badge

Kamis, 28 Februari 2019

Ibu Menyusui Pakai Skin Care, Boleh Atau Tidak?


Sempat bertanya-tanya, sebenarnya ibu menyusui itu boleh ngga pakai skincare? Karena, ada yang bilang ngga boleh karena bakal memengaruhi kualitas ASI. Tapi ada juga yang bilang boleh asal kandungannya memang aman. Karena saya orangnya penasaran, ya cari-cari infonya deh.


Ada banyak artikel yang saya temukan dan bilang kalau ibu menyusui itu ya ngga papa pakai skincare. Dengan catatan komposisinya memang terbuat dari bahan yang aman dan ngga memengaruhi kualitas ASI. Caranya taunya gimana? bisa baca postingan saya ini sampai selesai yaa. 


Menurut artikel dari sebuah web kesehatan yang saya baca, ibu menyusui boleh menggunakan skincare. Asalkan skincare yang digunakan ngga mengandung merkuri. Juga hidroquinone dan steroid tanpa resep dari dokter. Kalau dirasa ragu dengan produk skincare yang mau dipakai, sebaiknya ya konsultasikan dulu ke dokter atau ke orang yang memang paham (expert). 

Nah, saya sendiri sebenernya bukan orang yang rajin merawat wajah. Males lah kalau tiap hari mesti olesin krim pagi malam, krim tabir surya, belum krim anti aging. Bayangain aja udah ribet, karena saya bukan orang yang telaten buat pakai-pakai begituan.

Tapi pas saya sadar kalau punya kulit sehat itu penting, baru deh saya kepikiran buat rawat wajah. Saya mulai pakai skincare yang simple aja. Itupun cari yang penggunaanya gampil, ngga yang ribet karena saya udah ribet sama bayi. O iya, saya dapat tips merawat wajah bagi ibu menyusui yang mungkin bisa bermanfaat :

  • Pilih produk skincare atau perawatan wajah yang terdaftar di BPOM
  • Gunakan sabun pembersih wajah maksimal 2 kali dalam sehari 
  • Jika ngga berjerawat, lakuakn scrub 1-2 kali dalam seminggu supya kulit tetap halus dan cerah 
  • Gunakan tabir surya yang diformulasikan aman untuk ibu menyusui 
  • Pilih produk yang mengandung bahan pencerah alami 


Erha Advanced Treatment Skincare Product 



Terus kan ya tanya-tanya gitu sama teman soal skincare yang aman buat ibu menyusui, lalu direkomendasiin lah produk Erha. Ada rangkaian skincare yang direkomendasiin yang terdiri dari 3 produk yaitu Skin Barrier Facial Wash, Truewhite Activator C Serum, dan Truewhite Activator Day Cream.

Produk Erha ini aman digunakan bahkan buat ibu menyusui macam saya ini. Pakainya juga ngga ribet plus kemasannya yang simple, tinggal pencet aja. Produk ini juga bisa dibeli tanpa resep dokter loh. Atau ya kalau mau lebih yakin lagi, tinggal konsultasi aja sama para expert yang ada di Erha.



Skin Barrier Facial Wash 

Menurut saya, ini skincare yang basic banget. Karena, facial wash ini yang punya fungsi membersihkan wajah dari segala macam debu dan kotoran. Buat yang sering keluar rumah dan terpapar polusi, penting banget buat selalu cuci muka. Ya minimal cuci mukanya pas mandi gitu. Tapi tetap harus dicuci pakai sabun, khususnya sabun yang memang buat wajah. 


Barrier Facial Wash dari Erha ini diformulasikan khusus dengan busa yang lembut. Ngga mengandung SLS (Sodium Lauryl Sulphate) dan paraben. Terbuat dari bahan non-iritant, facial wash ini ngga cuma membersihkan tapi juga bisa menjaga kelembapan dan mempertahankan fungsi barrier kulit. Jadi, kulit wajah kita tuh ngga kering, sensitif, dan atopi. 

Facial Wash ini ngga pakai wangi-wangian kaya facial wash pada umumnya loh. Kalau dipakai, kita ngga akan nyium semacam wangi parfum gitu. Tapi, daya bersihnya itu yang bikin saya ketagihan pakainya. Kulit wajah saya tuh berminyak, tapi pas semingguan ini pakai Skin Barrier Facial Wash dari Erha ini, kulit saya jadi ngga berminyak lagi. Kulit wajah jadi lembap dan berasa lebih bersih.

Truewhite Activator C Serum

Setelah wajah dibersihkan dengan Skin Barrier Facial Wash, saya lanjutkan pakai truewhite activator serum ini. Dengan kandungan 10% vitamin C dan targeted whitening system yang bekerja langsung pada melanosit (penghasil pigmen kulit) jadi efek pencerahannya lebih efektif.



Brightening serum ini bekerja menghambat pembentukan melanin atau pigmen kulit, merangsang produksi kolagen, menghambat efek buruk radikal bebas, melembapkan, dan mencerahkan kulit. Serum vitamin c ini cocok banget buat perempuan yang udah masuk usia cantik kaya saya. Jadi biar agingnya ngga terlalu banyak.

Serum pencerah wajah yang dikemas simple ini bisa mencerahkan kulit bahkan sejak pemakaian hari ketujuh. Kalau rutin dipakai, hasilnya pasti bakal keliatan. Jadi ya jangan harap hasilnya bakal keliatan kalau pakainya aja baru sekali. Kan semuanya butuh proses ya. Bahkan mie instan yang katanya instan aja kudu dimasak dulu. #ehh

Truwhite Activator Day Cream 

Tahap selanjutnya adalah pakai truewhite activator day cream. Kalau lagi ngga ada acara, ya cuma sampai day cream aja. Karena kan ngga kemana-mana juga. Tapi kalau keluar rumah ya mesti ditambah bedak dikit lah biar tambah caem #ehh



Truewhite activator day cream ini merupakan pelembap yang diperkaya dengan 4 whitening agent dan tentu aja tabir surya. Salah satu agent pencerahnya adalah Arbutin, pencerah alami yang terbuat dari buah blackberry. Fungsinya sebagai zat pencerah yang efektif mencerahkan dan melembapkan kulit, mengurangi bintik hitam, serta menghambat pembentukan melanin pada kulit.




Rangkaian product yang saya pakai ini bisa didapatkan di Erha Apothecary yang tersebar di jabodetabek, Erha Clinic, atau bisa juga dibeli online lewat erhastore.co.id

Atau kalau mau perawatan langsung sama expert, bisa langsung datang aja ke Erha Clinic. Di situ kita bisa konsultasi soal kulit. Jadi nanti bakal direkomendasiin skincare mana yang cocok buat kita. Dengan begitu, kita bisa dapat produk yang memang sesuai dengan kondisi kulit kita.

Erha Clinic Kemang 




2 komentar:

  1. Senang banget ya ada skincare yang aman buat ibu menyusui, bisa tetap memanjakan kulit walau sedang ASIX. Btw, jadi rujukan deh buat ibu menyusui ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena ibu menyusui harus tetap cantik juga ya

      Hapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...