian 200 ribu aja. Promonya cuma sampai 30 November aja tapinya ya, jadi buruan supaya ngga kehabisan.







2 komentar:

  1. Asyiknyaaaa jadi banyak kreasi cemilan berkat Cosmos Blenz yg very smart ini ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh, jadi banyak ide masakan yang pengen dibikin pakai Cosmos Blenz ini.

      Hapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...